Ini Ia Makam Keluarga & Sahabat Nabi Muhammad Di Madinah

Ini Dia Makam Keluarga & Sahabat Nabi Muhammad di Madinah


Pemakaman Baqi di Madinah sangat termasyhur untuk dikunjungi oleh para traveler yg pergi ke Tanah Suci, baik untuk ibadah umroh maupun haji mirip kini ini. Mereka mendoakan arwah para syuhada dan sobat nabi.

 di Madinah sangat termasyhur untuk dikunjungi oleh para traveler yg pergi ke Tanah Suci Ini Dia Makam Keluarga & Sahabat Nabi Muhammad di Madinah
Ini Dia Makam Keluarga & Sahabat Nabi Muhammad di Madinah

Saat di Madinah, baik dalam rangkaian umroh atau haji, berziarah ke makam Baqi menjadi satu hal yg menarik dan penting. Di sini dikuburkan hampir 10.000 sobat Nabi Muhammad SAW.

Baqi Al Gharqad merupakan komplek perkuburan semenjak zaman Nabi Muhammad SAW. Letaknya hanya 30 meter di sebelah utara Masjid Nabawi. Pada waktu zaman nabi, Baqi berada di luar wilayah Madinah. Sekarang, dengan perkembangan Kota Madinah yg sangat pesat, pekuburan ini seakan sudah menyatu dengan Masjid Nabawi sendiri.

Baqi Al Gharqad, terdiri dari tanah yg lembut dan tidak berbatu-batu. Karena alasannya itulah, lokasi ini dijadikan lokasi pekuburan. Baqi mempunyai luas sekitar 138.000 meter persegi. Di sekitarnya, dibangun pagar tembok dengan jeruji besi yg tinggi.

 di Madinah sangat termasyhur untuk dikunjungi oleh para traveler yg pergi ke Tanah Suci Ini Dia Makam Keluarga & Sahabat Nabi Muhammad di Madinah
Situasi Sekitar Pemakaman Baqi Madinah

Baqi biasa dibuka pada waktu setelah subuh sampai pukul 09.00 pagi, dan setelah Ashar sampai menjelang Maghrib. Selain waktu itu, Baqi tertutup buat umum. Selain itu, Baqi(dan komplek kuburan lainnya di Arab terlarang buat para wanita. Sebetulnya sangat disayangkan jikalau kuburan bersejarah ini dibatasi waktu ziarahnya dan pengunjungnya. Mengingat manfaat dari sejarah yg terdapat pada orang-orang yg dikuburnya.

Di kuburan yg dipagar besi, dikuburkan keluarga terdekat Nabi. Di situ dikuburkan, Imam Hasan putra tertua dari Imam Ali bin Abi Thalib dan Ibunda Fatimah. Maknanya Imam Hasan yaitu cucu Nabi. Berjejer bersamanya, ada kubur Imam Zainal Abidin, Imam Baqir dan Imam Ja'far Shadiq. Masih di situ, ada kuburan Fathimah binti Asad, ibunda dari Imam Ali bin Abi Thalib dan dikubur juga Abbas bin Abdul Muthalib yg merupakan Paman Nabi.

setelah selesai berdoa, langkahkan kaki menuju kuburan para istri Nabi mirip Siti Aisyah binti Abu Bakar, Ummu Salamah, Juwairiyah, Zainab, Hafsah binti Umar Bin Khattab, Shafiyah, dan Mariyah Al Qibthiyah. Di sebelahnya dikuburkan, Zainab, Ummi Kaltsum dan Ruqayyah.

Konon Utsman bin Affan khalifah ketiga, juga dikuburkan di Baqi pada bab ujung. Walaupun literatur yg lebih berpengaruh mengatakan, bahwa itu kuburannya Utsman bin Madz'un, sobat nabi yg didoakan muda terus oleh nabi. Hingga selesai hayatnya, Utsman bin Madz'un infinit muda selalu.

Dialah yg dikala dikubur, Rasulullah sendiri yg mendapatkan mayatnya di liang kubur. Agak melingkar ke arah bersahabat tembok pembatas, ditemukan makam Halimatus Sa'diyah ibu susuan Rasul SAW dan Shafiyah saudara ibu. Tak jauh darinya, ada kuburan dari para syuhada Uhud.

Berjalan pulang menyusuri sisi tembok bab timur, bakal mengantar pada kuburan paling ujung dan sejajar dengan pintu gerbang. Di situ ada kuburan Ummul Banin, istri dari Imam Ali bin Abi Thalib setelah Fatimah meninggal. Dari Ummul Banin inilah Imam Ali mempunyai anak berjulukan Abu Al Fadhl Abbas yg kemudian menjadi pembantu paling utama saudara beda ibu, yaitu Imam Husein, di Karbala.

Anda sanggup mengambil paket Umrah plus atau Umrah Backpacker dengan Cheria Wisata, selain itu terdapat juga paket Umrah Ramadhan untuk Anda dan keluarga. Hubungi kontak Cheria Wisata untuk warta Umroh Promo 2018 Cheria Wisata.

Daftara Hjai/ Caranya Praktis Daftar Haji ONH Plus


Nah mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi lantaran Cheria Travel menunjukkan trik Mudah daftar umroh 2018 untuk anda semua yg ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Cheria Travel memang menunjukkan fasilitas dalam daftar umroh 2018 bukan?

Untuk mendapatkan info lebih rinci mengenai Caranya Praktis Daftar Umroh 2018 / Haji Plus ONH, silahkan hubungi saya.

Berikut Dokumentasi Video Haji Khusus Bersama Cheria Wisata.



 di Madinah sangat termasyhur untuk dikunjungi oleh para traveler yg pergi ke Tanah Suci Ini Dia Makam Keluarga & Sahabat Nabi Muhammad di Madinah
Perjalanan Haji

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.


0 Response to "Ini Ia Makam Keluarga & Sahabat Nabi Muhammad Di Madinah"

Post a Comment