Blaues Wunder Jembatan Kebanggan Warga Dresden

Blaues Wunder Jembatan Kebanggan Warga Dresden


 Blaues Wunder Jembatan Kebanggan Warga Dresden Blaues Wunder Jembatan Kebanggan Warga Dresden
Blaues Wunder

Di Dresden sebuah jembatan biru yg menggantung di atas Sungai Elbe tak hanya membantu untuk menghubungkan dua wilayah. Tetapi jembatan yg dikenal dengan nama Blaues Wunder atau Blue Wonder itu ialah sebuah pujian bagi warga Dresden. Keindahan pemandangan lembah Elbe dan sejarah menarik yg menempel pada Blue Wonder, masih menjadi magnet wisatawan sampai kini.

Jembatan Blue Wonder simpulan dibangun pada tahu 1893. Pada masanya, pembangunan jembatan tersebut merupakan sebuah prestasi luar biasa. Kala itu dengan panjang yg mencapai 147 meter, merupakan jembatan terpanjang yg pernah dibangun tanpa menggunakan pilar. Blue Wonder hanya menggunakan satu pilar sebagai penyangga di kedua ujungnya. Para warga Dresden menyebutnya sebagai masterpiece teknologi dan Saat dicat warna biru serta merta mereka menyebutnya Das blaues Wunder. 

Nama resminya ialah König Albert Brücke, menghubungkan distrik Loschwitz dan distrik Blasewitz. Pada era 1900-an dua distrik tersebut merupakan lokasi perumahan elit termahal di Eropa. Hingga sekarang masih menjadi wilayah paling mahal di Dresden. Jembatan pujian warga Dresden ini juga termasuk Keliru satu dari sedikit konstruksi yg selamat dari insiden pemboman pada Perang Dunia II 1945. Warga yg sangat mengasihi Blaues Wunder memutuskan kabel detonator pada bom yg dipasangkan tentara Rusia dan ikut mempertahankannya mati-matian dari gempuran sekutu.

 Blaues Wunder Jembatan Kebanggan Warga Dresden Blaues Wunder Jembatan Kebanggan Warga Dresden
Loschwitz

Selain nilai sejarahnya, tempat dimana Blue Wonder merentang mempunyai pemandangan lembah Elbe yg asri. Dari sana pelancong juga sanggup mengunjungi Loschwitz atau Blasewitz dan mengagumi kemegahan villa beserta lanskap tamannya yg juga indah. Mayoritas bangunan di sana berasal dari era 19 dan 20. Namun usianya yg sudah lebih dari satu era itu sudah mulai “kewalahan” melayani kemudian lintas padat dan mulai berkarat akhir air. Pemerintah Dresden sedang mencanangkan perbaikan Keliru satu landmark bersejarah tersebut. Kendaraan yg melaluinya pun dibatasi kecepatan maksimum hanya 30 km per jam.

 Blaues Wunder Jembatan Kebanggan Warga Dresden Blaues Wunder Jembatan Kebanggan Warga Dresden
Pemandangan Malam Blaues Wunder

Blaues Wunder indah dikunjungi baik siang maupun malam hari. Pada siang hari terlihat terperinci pemandangan hijau di tepi Elbe, sedangkan di malam hari jembatan ini nampak gagah dan romantis berhiaskan lampu-lampu berwarna kuning. Lokasinya sanggup dicapai menggunakan trem 6 atau 12 menuju halte Schillerplatz.

Jika tahun ini Anda tertarik untuk melancong ke Eropa, negara Jerman layak untuk Anda kunjungi. Banyak tempat bersejarah yg unik dan tempat – tempat indah khas eropa di Jerman. Dan jangan ketinggalan untuk mengikuti Paket Tour umroh Plus Eropa Promo 2016 bersama2 Cheria Wisata. Segera hubungi Cheria Wisata untuk perjalanan tur ke Eropa bersama keluarga Anda.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.

0 Response to "Blaues Wunder Jembatan Kebanggan Warga Dresden"

Post a Comment