Kota Makkah, Tanah Terlarang Bagi Non Muslim

Kota Makkah, Tanah Terlarang Bagi Non Muslim


Kota Makkah sering juga disebut dengan Tanah Haram. Hal ini memperlihatkan bahwa kota Makkah merupakan tanah terlarang bagi non muslim. Pada jaman dahulu Nabi Muhammad SAW sangat menyambut ramah penduduk nonmuslim yg tiba ke kota Makkah namun tanpa diduga banyak orang non muslim melaksanakan tindakan-tindakan munafik, ingkar komitmen dan memusuhi serta menodai syiar Islam, maka pada tahun 9 H menurut firman Allah SWT dalam surat At-Taubah ayat 28 yg Maknanya; “Hai orang-orang yg beriman, tolong-menolong orang-orang Musyrik itu najis, maka janganlah mereka mendekati Masjidil Haram setelah tahun ini” orang non muslim tidak boleh untuk memasuki kota Makkah.

 merupakan tanah terlarang bagi non muslim Kota Makkah, Tanah Terlarang Bagi Non Muslim
Kota Makkah, Tanah Terlarang Bagi Non Muslim

Pemerintah Saudi memperlihatkan batas antara tanah suci dan bukan, Sedangkan batas tanah haram yg berlaku semua ketentuan perihal tanah haram itu yaitu batas miqat makani segimana yg berlaku buat jamaah haji. Maka para batas-batas miqat itulah seorang non muslim sudah tidak boleh lagi masuk kedalamnya.

Beberapa batasan tanah haram diantaranya yaitu di sebelah timur ada Dzatu ‘Irqin, yaitu batas orang yg masuk dari arah negeri Iraq. Agak ke Selatan masih di timur ada Qarnul Manazil paling selatan, yaitu dari arah negeri Yaman, ada Yalamlam. Sedangkan dari arah utara, beberapa kilometer dari Kota Madinah, ada Bi’ru Ali, atau disebut juga dengan Dzil Hilaifah. Di sebelah Barat ada Juhfah atau disebut juga Rabigh.

Di batasan tersebut pula diterapkan beberapa macam larangan mirip berburu binatang buruan, tidak boleh merusak pohon, tanah dan batunya tidak boleh dibawa keluar tanah haram serta orang non muslim tidak boleh masuk.

Bagi para umat muslim pastinya mempunyai cita-cita untuk menunaikan ibadah umroh di tanah suci bukan? Ayo segera hubungi Cheria Wisata untuk memperlihatkan gosip terlengkap seputar persiapan ibadah umroh untuk Anda bersama dengan keluarga dan teman-teman semua. Mari menunaikan ibadah umroh untuk meningkatkan rasa keimanan kita terhadap Allah SWT, dengan Paket Umroh Promo 2018 Cheria Wisata.

Daftara Hjai/ Caranya Praktis Daftar Haji ONH Plus


Nah mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi alasannya Cheria Travel memperlihatkan trik Mudah daftar umroh 2018 untuk anda semua yg ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Cheria Travel memang memperlihatkan fasilitas dalam daftar umroh 2018 bukan?

Untuk mendapatkan gosip lebih rinci mengenai Caranya Praktis Daftar Umroh 2018 / Haji Plus ONH, silahkan hubungi saya.

Berikut Dokumentasi Video Haji Khusus Bersama Cheria Wisata.



 merupakan tanah terlarang bagi non muslim Kota Makkah, Tanah Terlarang Bagi Non Muslim
Perjalanan Haji

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.


0 Response to "Kota Makkah, Tanah Terlarang Bagi Non Muslim"

Post a Comment