Ka’Bah, Kiblat Seluruh Umat Islam yg Mulia

Ka’bah, Kiblat Seluruh Umat Islam yg Mulia


 mirip yg telah umat Islam ketahui bahwa  Ka’bah, Kiblat Seluruh Umat Islam yg Mulia
Ka'bah

“Allah telah mengakibatkan Ka’bah, rumah suci itu sebagai sentra (peribadatan dan urusan dunia) bagi manusia.”
Alquran Surat Al Baqoroh ayat 127 

Ya, mirip yg telah umat Islam ketahui bahwa Ka’bah merupakan kiblat dari seluruh umat yg sangat mulia dihadapan Allah SWT, tiada lokasi yg lebih baik daripada Ka’bah dimana yg menyuruhnya yaitu Allah SWT dan kemudian dirancang oleh malaikat Jibril a.s. kemudian pembangunannya ditukangi oleh Nabi Ibrahim a.s serta pembantunya yaitu Nabi Ismail.a.s. Sungguh sangat mulia bukan?

Pada mulanya, Ka’bah dikenal dengan nama Baitul Haram (rumah suci) yg kemudian disebut dengan Ka’bah sebab berbentuk persegi empat (kubus) yg dalam bahasa Arab setiap bangunan yg persegi empat dinamakan Ka’bah. Namun ada juga pendapat yg menyampaikan bahwa bangunan tersebut dinamakan Ka’bah sebab berbentuk unik dan letaknya tinggi dari tanah.

Sejarah menyebutkan bahwa pembangunan Ka’bah berlangsung sebanyak dua belas generasi yakni pembuatan tahap pertama dilakukan oleh Malaikat tepatnya dua ribu tahun sebelum Nabi Adam diciptakan yg dipakai sebagai lokasi tawafnya para malaikat di bumi.

Setiap umat muslim di dunia ini niscaya ingin sekali mengunjungi Ka’bah untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT maka dari itu tak heran Jika Ka’bah selalu akrab di hati setiap Muslimin yg menjadi kiblat Saat tiap kali melaksanakan ibadah shalat dan memohon petunjuk kepada Allah SWT. 

Makara bagi Anda yg sudah rindu bakal Ka’bah maka jangan hingga melewatka kesempatan untuk menunaikan ibadah umroh ke tanah suci dengan Paket Umroh Promo Cheria Wisata. Jangan ragu menghubungi saya untuk mendapatkan banyak sekali warta menarik seputar aktivitas ibadah umroh untuk Anda dan keluarga.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.


0 Response to "Ka’Bah, Kiblat Seluruh Umat Islam yg Mulia"

Post a Comment