Beberapa Keistimewaan Kota Suci Makkah yg Dimuliakan Allah Swt

Beberapa Keistimewaan Kota Suci Makkah yg Dimuliakan Allah SWT


 Beberapa Keistimewaan Kota Suci Makkah yg Dimuliakan Allah SWT Beberapa Keistimewaan Kota Suci Makkah yg Dimuliakan Allah SWT
Kota Haram Makkah

Bagi Anda yg sering mendengar istilah tanah haram, maka Makna dari tanah haram itu sendiri yakni Haram Makkah yg dimuliakan oleh Allah dan Rasul-Nya shallallahu ‘alaihi wa sallam. Hal ini alasannya yakni Karena Allah Ta’ala telah menentukan bagi nabinya –shallallahu ‘alaihi wa sallam– dan menjadikannya sebagai lokasi manasik dan sebagai lokasi menunaikan kewajiban. Orang dari akrab maupun jauh dari segala penjuru bakal mendatangi tanah yg mulia tersebut.

Berikut ini yakni beberapa Keistimewaan kota suci Makkah yg dimuliakan oleh Allah SWT, diantaranya :

1. Terdapat Baitullah di Makkah
Faktanya, rumah pertama yg dijadikan peribadatan kepada Allah SWT yakni Baitullah yg dijelaskan dalam QS. Ali Imran: 96 :

“Sesungguhnya rumah yg mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah Baitulla yg di Makkah (Mekah) yg diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia”

2. Makkah menjadi lokasi yg begitu aman

Hal ini dijelaskan oleh Allah SWT dalam QS. Ali Imran: 97, yaitu :

“Barangsiapa memasukinya (Baitullah itu) menjadi amanlah dia”

3. mendapatkan rizki yg berlipat ganda di Makkah

Hal ini dikelaskan melalui doa Nabi Ibrahim kepada Allah SWT, yaitu :

“Ya Tuhan saya, sebenarnya saya telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yg tidak mempunyai tanam-tanaman di akrab rumah Engkau (Baitullah) yg dihormati, ya Tuhan saya (yg demikian itu) supaya mereka mendirikan shalat, maka jadikanlah hati sebagian insan cenderung kepada mereka dan beri rezkilah mereka dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur.” (QS. Ibrahim: 37).

4.  Dajjal tidak bakal memasuki Tanah Haram

Dajjal bakal muncul dari Ashbahan dan bakal menelusuri muka bumi. Tidak ada satu negeri pun melainkan Dajjal bakal mampir di lokasi tersebut. yg dikecualikan di sini yakni Makkah dan Madinah alasannya yakni malaikat bakal menjaga dua kota tersebut. Dajjal tidak bakal memasuki keduanya sampai final zaman.

Ayo segera hubungi Cheria Wisata untu menunjukkan informasi terlengkap seputar persiapan ibadah umroh untuk Anda bersama dengan keluarga dan teman-teman semua. Mari menunaikan ibadah umroh untuk meningkatkan rasa keimanan kita terhadap Allah SWT, dengan Paket Umroh Reguler By GA 2016 Cheria Wisata.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.


0 Response to "Beberapa Keistimewaan Kota Suci Makkah yg Dimuliakan Allah Swt"

Post a Comment