Kisah Kelahiran Nabi Isa As Di Bethlehem Jordania

Kisah Kelahiran Nabi Isa As Di Bethlehem


Nabi Isa sebagai putra maryam Ia bergelar Almasih dan dipanggil Ibnu Maryam, putra Maryam (Q.3:45). Nabi Isa a.s. diutus Allah Swt. sebagai nabi dan rasul. Ia lahir tanpa ayah, tetapi bukan alasannya ialah zina. Sejak masih bayi, beliau berperilaku lain dari teman sebayanya. Pada usia 12 tahun, beliau menuntut ilmu dengan menghadiri diskusi para ulama di Baitulmakdis. Pada usia 30 tahun, beliau mendapatkan kiprah kenabian di Bukit Zaitun. Saat itu beliau sedang beribadah bersama ibunya dan dikelilingi oleh malaikat. 

Maryam sudah tahu bahwa putranya bakal menerima kiprah kenabian Saat hal itu diberitahukan kepadanya. setelah mendapatkan wahyu berupa Bibel (Q.19:30; 57:27), beliau memaklumkan kerasulannya kepada Bani Israil. Namun, para pemuka agama marah, kemudian menuntut semoga Nabi Isa menandakan kerasulannya. 

Ia menunjukkan sejumlah mukjizat yg memperkuat dakwahnya. Al-Qur'an menegaskan bahwa Isa sama sekali tidak mempunyai sifat ketuhanan, dan bukan "putra Tuhan." Islam menolak gagasan trinitas, yg menganggap Isa sebagai Tuhan (Q.4:171; 5:17; 73-75; 116-117). Nabi Isa hanya mengaku diri sebagai nabi dan rasul, dan tidak pernah sebagai Tuhan. Ia malah percaya kepada Allah Swt., pencipta alam semesta, termasuk pencipta dirinya. 

KELAHIRAN NABI ISA 

Usia kandungan Maryam semakin bersahabat pada hari kelahiran. Maryam keluar dari tempat pengasingannya untuk menyelamatkan diri serta bayi yg dikandungnya. Maryam semakin mencicipi gerak bayi dalam kandungannya. Geraknya semakin usang semakin kuat. Karena merasa sakit, Maryam membaringkan diri. Pada Saat itulah lahir seorang anak dari rahimnya. Bayi ini ialah Isa bin Maryam. 

BAITULLAHAM 

setelah melahirkan, Maryam merasa lapar dan haus. Ia menggoyang- goyangkan pohon kurma (Q.19:22-26) kemudian memakan buah kurma yg terjatuh, dan minum air sungai yg mengalir bersahabat pohon kurma tempatnya bersandar. Ia bersyukur kepada Allah Swt. alasannya ialah diberi akomodasi Saat melahirkan putranya. Tempat kelahiran Isa disebut Baitullaham (Bethlehem), yg berMakna "tempat lahir". Kota ini terletak sekitar 9,5 km di selatan Yerusalem. Saat Nabi Isa lahir, Israil dijajah oleh bangsa Romawi. 

Jangan hingga melewatkan kesempatan untuk bergabung di Paket Umroh Plus Jordania bersama dengan Cheria Wisata. Hubungi saya segera untuk mendapatkan info Komplit seputar kegiatan umroh regular dan kegiatan  ibadah  lainnya.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.


0 Response to "Kisah Kelahiran Nabi Isa As Di Bethlehem Jordania"

Post a Comment