Madinah Kota Religius Kaum Muslimin

Madinah Kota Religius Kaum Muslimin


Madinah atau Madinah Al Munawwarah, (juga Madinat Rasul Allah, Madīnah an-Nabī) yaitu kota utama di Arab Saudi. Merupakan kota yg ramai diziarahi atau dikunjungi oleh kaum Muslimin. Disana terdapat Masjid Nabawi yg mempunyai pahala dan Keistimewaan bagi kaum Muslimin. Dalam Hadits, Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa :”Shalat di masjidku (Masjid Nabawi) mempunyai pahala 10000x dan Shalat di Masjidil Haram (Mekkah) mempunyai pahala 100000x”

 Merupakan kota yg ramai diziarahi atau dikunjungi oleh kaum Muslimin Madinah Kota Religius Kaum Muslimin
Kota Madinah

Kota ini cukup umur ini mempunyai penduduk sekitar 600.000 jiwa. Bagi umat Muslim kota ini dianggap sebagai kota suci kedua. Pada zaman Nabi Muhammad SAW, kota ini menjadi sentra dakwah, pengajaran dan pemerintahan Islam. Dari kota ini Islam kemudian menyebar ke seluruh jazirah Arabia dan kemudian ke seluruh dunia. 

Kota ini berjarak kurang lebih 600 km di sebelah Utara Kota Mekkah. Pada masa kemudian memerlukan waktu cukup usang untuk mencapai Madinah (kurang lebih satu bulan) dengan menggunakan Unta. Sedangkan dikala ini sanggup ditempuh kurang lebih 6 jam melalui jalan bebas kendala yg dibangun oleh pemerintah Arab Saudi.

Pada masa kekuasaan Usmaniyah Turki, terdapat jalur kereta api yg menghubungkan Madinah dengan Amman (Yordania) serta Damaskus (Syria). yg merupakan penggalan dari jalur kereta api Istambul (Turki)-Haifa (Israel) yg dikenal dengan nama Hejaz Railway. Kini jalur itu sudah tidak ada lagi dan stasiun kereta api Madinah dijadikan Museum.

Jalur ini dahulu dipakai untuk kelantrikn pengangkutan jamaah haji. Saat ini selain menggunakan jalan darat, kota Madinah sanggup diakses melalui Udara dengan bandara berskala internasional yg terutama dipakai pada demam isu haji selain bandara king Abdul Aziz di Jeddah Setrik geografis, kota ini datar yg dikelilingi gunung dan bukit bukit serta beriklim gurun.

Kota Madinah pada masa sebelum perkembangan Islam dikenal dengan nama Yathrib. Dikenal sebagai sentra perdagangan. Kemudian Saat Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekkah kota ini diganti namanya menjadi Madinah sebagai sentra perkembangan Islam hingga dia wafat dan dimakamkan di sana.

Selanjutnya kota ini menjadi sentra penerus Nabi Muhammad yg dikenal dengan sentra khalifah. Terdapa tiga Khalifah yg memerintah dari kota ini yakni Abu Bakar, Umar bin Khattab dan Utsman bin Affan. Pada masa Ali bin Abi Thalib pemerintahan dipindahkan ke Kufah di Irak sebab terjadi gejolak politik akhir terbununya khalifah Utsman oleh kaum pemberontak.

Selanjutnya Saat kekuasaan beralih kepada bani Umayyah, maka pemerintahan dipindahkan ke Damaskus dan Saat pemerintahan berpindah kepada bani Abassiyah, pemerintahan dipindahkan ke kota Baghdad. 

Pada masa Nabi Muhammad SAW, penduduk kota madinah yaitu orang yg beragama Islam dan orang Yahudi yg dilindungi keberadaannya. Namun sebab penghianatan yg dilakukan terhadap penduduk Madinah Saat perang Ahzab, maka kaum Yahudi diusir keluar Madinah.

Anda sanggup mengambil Paket Umroh Promo 2018, Umrah plus atau Umrah Backpacker dengan Cheria Wisata, selain itu terdapat juga paket Umrah Ramadhan untuk Anda dan keluarga. Hubungi kontak Cheria Wisata untuk isu perjalanan Umrah di Cheria Wisata.

Daftara Hjai/ Caranya Praktis Daftar Haji ONH Plus


Nah mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi sebab Cheria Travel menunjukkan trik Mudah daftar umroh 2018 untuk anda semua yg ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Cheria Travel memang menunjukkan fasilitas dalam daftar umroh 2018 bukan?

Untuk mendapatkan info lebih rinci mengenai Caranya Praktis Daftar Umroh 2018 / Haji Plus ONH, silahkan hubungi saya.

Berikut Dokumentasi Video Haji Khusus Bersama Cheria Wisata.



 Merupakan kota yg ramai diziarahi atau dikunjungi oleh kaum Muslimin Madinah Kota Religius Kaum Muslimin
Perjalanan Haji

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.


0 Response to "Madinah Kota Religius Kaum Muslimin"

Post a Comment