Masjid Berkiblat 2 Masjid Qiblatain Madinah

Masjid Berkiblat 2 Masjid Qiblatain Madinah


Masjid Qiblatain merupakan sebuah masjid bersejarah, masjid tersebut milik kabilah Bani Salimah dari suku Khazraj, letaknya sejauh 5 km dari Masjid Nabawi, tepatnya di arah barat bahari dari Masjid Nabawi.

Disebut Masjid Qiblatain lantaran ada sebuah riwayat yg mengatakan: "Sesungguhnya para Sahabat Nabi melaksanakan satu shalat dengan menghadap ke dua arah kiblat yg tidak sama Saat turunnya ayat perpindahan kiblat".

 masjid tersebut milik kabilah Bani Salimah dari suku Khazraj Masjid Berkiblat 2 Masjid Qiblatain Madinah
Masjid Berkiblat 2 Masjid Qiblatain Madinah

Masjid ini direnovasi beberapa kali, terakhir pada masa pemerintahan Pelayan Dua Tanah Suci pada tahun 1408 H/1987 M, dijadikan dua tingkat, tingkat dasar meliputi: lokasi wudhu, gudang, dan unit-unit asrama untuk Imam dan Muadzin. Tingkat atas meliputi: lokasi shalat seluas 1.190 m2 dan ruangan untuk shalat perempuan seluas 400 m2. Masjid juga dilengkapi dengan dua menara dan dua kubah tinggi yg istimewa.

Ada banyak masjid bersejarah di Makkah dan Madinah. Kisah-kisahnya pun tidak sama-beda dan selalu jadi daya tarik umat muslim untuk berkunjung serta menjalankan ibadah di sana. Jika Anda tiba ke Madinah, jangan lupa sempatkan tiba ke Masjid Qiblatain.

Masjid Qiblatain menjadi saksi penting bagi sejarah Islam. Sebab, di masjid inilah wahyu Allah diturunkan kepada Nabi Muhammad untuk mengubah arah kiblat salat menjadi ke arah Ka'bah di Makkah.

Sebelumnya, Nabi Muhammad dan umat Muslim Saat itu menghadap arah kiblat salat ke Masjidil Aqsha yg ada di Yerusalem, Palestina. Masjidil Aqsha ialah tempatnya Nabi Muhammad melaksanakan Isra Miraj, yaitu perjalanan menghadap Allah dan mendapatkan perintah wacana ibadah salat.

Dalam sejarah , Saat itu Nabi Muhammad sedang melaksanakan salat menjadi imam bersama jamaah lainnya. Lalu, Saat itulah Allah menurunkan wahyu yg berisi wacana perubahan arah kiblat dari Masjidil Aqsha ke Ka'bah di Masjidil Haram.

Lantas, Nabi Muhammad pun dengan segera mengubah arah kiblat menuju Ka'bah. Sejak Saat itulah, umat Muslim melaksanakan ibadah salat dengan kiblat ke arah Ka'bah sampai sekarang. Peristiwa perubahan arah kiblat ini pun tertuang dalam Al Alquran di Surat Al Baqarah.

 masjid tersebut milik kabilah Bani Salimah dari suku Khazraj Masjid Berkiblat 2 Masjid Qiblatain Madinah
Bagian Dalam Masjid Qiblatain

Oleh alasannya ialah itu, Masjid Qiblatain jadi saksi sejarah penting dalam sejarah Islam. Di dalam masjidnya pun masih ada lokasi imam salat yg menghadap ke Masjidil Aqsha. Tapi tentu saja, lokasi tersebut dan tidak dipergunakan lagi.

Para jamaah haji biasanya menyempatkan tiba ke Masjid Qiblataian yg ada di Jalan Khalid bin Al Walid, sebelah barat bahari Kota Madinah Saat melancong ke kota tersebut. Inilah satu-satunya masjid yg punya dua arah kiblat di dunia.

Anda sanggup mengambil paket Umrah plus atau Umrah Backpacker dengan , selain itu terdapat juga paket Umrah Ramadhan untuk Anda dan keluarga. Hubungi kontak untuk gosip Paket Umroh Promo 2018 di Cheria Holdiay.

Daftar Haji/ Caranya Praktis Daftar Haji ONH Plus


Nah mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi lantaran Cheria Travel memperlihatkan trik Mudah daftar umroh 2018 untuk anda semua yg ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Cheria Travel memang memperlihatkan akomodasi dalam daftar umroh 2018 bukan?

Untuk mendapatkan info lebih rinci mengenai Caranya Praktis Daftar Umroh 2018 / Haji Plus ONH, silahkan hubungi saya.

Berikut Dokumentasi Video Haji Khusus Bersama Cheria Wisata.



 masjid tersebut milik kabilah Bani Salimah dari suku Khazraj Masjid Berkiblat 2 Masjid Qiblatain Madinah
Peta Haji

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.

0 Response to "Masjid Berkiblat 2 Masjid Qiblatain Madinah"

Post a Comment