Harapan – Cita-Cita yg Meriah Di Tanaba Matsuri Jepang

Harapan – Harapan yg Meriah Di Tanaba Matsuri


Setiap negara mempunyai bermacam-macam budaya dan upatrik-upatrik watak masing-masing. Begitu halnya dengan negara Jepang. Meskipun merupakan negara yg amat modern, namun mereka tetap mempertahankan pameran yg berkaitan dengan watak istiadat. Keliru satu pameran yg dirayakan setiap tahunnya ialah Festival Tanabata atau Tanabata Matsuri.

Tanaba Matsuri


 Setiap negara mempunyai bermacam-macam budaya dan upatrik Harapan – Harapan yg Meriah Di Tanaba Matsuri Jepang
Harapan – Harapan yg Meriah Di Tanaba Matsuri Jepang

Festival ini diperingati setiap tanggal 7 bulan 7. Awalnya, Tanabata berasal dari daratan China dan kemudian diperkenalkan pada periode Nara yaitu periode tahun 710-784. Selanjutnya, pada periode Heian tahun 794-1192, pameran ini menjadi sebuah perayaan bagi belum dewasa dan cukup umur putri yg mengharapkan peningkatan kemampuan dalam menjahit, merajut, origami, kaligrafi dan kerajinan tangan lainnya.

Nah, dibalik Tanabata Matsuri, tersimpan sebuah cerita cinta penggembala yg berjulukan Hikoboshi. Versi nama barat dari tokoh ini ialah Altair atau Aquila. Hikoboshi mempunyai hubungan kasih dengan seorang gadis dari negeri bintang yg berjulukan Orihime atau Vega. Awal mula cerita kasih mereka berasal dari perjodohan. Orihime ialah gadis yg hebat sekali menenun dan dikenal sebagai penenun kain tuhan penguasa langit. 

 Setiap negara mempunyai bermacam-macam budaya dan upatrik Harapan – Harapan yg Meriah Di Tanaba Matsuri Jepang
Legenda Tanabat Matsuri

Karena amat sibuk menenun, Orihime bahkan tidak mempunyai waktu untuk dirinya sendiri. Karena khawatir Orihime bakal sendiri dan tidak mempunyai pasangan, ayahnya mengenalkannya dengan seorang penggembala sapi yg tinggal di seberang sungai Gugus Bima Sakti atau Sungai Milky Way. setelah berkenalan, mereka kesannya menjadi semakin erat dan memulai hubungan percintaan.

Melihat hal itu, Dewa penguasa langit kesannya baiklah untuk menikahkan sepasang sejoli tersebut. Tentu saja, Orihime dan Hikoboshi pun sangat senang dengan keputusan Dewa Penguasa Langit. Namun, cinta membuat pasangan ini mabuk kepayang. Orihime tidak melaksanakan tugasnya menenun kain untuk Dewa. Akhirnya, Dewa Penguasa Langit pun mengetahui hal ini dan amat murka. Sebagai eksekusi atas kelalaiannya, Dewa melarang Orihime untuk bertemu dengan sang suami, Hikoboshi. Keduanya kesannya dipisahkan oleh sebuah sungai.

Paket Liburan ke Jepang Dengan Menu Halal Paling Diminati

Orihime sangat murung dan kesannya menangis memohon ampun selama beberapa hari. Tangisan Orihime berhasil meluluhkan hati Dewa Penguasa Langit. Sebagai ubah hukuman, Dewa memperbolehkan pasangan ini untuk sanggup saling bertemu di hari ke-7 pada bulan 7. Akhirnya, kejadian inilah yg menjadi latar belakang Tanabata Matsuri.

Meskipun ada versi lainnya mengenai Tanabata Matsuri, pameran yg satu ini selalu dirayakan dengan meriah oleh masyarakat Jepang. Biasanya, menjelang perayaan tempat-tempat umum di Jepang bakal tampak ramai berhiaskan pohon Sakaki yg melambangkan hati yg suci. Selain itu, aneka macam dekorasi bergelantungan di langit-langit rumah. 

Dekorasi yg Biasa ditemui ialah kertas washi dengan bentuk ulir melambangkan benang yg dipakai Orihime; senbatsuru atau origami berbentuk burung bangau yg melambangkan pengharapan bakal kesehatan dan keselamatan; ada juga tanzaku yg berupa belahan kertas berisi goresan pena keinginan sang penulisnya; kamigoromo atau kimono kertas; kuzukago atau kantong lokasi sampah; dantoami – jaring ikan dari kertas dan yg terakhir ialah cabang bambu.

Paket Liburan Ke Jepang


Anda sanggup berwisata ke Jepang untuk menyaksikan Tanaba Matsuri ini, hubungi untuk membantu Anda melaksanakan perjalanan ke Jepang serta membantu Anda untuk menentukan tanggal keberangkatan sebelum Matsuri. Makara jangan ketinggalan untuk mengikuti Paket Tour Promo Jepang 2018 bersama -sama .


Berikut Maknakel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama ^O^



Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.

0 Response to "Harapan – Cita-Cita yg Meriah Di Tanaba Matsuri Jepang"

Post a Comment