12 Penyebab Rasa Cinta Dapat Hilang Sesudah Usang Bersama

 Saat memulai sebuah hubungan memang menganggap kalau rasa cinta itu terasa begitu besar 12 Penyebab Rasa Cinta Bisa Hilang Setelah Lama Bersama

Saat memulai sebuah hubungan memang menganggap kalau rasa cinta itu terasa begitu besar. Seolah-olah tidak bisa hidup tanpanya dan hingga kapanpun bersedia untuk selalu berjuang dan berkorban. Tapi lama-lama, perasaan dulu yang begitu berpengaruh ternyata sifatnya tidak abadi. Semakin usang semakin berkurang, terasa hambar, dan terasa biasa saja.

Dulu tidak bisa untuk sehari tanpa komunikasi, kini hitungan ahad bahkan bukan saja merasa tidak masalah. Seolah-olah Kita kehilangan rasa cinta yang teramat besar pada pasangan. Kenapa ini bisa terjadi?, inilah alasan yang membuat rasa cinta itu bisa hilang sehabis usang bersama.

1. Rasa cinta dari dulu memang tidak ada, yang ada hanya ketertarikan antar lawan jenis saja

Saat pertama dengannya, Kita memang cenderung menganggap semua perasaan bahagia ialah cinta. Meskipun sebetulnya apa yang Kita rasakan hanyalah sekedar rasa ketertarikan saja. Lama bersama ketertarikan mulai berkurang, Kita kesudahannya mencicipi cuek dan kesan biasa padanya. Sampai pada fase tersebut Kita mencicipi kalau cinta terhadapnya sudah hilang, padahal memang tidak pernah ada.

2. Rasa bosan yang dirasakan alasannya ialah perjalanan hidup keduanya hanya begitu-begitu saja

Mengalami alur yang sama setiap hari dan tidak menemukan hal gres sehabis semua kebersamaan dilakukan. Wajar saja kalau kesudahannya merasa bosan. Rasa bosan itulah yang perlahan mengikis perasaan cinta berpengaruh yang pernah dirasakan. Segala kenangan indah akan kalah oleh perasaan bosan.

3. Ekspektasi yang tidak sesuai dengan realita

Baru memulai hubungan ekspektasi Kita padanya cenderung menyerupai apa yang Kita harapkan selama ini. Kita menunjukkan evaluasi berdasarkan kondisi umum, apa yang terlihat diawal, bahkan berdasarkan aliran Kita sendiri. Setelah menjalani kehidupan bersama, ternyata semua itu tidak sesuai bayangan awal. Kekecewaan mulai muncul dan dari kekecewaan tersebut kesudahannya menggerus hasrat mengasihi yang dulu terasa begitu besar.

4. Mulai menemukan beberapa hal yang bikin ilfil dari pasangan

Tidak terpikir sama sekali atau sebelumnya memang tidak tahu. Hingga kesudahannya semakin usang mengenal justru semakin menemukan banyak hal yang mengganggu pikiran. Pola pikir mulai berubah terhadap pasangan, itulah yang membuat Kita kehilangan rasa cinta. Bahkan cenderung membuat Kita merasa kalau Dia tidak layak untuk Kita.

5. Hilangnya tantangan alasannya ialah merasa sudah mencapai semua hal yang sebelumnya diharapkan

Rasa itu terasa begitu besar, dikala rasa ingin tau dan impian yang belum tercapai masih begitu banyak. Seperti ada tantangan tersendiri yang meningkatkan impian untuk berjuang demi mewujudkannya. Setelah semua didapatkan mulai bersikap apa adanya hingga pada tahap kehilangan hasrat pada pasangan.

6. Hubungan dulu dimulai dari ketertarikan fisik saja

Dia memang tidak berubah dari segi fisik, tapi Kita mulai melihat beberapa sudut pandang yang membuatnya tidak menarik. Apalagi kalau Kita terlalu sering melihatnya dari segi fisik. Tanpa perubahan saja Kita bisa mengalami perubahan penilaian, apalagi kalau Dia bermetamorfosis lebih buruk.

7. Ego dalam diri masing-masing

Semua Orang memang mempunyai ego dalam dirinya, tapi kalau Kita menuruti itu secara berlebihan cenderung membuat Kita memikirkan diri sendiri. Mulai tidak peduli dengan perasaan Dia, tapi Kita merasa harus lebih dimengerti. Dia dimata Kita semakin tidak mempunyai arti dan itulah yang membuat Kita merasa kehilangan cinta terhadapnya.

8. Kemampuan menyerah yang semakin berkurang

Dulu dikala ada sesuatu yang bikin hati tidak nyaman alasannya ialah perilaku atau tindakan pasangan, Kita bisa menyerah dan bersabar. Tapi semakin usang kemampuan untuk itu justru semakin lemah. Kita semakin merasa harus menang dalam setiap perdebatan. Sama menyerupai sebelumnya, hal ini juga akan membuat kita kehilangan rasa padanya.

9. Kekecewaan berkelanjutan yang membuat rasa tidak suka

Sering tersakiti, sering dikecewakan, cenderung membuat Kita menjadi tidak suka terhadap banyak hal darinya. Ketika semua itu mengalahkan rasa cinta maka Kita akan kehilangan rasa itu kepadanya. Awalnya cuma sekedar kecewa, kecewa berubah jadi benci, benci tapi cinta, hingga kesudahannya yang tersisa hanya rasa tidak suka.

10. Berhentinya impian pasangan memperbaiki diri alasannya ialah sudah merasa laku

Kita mustahil memaksa pasangan untuk terus memperbaiki diri. Tapi alasannya ialah merasa laku, pasangan cenderung mendapatkan keadaannya sendiri. Mulai malas berjuang dan cukup apa adanya, itulah yang membuat kita kehilangan hasrat yang kita akui sebagai cinta terhadapnya.

11. Tergoda sosok lain atau melihat peluang yang lebih baik seiring meningkatkan kualitas diri

Kita tidak bisa terhindar dari hal ini, seiring meningkatkan kualitas diri dan semakin tingginya peluang untuk mendapatkan hal yang lebih baik, besar kemungkinan Kita terpengaruhi untuk melakukannya. Hasrat yang besar untuk mendapatkan lebih baik itulah yang membuat Kita mulai mengabaikan perasaan pada pasangan.

12. Terlalu sibuk dengan urusan masing-masing

Sibuk dengan urusan masing-masing cenderung membuat Kita hanya memikirkan diri sendiri, apalagi hingga terobsesi terhadap sesuatu. Kebersamaan dengan pasangan memang tetap Kita butuhkan tapi itu hanya sekedar menjadi selingan. Dan itulah yang membuat hasrat padanya mulai berkurang.

Baca juga: 10 Cara Menghilangkan Rasa Cinta Pada Seseorang

0 Response to "12 Penyebab Rasa Cinta Dapat Hilang Sesudah Usang Bersama"

Post a Comment