Maksud Dan Tujuan Hari Pelayanan Publik Internasional

Mungkin sahabat sedang mencari Hari Pelayanan Publik PBB yang diperingati Dunia Internasional oleh masyarakat sedunia maupun secara nasional di Indonesia. Artikel OkeCoy.com bertajuk Maksud dan Tujuan Hari Pelayanan Publik Internasional yang bersumber dari situs PBB* ini akan membahas mengenai Maksud dan tujuan peringatan Hari Pelayanan Publik PBB.
Mungkin sahabat sedang mencari Hari Pelayanan Publik PBB yang diperingati Dunia Internasiona Maksud dan Tujuan Hari Pelayanan Publik Internasional
Maksud dan Tujuan Hari Pelayanan Publik Internasional
"Semua negara dan semua orang membutuhkan pelayanan publik yang kompeten, dilengkapi dan sumber daya yang baik. Pelayanan publik harus bermacam-macam dan etika. Ini perlu didedikasikan untuk secara efektif melayani orang dan meningkatkan kehidupan yang paling miskin dan paling rentan." demikian yang diungkap Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon terkait dengan Hari Pelayanan Publik PBB ini.
Hari Pelayanan Publik PBB yakni hari yang diperingati setiap tahun pada tanggal 23 Juni semenjak tahun 2004. Tujuannya yaitu untuk merayakan nilai dan kebajikan pelayanan publik kepada masyarakat; menyoroti bantuan pelayanan publik dalam proses pembangunan; mengenali pekerjaan pegawai negeri, dan mendorong orang muda untuk mengejar karir di sektor publik.

Maksud dan tujuan peringatan Hari Pelayanan Publik PBB


Hari Pelayanan Publik PBB (United Nations Public Service Day) diresmikan sebagai jadwal tahunan dunia dan diperingati pada tanggal 23 Juni setiap tahun oleh Majelis Umum PBB melalui resolusi 57/277 pada tahun 2003.

Maksud dan tujuan peringatan Hari Pelayanan Publik ialah untuk :
  1. merayakan nilai dan kebajikan pelayanan publik kepada masyarakat;
  2. menyoroti bantuan pelayanan publik dalam proses pembangunan; dan,
  3. mengenali pekerjaan pegawai negeri, dan mendorong orang muda untuk mengejar karir di sektor publik.

Sejak Upacara Penghargaan pertama pada tahun 2003, PBB mengalami peningkatan jumlah pengajuan dari seluruh dunia. Pada tahun 2013, peringatan dilakukan dari tanggal 24 – 27 Juni. Sementara tema Hari Pelayanan Publik tahun itu yakni "Transformative e-Government and Inovation : Creating a Better Future for All", yang ditandai dengan pinjaman penghargaan di kota Manama, Kerajaan Bahrain. Sementara pada peringatan tahun 2016 yang diselenggarakan di Markas Besar PBB di New York pada tanggal 23 Juni, diselenggarakan sebuah diskusi panel tingkat tinggi perihal "Meninggalkan tidak satupun di belakang: Pendekatan Kelembagaan Inovatif dan Pelayanan Publik untuk merayakan Hari Pelayanan Publik".

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang aktif mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik. Ini sanggup dilihat dari keberadaan Undang-Undang No. 25/2009 perihal Pelayanan Publik yangn mengatakan kesepakatan yang berpengaruh terhadap perbaikan pelayanan publik secara berkelanjutan. RUU ini disahkan sempurna pada peringatan hari Pelayanan Publik Internasional pertamakalinya di Indonesia pada tanggal 23 Juni 2009.

Itulah artikel singkat OkeCoy.com bertajuk Hari Pelayanan Publik PBB yang telah mengulas Maksud dan tujuan peringatan Hari Pelayanan Publik PBB. Semoga membantu sahabat yang mencari Hari Pelayanan Publik PBB yang diperingati Dunia Internasional oleh masyarakat sedunia maupun secara nasional di Indonesia.

Ketik pendapat sahabat mengenai peringatan Hari Pelayanan Publik PBB ini di kolom komentar yang tersedia dan bagikan tautan artikel ke media sosial!



Sumber: * PBB http://www.un.org/en/events/publicserviceday/
2017 Hari Pelayanan Publik PBB 2018. Hari Pelayanan Publik Internasional 2019. Hari Pelayanan Publik Dunia 2020. Hari Pelayanan Publik sedunia 2021. Hari Pelayanan Publik nasional 2022. Hari Pelayanan Publik indonesia 2023. Hari Internasional Pelayanan Publik 2024. Hari Dunia Pelayanan Publik 2025. Hari sedunia Pelayanan Publik 2026. Hari nasional Pelayanan Publik 2027. Hari indonesia Pelayanan Publik 2028. Hari Pelayanan Publik PBB 2029. Hari indonesia Pelayanan Publik 2030. Hari Pelayanan Publik PBB 2031. Hari Pelayanan Publik Internasional 2032. Hari Pelayanan Publik Dunia 2033. Hari Pelayanan Publik sedunia 2034. Hari Pelayanan Publik nasional 2035. Hari Pelayanan Publik indonesia 2036. Hari Internasional Pelayanan Publik 2037. Hari Dunia Pelayanan Publik 2038. Hari sedunia Pelayanan Publik 2039. Hari nasional Pelayanan Publik 2040. Hari indonesia Pelayanan Publik 2041. Hari nasional Pelayanan Publik 2042. Hari sedunia Pelayanan Publik 2043. Hari Dunia Pelayanan Publik 2044. Hari Internasional Pelayanan Publik 2045. Hari Pelayanan Publik indonesia 2046. Hari Pelayanan Publik nasional 2047. Hari Pelayanan Publik sedunia 2048. Hari Pelayanan Publik Dunia 2049. Hari Pelayanan Publik Internasional 2050

0 Response to "Maksud Dan Tujuan Hari Pelayanan Publik Internasional"

Post a Comment