Sejarah Malam Yuri (Yuri's Night)

Artikel OkeCoy.com bertajuk Sejarah Malam Yuri yang bersumber dari situs wikipedia ini akan membahas mengenai Yuri's Night yang juga sering disebut "World Space Party".

Malam Yuri ialah perayaan untuk insan pertama yang diluncurkan ke luar angkasa, Yuri Gagarin. Gagarin menerbangkan pesawat luar angkasa Vostok 1 pada 12 April 1961. Selain itu juga untuk menghormati Peluncuran STS-1, misi Space Shuttle pertama, ketika diluncurkan 20 tahun ke hari Vostok 1 pada tanggal 12 April 1981. Pada tahun 2013, Malam Yuri dirayakan di lebih dari 350 program di 57 negara.

 Malam Yuri ialah perayaan untuk insan pertama yang diluncurkan ke luar angkasa Sejarah Malam Yuri (Yuri's Night)
Sejarah Malam Yuri (Yuri's Night)
Malam Yuri (Yuri's Night) ialah perayaan internasional yang diadakan setiap tanggal 12 April untuk memperingati tonggak dalam eksplorasi ruang angkasa.

Tujuan Perayaan Malam Yuri


Tujuan diselenggarakannya Malam Yuri ialah untuk meningkatkan minat publik dalam eksplorasi ruang angkasa dan untuk mengilhami generasi gres penjelajah. Didorong oleh lisan artistik yang terinspirasi oleh ruang angkasa dan memuncak dalam jaringan perayaan tahunan dan program pendidikan di seluruh dunia, Yuri's Night membuat komunitas global anak muda yang berkomitmen untuk membentuk masa depan eksplorasi ruang angkasa sembari menyebarkan para pemimpin dan inovator yang bertanggung jawab dengan perspektif global. Peristiwa global ini ialah sebuah pajangan untuk unsur-unsur budaya yang meliputi ruang termasuk musik, tari, mode, dan seni.

Sejarah Malam Yuri


Yuri's Night merupakan program yang diselenggarakan pada tahun 2000 atas dasar inisiatif Loretta Hidalgo Whitesides, George T. Whitesides dan Trish Garner. Malam Yuri pertama diadakan pada 12 April 2001, tepatnya 40 tahun sehabis peluncuran Vostok 1.

Acara Malam Yuri tahun 2004 di Los Angeles dihadiri oleh tokoh-tokoh yang berafiliasi dengan ruang angkasa termasuk penulis Ray Bradbury , turis luar angkasa Dennis Tito , pendiri X-Prize Peter Diamandis , * NSYNC 's Lance Bass dan Nichelle Nichols ( Uhura dari serial Star Trek yang asli) . Acara ini termasuk pesta besar dengan 2 lantai dansa dan DJ kelas dunia.

Yuri's Night diselenggarakan pada tingkat global oleh "Tim Eksekutif" semua-relawan, yang memperlihatkan santunan logistik dan promosi untuk program Malam Yuri di seluruh dunia. Masing-masing penyelenggara bertanggung jawab untuk mendaftarkan dan menjalankan program lokal mereka.

Acara Malam Yuri tahun 2007 di San Francisco Bay Area diadakan di NASA Ames Research Center di Moffett Field di Mountain View, CA . Acara ini menampilkan instalasi artistik, demonstrasi teknologi, dan musik DJ yang berlanjut sampai subuh di hari berikutnya.

Acara Malam Yuri tahun 2011 menandai ulang tahun ke-50 penerbangan pertama bersejarah Gagarin. Lebih dari 100.000 orang menghadiri 567 pesta Malam Yuri di 75 negara, dan awak Ekspedisi 27 merekam ucapan perayaan Malam Yuri dari Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Acara Malam Yuri kini ini "menggabungkan ruang bertema yang berpesta dengan pendidikan dan penjangkauan". Pesta dan program diadakan di pusat-pusat NASA , museum, sekolah, bar, rumah, dan lokasi lainnya.

Yuri's Night telah dirayakan di lokasi termasuk Los Angeles, Wilayah Teluk San Francisco, Huntsville, Alabama, New Orleans, Inverness, Stockholm Tel Aviv, Tokyo, Lisbon, Helsinki, Afghanistan, Latvia, Rumania, Peru, Antartika, dan Stasiun Luar Angkasa Internasional, di samping banyak lokasi lain dan perayaan online virtual.

Hari Kosmonotika dan Hari Penerbangan Ruang Angkasa Internasional


Selain Malam Yuri, perayaan Penerbangan Ruang Angkasa pertamakalinya juga dirayakan dalam tajuk Hari Kosmonotika dan Hari Penerbangan Ruang Angkasa Internasional. Hari Kosmonotika (Cosmonautics Day) telah dirayakan semenjak tahun 1962 di Rusia (sebelumnya Uni Soviet), sementara Hari Penerbangan Antariksa Sedunia (International Day of Human Space Flight) ditetapkan PBB pada 2011 dan mulai dirayakan secara internasional semenjak tahun 2012.

Terimakasih telah membaca artikel OkeCoy.com bertajuk Sejarah Malam Yuri yang membahas mengenai Yuri's Night yang juga sering disebut "World Space Party".

Ungkap pendapat teman di kolom tersedia dan bagikan link makalah ini ke jejaring sosial!

0 Response to "Sejarah Malam Yuri (Yuri's Night)"

Post a Comment