Artikel Lengkap Hari Perjaka Internasional 12 Agustus

Mungkin selama ini sahabat OkeCoy.com cuma tahu bahwa perayaan hari cowok ialah pada Hari Sumpah Pemuda, sebab memang Hari Pemuda Internasional ini belum terlalu usang diresmikan, yaitu pada tahun 2000. Penamaannya International Youth Day ini pun beragam, mulai dari Hari Pemuda Internasional, Hari Pemuda Sedunia, hingga dengan Hari Orang Muda Sedunia. Karena itulah artikel Lengkap Hari Pemuda Internasional ini akan membahas mengenai Sejarah Hari Pemuda Internasional, Cara Memperingati Hari Pemuda Internasional dan Tema Hari Pemuda Internasional dari tahun ke tahun.

 cuma tahu bahwa perayaan hari cowok ialah pada Hari Sumpah Pemuda Artikel Lengkap Hari Pemuda Internasional 12 Agustus

Hari Pemuda Internasional

Hari Pemuda Internasional ialah hari yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 12 Agustus di seluruh dunia semenjak tahun 2010 dengan tujuan untuk memanfaatkan energi, imajinasi dan inisiatif cowok di seluruh dunia dalam mengatasi tantangan yang dihadapi umat manusia, dari meningkatkan perdamaian hingga dengan meningkatkan pembangunan ekonomi secara global.

Sejarah Hari Pemuda Internasional

Setiap tanggal 12 Agustus di seluruh dunia diperingati sebagai Hari Remaja Internasional (International Youth Day). Pemuda telah menjadi perhatian dunia semenjak dulu, yang sanggup dilihat dari diprolamirkannya resolusi 2037 (XX) yang memuat Deklarasi perihal Promosi Kaum Muda Cita-cita Perdamaian, Penghormatan dan Pemahaman Bersama antara Rakyat oleh Majelis Umum PBB pada tanggal 7 Desember 1965. Selanjutnya PBB juga memproklamirkan resolusi 50/81 tanggal 14 Desember 1995 dan 62/126 tanggal 18 Desember 2007, yang dengannya Program Aksi Dunia untuk Pemuda ke Tahun 2000 dan seterusnya diadopsi.

Gagasan perihal pentingnya dewasa untuk mempunyai satu hari khusus bermula dari konferensi dunia para menteri sedunia yang bertanggung jawab menangani persoalan cowok yang diselenggarakan di Lisabon pada tanggal 8-12 Agustus 1998. Para menteri ini mengusulkan supaya hari terakhir konferensi diperingati sebagai Hari Pemuda Internasional. Akhirnya pada Desember 1999, Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengeluarkan resolusi yang tetapkan tanggal 12 Agustus sebagai Hari Remaja Internasional.
Sepuluh tahun kemudian pada tanggal 18 Desember 2009, Majelis Umum PBB kemudian mengadopsi resolusi A / RES / 64/134 yang memproklamirkan tahun yang dimulai pada tanggal 12 Agustus 2010 sebagai Tahun Pemuda Internasional: Dialog dan Saling Memahami.

Dalam resolusi tersebut PBB meminta pemerintah, masyarakat sipil, individu dan masyarakat di seluruh dunia untuk mendukung acara di tingkat lokal dan internasional untuk merayakan program peringatan Hari Pemuda Internasional. Dengan tema awal yang bertujuan untuk mendorong obrolan dan pemahaman lintas generasi dan mempromosikan impian perdamaian, penghormatan terhadap hak asasi insan dan kebebasan, dan solidaritas.

Latar belakang resolusi ini ialah bahwa PBB memandang bahwa cara menangani tantangan dan potensi anak muda akan mempengaruhi kondisi sosial dan ekonomi ketika ini dan kesejahteraan dan kehidupan generasi terdahulu. Maka perlu dilakukan tindakan untuk menumbuhkan impian perdamaian, penghormatan terhadap hak asasi insan dan kebebasan fundamental, solidaritas dan pengabdian terhadap tujuan kemajuan dan pembangunan di kalangan pemuda. Pemuda harus didorong untuk mencurahkan energi, antusiasme dan kreativitas mereka untuk pengembangan ekonomi, sosial dan budaya dan mempromosikan saling pengertian.

Tema Peringatan Hari Pemuda Internasional

Berikut ini ialah Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional yang sudah dilangsungkan.
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional tahun 2010Penyelanggaraan Pertama
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional 2011Mengatasi Pengangguran dan Kesehatan
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional 2012Sekarang dan bagi masa Depan: Tindakan cowok untuk Pembangunan Berkelanjutan
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional 2013Mencari pekerjaan dan produktif yang layak untuk para cowok diseluruh dunia
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional 2014Memperkuat Pemuda dalam Masyarakat
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional 2015Membuat Komitmen Materi
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional 2016Mengatasi Kemiskinan Bersama
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional 2017Dilihat, Didengar: Partisipasi cowok untuk pembangunan
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional tahun 2008Pemuda dan Perubahan Iklim. Waktunya untuk Aksi
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional 2009Keberlanjutan: Tantangan & Masa Depan Kita
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional 2010Dialog dan Pemahaman Timbal-balik
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional 2011Mengubah Dunia
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional 2012Membangun Dunia yang Lebih baik: Bermitra dengan Pemuda
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional 2013Migrasi REMAJA: Bergerak Maju Pengembangan
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional 2014Kesehatan Mental
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional 2015Keterlibatan Remaja dalam Masyarakat
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional 2016Menuju tahun 2030: Memberantas Kemiskinan dan Pencapaian Konsumsi dan Produksi Berkelanjutan
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional 2017-
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional 2018-
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional 2019-
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional 2020-
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional 2021-
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional 2022-
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional 2023-
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional 2024-
Tema Perayaan Hari Pemuda Internasional 2025-

Cara Merayakan Hari Pemuda Internasional


Bagi sahabat yang ingin juga memperingati hari cowok internasional namun tidak mempunyai ilham mengenai cara merayakan Hari Pemuda Internasional, berikut ini beberapa referensi agresi yang sanggup sahabat lakukan.
  • Menghubungi stasiun radio lokal ataupun nasional yang terkenal dikalangan anak muda untuk mengusulkan program pendidikan yang membahas persoalan dan tantangan yang dihadapi oleh cowok kekinian.
  • Mengadakan diskusi ataupun rencana agresi yang membahas bantuan cowok untuk persoalan global.
  • Menyelenggarakan sebuah lembaga cowok untuk bertukar pikiran dan mendiskusikan latar belakang budaya untuk membantu orang muda mendapatkan orang lain dan mempopulerkan budaya tanpa kekerasan.
  • Melakukan koordinasi dengan satu atau beberapa organisasi untuk merayakan Hari Pemuda Internasional dengan mengadakan pentas seni, pertunjukan musik, diskusi panel, atau juga mengundang politisi dan pembuat kebijakan untuk menawarkan pidato.
  • Buat «info youth-related titik» perihal persoalan di sentra town/village, di sekolah, atau di universitas.
  • Menyelenggarakan festival seni di ruang publik yang memperlihatkan tantangan cowok masa sekarang atau bagaimana cara cowok untuk sanggup berkontribusi dalam pembangunan. Cobalah untuk melibatkan orang-orang muda di domain budaya, seni, dan musik, untuk meningkatkan kesadaran pada persoalan seputar pemuda.
  • Mengirim surat yang ditujukan pada Menteri Pemuda perihal perihal tantangan muda orang menghadapi dalam kehidupan sehari-hari beserta dengan saran solusi untuk mengatasinya.
  • Cara lainnya, sahabat sanggup menambahkannya di kolom komentar.


Demikianlah Artikel Lengkap Hari Pemuda Internasional (International Youth Day) OkeCoy.com yang mengulas Sejarah Hari Pemuda Internasional, Cara Memperingati Hari Orang Muda Sedunia dan Tema Hari Remaja Sedunia dari tahun ke tahun.

Tulis pendapat sahabat di kolom komentar dan sebarkan tautan artikel ini melalui media umum yang sahabat punya. Semoga bermanfaat untuk kita semua dan Selamat Hari Pemuda Internasional!

Sumber:
http://id.www.youthpower.org/events/international-youth-day-2017
https://social.un.org/youthyear/background.html
http://www.un.org/en/events/youthday/

0 Response to "Artikel Lengkap Hari Perjaka Internasional 12 Agustus"

Post a Comment