Uniknya Sejarah Dan Tema Hari Telinga Sedunia!

Sobat tentu telah membaca Artikel OkeCoy.com bertajuk Hari Kesehatan Telinga dan Pendengaran Nasional Indonesia.

Pada artikel Hari ini berjudul Uniknya Sejarah dan Tema Hari Pendengaran Sedunia! yang bersumber dari situs Badan Kesehatan Dunia WHO https://www.who.int/pbd/deafness/news/IECD/en/ akan membahas mengenai Apa itu Hari Pendengaran Sedunia dan Tema Peringatan dan Acara Hari Pendengaran Sedunia.
Hari Kesehatan Telinga dan Pendengaran Nasional Indonesia Uniknya Sejarah dan Tema Hari Pendengaran Sedunia!
Uniknya Sejarah dan Tema Hari Pendengaran Sedunia!
Hari Pendengaran Sedunia yakni hari yang diperingati setiap tahun pada tanggal 3 Maret semenjak tahun 2008. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan kesadaran dan mempromosikan perawatan pendengaran dan pendengaran di seluruh dunia.

Apa itu Hari Pendengaran Sedunia


Hari Pendengaran Sedunia yang secara global disebut dengan Hari Perawatan Telinga Internasional (International Ear Care Day) yakni program advokasi tahunan yang diadakan pada tanggal 3 Maret setiap tahun. Hari Pendengaran Sedunia ini ditetapkan secara resmi dalam Konferensi Internasional Pertama ihwal Pencegahan dan Rehabilitasi Gangguan Pendengaran di Beijing, Cina pada tahun 2007. Tujuan Hari Pendengaran Sedunia ini yakni untuk meningkatkan kesadaran dan mempromosikan perawatan pendengaran dan pendengaran di seluruh dunia.

Setiap tahun, Hari ini membahas tema dan acara khusus yang dilakukan oleh WHO dan mitra-mitranya untuk meningkatkan kesadaran kesadaran ihwal cara mencegah tuli dan kehilangan pendengaran dan mempromosikan perawatan pendengaran dan pendengaran di seluruh dunia. WHO menetapkan tema dan membuatkan brosur ihwal topik menurut bukti terbaik yang tersedia serta bahan advokasi antara lain menyerupai poster, spanduk, infografis dan presentasi. Materi ini dibagikan dengan kawan di pemerintah dan masyarakat sipil di seluruh dunia serta rekan WHO di seluruh Organisasi. Di kantor pusatnya di Jenewa, WHO menyelenggarakan seminar tahunan. Dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak Negara Anggota dan forum kawan lainnya telah bergabung dengan Hari Pendengaran Dunia dengan menjadi tuan rumah aneka macam acara dan program di negara mereka. WHO mengundang semua pemangku kepentingan untuk bergabung dengan inisiatif global ini.

Tema Peringatan dan Acara Hari Pendengaran Sedunia

Peringatan Hari Pendengaran Sedunia tahun 2018
Tema Hari Pendengaran Sedunia 2018 yakni "Mendengar Masa Depan." Tema ini diharapkan menarik perhatian pada peningkatan yang diantisipasi terhadap kenaikan jumlah orang dengan gangguan pendengaran di seluruh dunia dalam beberapa dekade mendatang. Ini akan fokus pada taktik pencegahan untuk membendung kenaikan dan menguraikan langkah-langkah untuk memastikan jalan masuk ke layanan rehabilitasi yang diharapkan dan alat komunikasi dan produk untuk orang-orang dengan gangguan pendengaran.

Pesan-pesan kunci program ini menyoroti:
  • peningkatan yang diharapkan dalam prevalensi gangguan pendengaran secara global selama beberapa tahun mendatang (berdasarkan proyeksi statistik);
  • upaya yang diharapkan untuk membendung peningkatan melalui tindakan pencegahan yang tepat;
  • perlu memastikan bahwa orang dengan gangguan pendengaran mempunyai jalan masuk ke layanan rehabilitasi yang dibutuhkan dan alat komunikasi dan produk yang mereka butuhkan.
Peringatan Hari Pendengaran Sedunia tahun 2017
Tema Hari Pendengaran Sedunia 2017 yakni "Tindakan untuk gangguan pendengaran: lakukan investasi yang sehat". Ini menarik perhatian pada imbas ekonomi dari gangguan pendengaran.

Peringatan Hari Pendengaran Sedunia tahun 2016
Tema Hari Pendengaran Sedunia 2016 yakni “Kehilangan pendengaran anak: bertindak sekarang, di sini yakni bagaimana!” Ini menarik perhatian pada fakta bahwa sebagian besar penyebab yang menjadikan gangguan pendengaran pada bawah umur sanggup dicegah melalui tindakan kesehatan masyarakat.

Peringatan Hari Pendengaran Sedunia tahun 2015
Tema Hari Pendengaran Sedunia 2015 yakni "Membuat Pendengaran Aman". Tema ini akan menarik perhatian pada meningkatnya duduk perkara gangguan pendengaran yang disebabkan oleh kebisingan. Hal ini meningkatkan alarm bahwa jutaan sampaumur dan orang muda berisiko kehilangan pendengaran lantaran penggunaan perangkat audio eksklusif yang tidak aman, termasuk ponsel cerdas, dan paparan terhadap tingkat bunyi yang merusak di kawasan hiburan yang bising menyerupai klub malam, bar, dan program olahraga. Ini menyoroti bahwa kehilangan pendengaran rekreasi menyerupai itu mempunyai konsekuensi yang berpotensi merusak bagi kesehatan fisik dan mental, pendidikan dan pekerjaan. Kegiatan berikut telah diselenggarakan untuk Hari Pendengaran Sedunia tahun 2015 di markas WHO di Jenewa, Swiss:
  • Rilis asumsi WHO gres ihwal jumlah orang yang berisiko kehilangan pendengaran lantaran praktik mendengarkan yang tidak aman;
  • Peluncuran prakarsa "Make Listening Safe" dengan publikasi brosur, flyer, poster, dan infografis;
  • Promosi Hari dan bahan advokasi di atas melalui situs web WHO dan platform media sosial.
Peringatan Hari Pendengaran Sedunia tahun 2014
Tema Hari Pendengaran Sedunia 2014 yakni Perawatan Telinga Dapat Menghindari Kerusakan Pendengaran. Untuk memperingati hari ini, WHO melaksanakan kampanye global yang difokuskan pada praktik perawatan pendengaran yang sehat di segala usia. Negara Anggota dan sentra kerja sama WHO terlibat dalam peringatan Hari Pendengaran Sedunia 2014. Sejumlah acara dilakukan pada hari ini, yang meliputi:
  • Press Converence
  • Pemeriksaan sistem pendengaran di markas WHO
  • Peluncuran laporan “Penilaian Tingkat Negara Kapasitas Nasional untuk Memberikan Perawatan Pendengaran”
  • Kampanye internet dan intranet WHO
  • Kampanye Media sosial
  • Kampanye youtube dalam bahasa inggris dan bahasa spanyol
  • Liputan media
hari kesehatan dunia 2016. hari kesehatan pendengaran sedunia 2017. hari kesehatan pendengaran Indonesia 2018 hari kesehatan internasional 2019 hari pendengaran dunia 2020. hari pendengaran sedunia 2021. hari pendengaran internasional 2022. tema hari pendengaran dunia 2023. acara hari pendengaran dunia 2024. Acara hari pendengaran dunia 2025
Terimakasih telah membaca artikel hari ini berjudul Uniknya Sejarah dan Tema Hari Pendengaran Sedunia! yang mengulas secara mendalam Apa itu Hari Pendengaran Sedunia dan Tema Peringatan dan Acara Hari Pendengaran Sedunia.

Baca juga artikel OkeCoy.com bertajuk Hari Kesehatan Telinga dan Pendengaran Nasional Indonesia.

Ungkap pendapat teman di kolom tersedia dan bagikan link makalah ini ke jejaring sosial!

0 Response to "Uniknya Sejarah Dan Tema Hari Telinga Sedunia!"

Post a Comment