Peringatan Hari Peniadaan Diskriminasi Rasial Sedunia

Artikel OkeCoy.com bertajuk Peringatan Hari Penghapusan Diskriminasi Rasial Sedunia yang bersumber dari situs PBB http://www.un.org/en/events/racialdiscriminationday/ ini akan membahas mengenai Sejarah Hari Internasional untuk Penghapusan Diskriminasi Rasial (International Day for the Elimination of Racial Discrimination). Karena mungkin teman bertaya wacana kiprah komite konvensi internasional wacana abolisi segala bentuk diskriminasi rasial 1965 (cerd) diratifikasi dengan apa.

Ban Ki-moon, Sekretaris Jenderal PBB Kesembilan mengatakan, "Hari ini kita menyaksikan gelombang intoleransi, pandangan rasis dan kekerasan kebencian-driven. Dalam masa-masa penuh gejolak, kita harus membela hak-hak dan martabat untuk semua, dan untuk keragaman dan pluralisme. Kita harus berbicara menentang anti-Semitisme, anti kefanatikan -Muslim dan bentuk lain dari kebencian. sebuah serangan di satu komunitas minoritas yakni serangan pada semua."
Peringatan Hari Penghapusan Diskriminasi Rasial Sedunia Peringatan Hari Penghapusan Diskriminasi Rasial Sedunia
Peringatan Hari Penghapusan Diskriminasi Rasial Sedunia
Hari Penghapusan Diskriminasi Rasial Sedunia yakni hari yang diperingati setiap tahun pada tanggal 21 Maret semenjak tahun 1966. Tujuannya yaitu untuk mengajak seluruh pemerintah dan masyarakat di dunia untuk memerangi rasisme di manapun dan kapanpun.

Sejarah Hari Internasional untuk Penghapusan Diskriminasi Rasial


Kita perlu memerangi rasisme di manapun dan kapanpun. Namun pada tanggal 21 Maret yang telah diproklamasikan pada tahun 1966 oleh Majelis Umum PBB sebagai Hari Internasional untuk Penghapusan Diskriminasi Rasial - semua mata masyarakat dunia tertuju pada duduk kasus ini.

Tanggal 21 Maret dipilih sebagai hari Penghapusan Diskriminasi Rasial Sedunia untuk memperingati bencana Sharpeville. Tragedi ini berupa kerusuhan antara kepolisian dan para demonstran di Sharpeville Afrika Selatan pada tanggal 21 Maret 1960. Dimana para demonstran memprotes aturan yang rasis dan penuh dengan diskriminasi dan terdapat 69 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Tahun 2001 dalam konferensi internasional mengenai Melawan Rasisme, Diskriminasi Rasial, Xenophobia and Intoleransi terkait lainnya di Durban Afrika Selatan, kembali ditegaskan bahwa diskriminasi ras dan rasisme yakni duduk kasus yang mendunia. Konferensi yang dikenal dengan "Deklarasi Durban dan Program Aksi" ini menuntut negara-negara di dunia untuk mewujudkan rencana agresi nasional melalui globalisasi.

Deklarasi Durban dan Program Aksi yakni kerangka yang paling komprehensif untuk memerangi rasisme dan bentuk terkait intoleransi dan diskriminasi. Ini merupakan janji dari masyarakat internasional untuk mengatasi duduk kasus ini, dan berfungsi sebagai dasar untuk upaya advokasi di seluruh dunia. Ini berisi banyak sekali tindakan yang bertujuan memerangi rasisme dalam semua manifestasinya, dan menggarisbawahi hak asasi insan dari semua kelompok yang menderita diskriminasi rasial, menekankan hak mereka untuk berpartisipasi secara bebas dan sama-sama dalam kehidupan politik, sosial, ekonomi dan budaya.

Belasan tahun sesudah Konferensi Durban, hanya terlaksana sangat sedikit kemajuan dalam menanggulangi rasisme, afrophobia, diskriminasi rasial, xenophobia dan intoleransi terkait," kata tiga andal hak asasi manusia. Ada kebutuhan yang terperinci untuk mempraktekkan apa yang disepakati untuk di Durban. Ulang tahun ini, menyusul peringatan 10 tahun diamati pada 2011 , menawarkan kesempatan untuk kembali bahwa untuk mengambil tindakan yang digariskan dalam Deklarasi Durban dan Program Aksi, dan untuk semua negara, secara individu dan kolektif, untuk mengintensifkan upaya yang bertujuan untuk mengurangi referensi rasisme, diskriminasi rasial, xenophobia dan intoleransi terkait.

dunia 2016. sedunia 2017. Indonesia 2018 internasional 2019 2020 2021 2022 2023 2024 2025 2026 2027 2028 2029 2030 2031 2032 2033 2034 2035 2036 2037 2038 2039 2040 2041 2042 2043 2044 2045 2046 2047 2048 2049 2050
Terimakasih telah menyimak artikel OkeCoy.com berjudul Peringatan Hari Penghapusan Diskriminasi Rasial Sedunia yang telah membahas Sejarah Hari Internasional untuk Penghapusan Diskriminasi Rasial (International Day for the Elimination of Racial Discrimination). Semoga membantu teman yang bertaya wacana kiprah komite konvensi internasional wacana abolisi segala bentuk diskriminasi rasial 1965 (cerd) diratifikasi dengan apa.

Ungkap pendapat teman di kolom tersedia dan bagikan link makalah ini ke jejaring sosial!

0 Response to "Peringatan Hari Peniadaan Diskriminasi Rasial Sedunia"

Post a Comment