Cara Gampang Mengusir Tikus Dari Rumah

CARA MUDAH MENGUSIR TIKUS DARI RUMAH
Dirumah anda banyak tikus ??
Silahkan coba...
Binatang pengerat yang satu ini sering kali menjengkelkan. Selain menjadi sumber penyakit, tikus merusak peralatan rumah tangga kita, ibarat kabel listrik, kabel telepon, dan perabotan rumah tangga lainnnya apakagi kotorannya yang bertebaran.. waduh...
Banyak pemusnah tikus ditawarkan, mulai dari penjebak hingga racun tikus. Penjebak tak jarang menjadi tidak efektif manakala tikus sudah "tahu" metode jebakannya. Sementara meracun tikus tak serta merta menuntaskan masalah. Soalnya, tikus tidak eksklusif terbunuh begitu ia makan racun. Butuh waktu tertentu sebelum tikus mati. Nah, sering tikus mati di tempat-tempat yang tidak terjangkau sehingga menciptakan amis yang tidak sedap.
Ada baiknya Anda melirik metode ini. Bukan membunuh tapi mengusir tikus.
Caranya:
Ambillah beberapa lembar daun sirsak. Yang muda ataupun yang bau tanah sama saja
Taruhlah di sudut-sudut yang sering didatangi tikus, ibarat di dapur, di bawah rak piring, atau di bawah meja kompor.
Jika merasa sudah kondusif hingga daun itu mengering, bersihkanlah biar tidak terjadi penumpukan sampah.
Sebab daun sirsak mengandung zat perangsang yang mengeluarkan aroma yang tidak disukai tikus. Sehingga insya tikus-tikus itu tidak lagi mendatangi rumah Anda. Cara ini selain ramah lingkungan juga sanggup menjadikan imbas jera terhadap tikus-tikus tersebut. Hmmm
‪#‎Note‬
- Yang mendatangkan tikus yaitu Allah dan yang sanggup mengusirnya hanyalah Allah, daun sirsak hanyalah asbab saja.
- Seorang ulama berkata, " Aku tahu banyaknya dosaku dari ulah binatang - binatang yang ada dirumahku". Bisa jadi tikus-tikus pada rajin ke rumah buat kekacauan itu akhir dari dosa-dosa kita.....
- Tikus termasuk binatang yang sanggup dibunuh ( membahayakan insan dan sering hidup ditengah populasi manusia) Dalam sebuah hadist nabi pernah bersabda "Lima jenis binatang yang harus dibunuh, baik di tanah haram maupun di tanah biasa, yaitu : ular, kalajengking, tikus, anjing buas dan burung rajawali" (H.R. Abu Daud)
- Jangan membunuh tikus dengan cara menenggelamkannya atau membakarnya langsung.........
Etika terhadap hewan
Islam menganggap binatang sebagai makhluk yang harus dihormati. Karenanya, Islam tetapkan sopan santun insan terhadap binatang yaitu:
Memberinya makan-minum, jikalau hewan-hewan tersebut lapar dan haus, alasannya yaitu dalil-dalil berikut:
Sabda Rasulullah: Terhadap yang memiliki hati yang berair terdapat pahala, (Diriwayatkan Ahmad dan Ibnu Majah). Siapa tidak menyayangi, ia tidak akan disayangi, (Muttafaq Alaih). Sayangilah siapa saja yang ada di bumi, pasti kalian disayangi siapa saja yang ada di langit (Diriwayatkan Ath-Thabrani dan Al Hakim).
Menyayanginya, dan berbelas kasih kepadanya, alasannya yaitu dalil-dalil berikut: Ketika Rasulullah melihat orang-orang menjadikan burung sebagai sasaran anak panah, dia bersabda: Allah melaknat siapa saja yang menjadikan sesuatu yang bernyawa sebagai sasaran, (Diriwayatkan Abu Daud dengan sanad shahih).
Jika ia ingin menyembelihnya, atau membunuhnya, maka ia melakukannya dengan baik, alasannya yaitu Rasulullah bersabda: Sesungguhnya Allah mewajibkan berbuat baik kepada segala hal. Oleh alasannya yaitu itu, jikalau kalian membunuh, maka bunuhlah dengan baik. Jika kalian menyembelih, maka sembelihlah dengan baik. Hendaklah salah seorang dan kalian menenangkan binatang yang akan disembelihnya, dan menajamkan pisaunya, (Diriwayatkan Muslim, At Tirmidzi, An-Nasai, Abu Daud, dan Ahmad).
Selamat mencoba.. insya allah..
Batal Suka · Komentari ·

0 Response to "Cara Gampang Mengusir Tikus Dari Rumah"

Post a Comment