Pendeta Masuk Islam Sehabis Debat


3 jam · Disunting · 
DALAM sesi tanya jawab, Patrick bertanya kepada Dr. Zakir Naik:”Kenapa Muslim tidak percaya bahwa Yesus ialah anak tuhan,jika insan lahir dengan keberadaan ayah dan ibu maka Dia (Yesus) lahir hanya dengan ibu saja, jadi kenapa beliau tidak dapat disebut sebagai anak tuhan?”
Dr Zakir Naik menjawab :”Saudara Patrick, pertanyaan Anda sangat bagus, ini pertanyaan penting… Kami Muslim tidak ada dilema apapun dengan proses kelahiran Yesus/Isa yang lahir dari rahim seorang perempuan perawan…
“Jika saja Anda memperhatikan konteks di dalam Bibel, Anak Tuhan’ yang dimaksud bukanlah menyerupai yang Anda pahami..
"Jika Anda membaca Bibel, di sana dikatakan Adam ialah anak tuhan, Efraim ialah anak tuhan, Yesus ialah anak tuhan.. ‘Aku akan memimpin mereka ke sungai-sungai, dijalan yang rata, dimana mereka tidak akan tersandung lantaran Aku talah menjadi bapa israel. Efraim ialah anak sulungku,’ (Jeremia 31:9).
‘Anak Eros, anak Set, anak Adam, Anak Allah,’ (Lukas 3:38).
‘Berbahagialah orang yang membawa damai, lantaran mereka itu akan disebut bawah umur Allah,’ (Matius 5:9).
“Dan jikalau Anda melihat BAB Roma ayat 8 : ‘Semua orang yang dipimpin Roh Allah, ialah anak Allah.’
“Saya tidak ada perkara sama sekali dengan hal tersebut, namun sampai hari ini masih terjadi kesalahpahaman, Jika Anda menyebutkan semua insan ialah anak ilahi (dipelihara oleh tuhan) saya tidak masalah.
“Saya akan mengutip satu ayat yang amat sangat penting bagi kristiani :
‘Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, semoga setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal,’ (Yohanes 3:16).
“Jika Anda mengikuti sejarah Bibel, tidak kurang dari 50 pakar Alkitab yang menyampaikan bahwa ayat ini telah diubah, diganti, diedit, direvisi.
“Siapa yang mengatakan? Bukan Muslim. Bukan Hindu. Tapi para sarjana dan pakar sarjana Kristiani! Merekalah yang menyampaikan bahwa ayat ini telah diubah, diganti, diedit, direvisi dan dirusak.
“Jadi, jikalau Anda menyampaikan Yesus ialah anak ilahi menyerupai juga Adam, Efraim, saya tidak masalah…
“Masalahnya ialah dikala Anda menyampaikan Yesus ialah satu-satunya anak ilahi padahal Alkitab tidak berkata menyerupai itu…
“Dan Al-Quran membela Yesus dalam surat Ali Imran Ayat 59: ‘Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi Allah, ialah menyerupai (penciptaan) Adam, Allah membuat Adam dari tanah, lalu Allah berfirman kepadanya: ‘Jadilah’ (seorang manusia), maka jadilah dia.’
“Jadi jikalau Anda katakan bahwa Yesus ialah ilahi lantaran beliau tidak mempunyai ayah, Maka Adam ialah ilahi yang lebih jago lantaran bukan saja tidak mempunyai ayah namun juga tidak mempunyai ibu!
“Jika Anda tidak keberatan dengan pernyataan saya, maka Anda harus mengakui bahwa Anda telah salah dalam memahami konteks ayat pada Bibel…”
Pada bab ini Patrick pun bertepuk tangan lantaran kagum dengan tanggapan Dr Zakir Naik. Di sesi final acara, Patrick mengucap dua kalimat syahadat di depan puluhan ribu audiens yang hadir.
“Masalahnya ialah dikala Anda menyampaikan Yesus ialah satu-satunya anak ilahi padahal Alkitab tidak berkata menyerupai itu…
ISLAMPOS.COM|OLEH ISLAMPOS

0 Response to "Pendeta Masuk Islam Sehabis Debat"

Post a Comment