5 Cara Gampang Menghemat Kuota Data 4G Pada Smartphone

5 Cara Praktis Menghemat Kuota Data 4G Pada Smartphone - Internet dan jejaring sosial sudah menjadi belahan dari kebutuhan kita sehari-hari. Dengan adanya jaringan internet yang terus berkembang, kita dapat informasi apapun di dunia maya dengan cepat hanya dengan sebuah smartphone. Jaringan internet pada smartphone yang dahulu mempunyai jaringan 3G, Kemudian seiring waktu berjalan, sekarang sudah diciptakan jaringan 4G yang tentunya mempunyai konektivitas yang lebih cepat daripada jaringan 3G. Tidak heran smartphone keluaran terbaru rata-rata sudah dibekali dengan jaringan 4G.
Internet dan jejaring sosial sudah menjadi belahan dari kebutuhan kita sehari 5 Cara Praktis Menghemat Kuota Data 4G Pada Smartphone
5 Cara Praktis Menghemat Kuota Data 4G Pada Smartphone
Dengan jaringan 4G sobat dapat chating, browsing, download video atau menonton video di youtube tanpa putus-putus. Karena saking asyiknya sobat menonton video streaming, sobat nggak nyangka kalau kuota data hampir habis. Nah itulah alhasil jikalau sobat tidak mengontrol paket data yang akan sobat pakai. Jika sudah kehabisan kuota niscaya sobat jadi resah dan pusing, hehe.

Nah sebelum kuota data internet sobat habis tanpa sobat sadari, sobat harus tahu Cara gampang menghemat kuota data 4G pada smartphone sobat, agar nantinya sobat dapat tetap menikmati konektivitas yang cepat tanpa harus kawatir kuota data sobat cepat habis, Ayo kita simak

5 Cara Mudah  Menghemat Kuota Data 4G Pada Smartphone :


1.Batasi Paket Data  Harian Pada Smartphone
Bagi sobat yang suka nonton video streaming  atau film dengan smartphone, biasanya sobat tidak mengontrol paket data. Makara pas lagi asyik-asyiknya nonton video ternyata kuota sudah hampir habis. Kalu sudah menyerupai itu niscaya sobat merasa kesal. Nah untuk mengontrol kuota data pada smartphone pakai, aktifkan data usage agar nantinya ketika kuota melebihi batas paket data harian, pada smartphone sobat akan muncul peringatan.

2.Gunakan Browser Yang Lebih Ringan
Untuk berselancar di dunia maya, menyerupai browsing dan lain-lain, ketika ini aneka macam browser terbaru yang dapat sobat gunakan untuk browsing. Semakin lengkap fitur pada browser, biasanya akan menyedot kuota data yang lebih banyak di bandingkan dengan browser yang lebih ringan atau simple. Nah untuk menghemat kuota data 4G, sobat dapat memakai browser bawaan atau sobat dapat mendownload browser di playstore dengan file dan loading yang lebih ringan.

3.Simpan Dan Tonton Video Secara Offline
Menonton video di youtube memang sudah menjadi hiburan bagi sebagian besar pengguna smartphone. Tapi jikalau sobat menonton terus menerus secara online, lama-lama kuota sobat juga akan cepat habis. Nah solusinya simpan dahulu video secara offline. Kenapa? Karena jikalau sobat menonton video secara online, maka kuota data 4G sobat akan terpakai lebih banyak daripada sobat mendowloadnya terlebiih dahulu dan disimpan secara offline, semoga nanti sobat dapat menonton berkali-kali tanpa harus memiirkan kehabisan kuota.

4.Minimalisasi Aplikasi Chating Yang Tidak digunakan
Smartphone yang sobat gunakan niscaya mempunyai lebih dari satu aplikasi chating menyerupai Bbm, Whatsapp dan lain sebagainya. Jika sobat membuka lebih dari satu aplikasi chating dan memakai aplikasi secara bergantian. Sobat tidak tahu kalau aplikasi tersebut tetap aktif berjalan pada background, Itulah salah satu penyebab kuota data sobat terus berkurang. Untuk menghemat kuota, bersihkan aplikasi atau hapus aplikasi yang tidak terpakai.

5.Gunakan Wifi
Nah ini yaitu cara yang paling disukai banyak orang yaitu dengan Wifi atau orang menyebutnya internet gratisan. Biasanya Wifi tersedia di tempat-tempat umum menyerupai restoran, rumah makan, rumah sakit, bahkan hingga warung nasi kucing pinggir jalan pun menyediakan Wifi gratis untuk menarik pelanggan. Nah jikalau sobat pengen ekonomis kuota data, eksklusif dech cari Wifi terdekat dari rumah sobat. Tapi jangan hingga sobat pengen internetan gratis di rumah makan yang ada Wifinya, sobat cuma beli minum satu gelas habisnya hingga berjam-jam, hehe.

Oke itulah 5 Cara Praktis Menghemat Kuota Data 4G Pada Smartphone sobat. Dengan menghemat kuota data sobat dapat tetap eksis di media umum dan tahu informasi terbaru setiap hari. Baca Juga Begini Caranya Agar Youtube Aman Di saluran Anak-Anak. Jika artikel ini bermanfaat, sobat juga dapat like dan share ke teman-teman sobat di media sosial. Terimakasih

0 Response to "5 Cara Gampang Menghemat Kuota Data 4G Pada Smartphone"

Post a Comment