Pesona Wisata Alam Dan Budaya Curug 7 Bidadari Yang Tersembunyi

Di Semarang memang aneka macam kawasan wisata menarik yang sanggup kita kunjungi disaat liburan, antara lain ada Candi Gedong Songo, Umbul Sidomukti, Watu Gunung, Sampokong dan masih banyak lagi yang lainnya. Apakah sahabat pernah mendengar curug 7 Bidadari? Mungkin sahabat sudah banyak yang tahu kawasan ini. Tapi bagi sahabat yang belum tahu dan belum pernah melihat Pesona wisata Alam dan Budaya Curug 7 Bidadari pastinya ingin tau menyerupai apa sih tempatnya?
Di Semarang memang aneka macam kawasan wisata menarik yang sanggup kita kunjungi disaat libu Pesona Wisata Alam Dan Budaya Curug 7 Bidadari Yang Tersembunyi
Curug 7 Bidadari
                                                                    
Curug 7 Bidadari terletak di kaki gunung Ungaran, tempatnya tersembunyi di antara perbukitan yang menjulang tinggi, hutan, lembah dan hamparan sawah terasering yang indah. Lokasi Curug 7 Bidadari berada di desa Keseneng, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 7 Km dari SPBU Gedong Songo. Nah bila sahabat sudah hingga di SPBU Gedong Songo Sobat sanggup buka aplikasi google maps dan mencari letak Curug 7 Bidadari, niscaya ketemu dech!

Sobat niscaya ingin tau menyerupai apa kawasan wisata curug 7 bidadari? Dan kenapa sanggup dinamakan curug 7 bidadari? Begini sob, konon ceritanya berdasarkan masyarakat setempat semenjak nenek moyang dahulu curug 7 bidadari berada di komplek Kedung Wali, di kawasan ini terdapat kedung yang berdiameter kurang lebih 70 cm yang berbentuk lingkaran dengan sumber air yang tak pernah surut sepanjang tahun meskipun trend kemarau sekalipun. Menurut masyarakat setempat, air tersebut diyakini memiliki khasiat bagi yang percaya.

Mungkin ada pertanyaan di benak sobat, kenapa kawasan ini dinamakan Curug 7 Bidadari? Karena di curug ini terdapat 3 tingkat degan 7 curug dan 7 bak dengan air yang jernih yang terbentuk secara alami, yaitu bab tingkat ke 1 ke tingkat ke 2 dengan ketinggian kurang lebih 6 meter, sedangkan tingkat ke 2 ke tingkat ke 3 dengan ketinggian 7 meter.

Sobat ingin tahu menyerupai apa keindahan wisata alam curug 7 bidadari? Berikut koleksi foto yang aku ambil dari Curug 7 Bidadari :

Sungai yang mengalir dari curug 7 Bidadari

Sejarah singkat Curug 7 Bidadari

Jembatan kayu di Curug 7 Bidadari

Pemandangan sawah di Curug 7 Bidadari

Jembatan menuju Curug 7 Bidadari

lokasi Curug 7 Bidadari

Kamar mandi dan Toilet di Curug 7 Bidadari

Tempat parkir yang luas di Curug 7 Bidadari

Mushola di Curug 7 Bidadari
 
Bagi sahabat yang tertarik ingin ke curug 7 bidadari, harga tiketnya cukup murah kok, hanya dengan Rp.5000,- per orang sahabat sanggup menikmati keindahan curug 7 bidadari. Fasilitasnya juga cukup lengkap menyerupai kawasan parkir yang cukup luas, warung makan, kawasan ibadah (mushola), toilet dan gazebo. Tempat ini juga biasa di sewakan untuk kawasan meeting kantor, program ulang tahun, kemah pramuka dan lain-lain. Untuk jam operasinal curug 7 bidadari mulai buka pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB.

Pada waktu liburan curug 7 bidadari banyak di kunjungi wisatawan, meskipun untuk mencapai lokasi wisata ini harus melewati perkampungan dengan jalan yang naik turun dan hanya sanggup di lalui satu kendaraan roda empat. Makara pada ketika ada dua kendaraan roda empat berpapasan, kendaraan yang satu harus minggir untuk melewati jalan ini. Namun tak jadi duduk perkara dengan trek jalan yang naik turun dan berkelok, alasannya ialah sehabis hingga di curug 7 bidadari rasa lelah akan hilang alasannya ialah mencicipi sejuknya udara dan jernihnya air Curug 7 bidadari akan menciptakan sahabat semakin betah berlama-lama bermain air di antara bebatuan atau mandi, alasannya ialah konon ceritanya Curug 7 Bidadari ialah kawasan mandi para bidadari.

Oke begitulah sedikit dongeng yang sanggup aku tulis, agar bermanfaat. Mungkin Curug 7 Bidadari sanggup menjadi rekomendasi kawasan wisata yang sanggup sahabat kunjungi selanjutnya disaat liburan. Baca juga Watu Gunung, Tempat wisata seru dan asyik untuk di kunjungi. Sobat juga sanggup share artikel ini di ikon medsos di bawah. Selamat berlibur dan ayo piknik jangan panik. Terimakasih hingga ketemu lagi...

0 Response to "Pesona Wisata Alam Dan Budaya Curug 7 Bidadari Yang Tersembunyi"

Post a Comment