Keindahan Goa Rong View Tlogo Tuntang Menyerupai Melayang Diatas Awan

Bagi teman yang sering melintasi jalan Semarang-Solo pastinya sudah tahu ada obyek wisata yang keren dan indah. Yups namanya Goa Rong View Tlogo Tuntang. Seiring perkembangan jaman tempat wisata ini semakin menarik untuk di kunjungi. Goa Rong berada di ketinggian 690 Mdpl dengan background gunung merbabu, telomoyo dan andong. Keindahan pemandangan dari atas sudah tidak diragukan lagi, teman bisa melihat keindahan pemandangan pegunungan dan rawa pening dari atas ibarat melayang di atas awan (weleh lebay, hehe). Letaknya yang berada di atas perbukitan dengan pepohonan yang rindang dan terasa hembusan udara yang sejuk menciptakan suasana semakin syahdu. Obyek wisata Goa Rong erat dengan perkebunan karet dan kopi di sepanjang jalan menuju Goa Rong akan menciptakan perjalanan semakin asyik dan tidak akan menciptakan teman bosan.


Keindahan Goa Rong View Tlogo Tuntang
Lalu dimana letak atau lokasi Goa Rong ?
Goa Rong terletak di daerah wisata Tlogo Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasi Goa Rong hanya berjarak sekitar kurang lebih 3 Km dari jembatan Tuntang. Jika teman dari arah Semarang, sehabis hingga jembatan Tuntang teman belok kiri kemudian belok kanan lurus ikuti jalan, kemudian pada kanan jalan akan ada lapangan bola yang luas Tlogo Desa Delik Kecamatan Tuntang, teman pribadi belok kanan, di jalan yang teman lalui akan ada petunjuk arah menuju ke Goa Rong. Jika teman masih bingung, teman bisa bertanya pribadi warga setempat niscaya terang dech. Tapi kalau teman aib bertanya niscaya sesat di kamar, hehe. Jaman kini sudah canggih sob!. Sobat kan punya Smartphone, buka saja aplikasi google maps niscaya ketemu lokasinya. Setelah teman hingga di resort, teman harus menempuh perjalanan sekitar 2 Km lagi. Setelah melintasi tanjakan bukit rong teman akan menemui gerbang yang di jaga oleh petugas, nah disini teman harus membeli tiket dahulu.

Berapa harga tiket masuk ke Goa Rong ?
Untuk harga tiket masuk ke Goa Rong masih cukup murah dan terjangkau yaitu sebesar Rp.5000,- untuk weekday atau hari biasa dan Rp.7500,- untuk weekend atau hari libur. Setelah membeli tiket teman harus melanjutkan perjalanan lagi yang jaraknya masih sekitar 1 Km. Jangan kawatir sebab jalannya sudah cukup cantik dan di aspal. Karena trek jalan yang naik, kondisi kendaraan teman harus fit jangan hingga mogok di jalan ya, sebab bengkel cukup jauh. Dengan luas jalan yang terbatas hanya bisa di lalui satu kendaraan roda empat atau minibus, teman harus lebih berhati-hati sebab di belahan kiri jalan sangat curam.

Setelah menempuh perjalanan yang melelahkan, teman akan hingga di lokasi Goa Rong. Rasa lelah akan terbayar dengan view yang indah dan keren.

Lalu ada apa saja di Goa Rong View Tlogo Tuntang ?

Taman Bermain Anak
Virtual Reality Cinema 9D
Setelah hingga di tempat parkir teman akan menemui tempat bermain anak, nah bila teman mengajak anak kecil niscaya seneng banget bermain di taman Goa Rong ibarat ayunan, prosotan dan masih banyak lagi yang lainnya.
Kemudian dilokasi wisata teman bisa menonton film yaitu namanya Virtual Reality Cinema dengan View 9 Dimensi. Dengan tarif Rp.20.000 per orang, disini teman bisa menonton film dengan 9D yang menciptakan tampilan gambar ibarat nyata. Pokoknya mantap lah.

Kasir & Cafetaria
Jika teman merasa haus dan lapar jangan kawatir di sini juga ada Kasir & Cafetaria yang menyediakan aneka macam cemilan atau camilan dan minuman. 

Gazebo
Resto Di Goa Rong Dengan View yang luas
Fasilitas di Goa rong juga cukup Komplit ibarat Toilet yang bersih, Mushola, Gazebo yang luas, disini teman bisa minum secangkir kopi atau makan di restoran sambil menikmati keindahan pemandangan dari atas Goa rong dengan view rawa pening dan pegunungan.

Jembatan Selfi

Jembatan Selfi

Jembatan Selfi

Jembatan Selfi

Jembatan Selfi
Jika teman suka selfi atau ingin menambah koleksi foto dengan pemandangan yang keren di jembatan selfi. Untuk bisa foto di jembatan selfi, di kenakan tarif sebesar Rp.5000,- per orang. Di jembatan selfi teman bisa foto sepuasnya dengan latar belakang rawa pening yang indah banget. Ada lagi spot foto yang keren yaitu di 3D Selfi dengan tarif Rp.10.000,- dan 3D foto dengan tarif 15.000,-.

Spot 3D Selfi dan 3D Foto

Spot foto di Tangga Dengan Lukisan 3D
Jika teman pengen foto dengan spot keren ibarat real, teman bisa foto di tangga dengan lukisan air 3D yang tampak ibarat nyata. Disini teman bisa foto dengan bakground tangga yang ibarat ada air yang mengalir.

Berikut yakni koleksi foto keindahan obyek wisata Goa Rong yang aku abadikan dengan Smartphone : 
Spot Foto favorit dengan background rawa pening

Spot foto dengan latar belakang Rawa Pening

Keindahan Goa Rong ibarat berada di atas awan

Terlihat jalan dari atas bukit Goa Rong

Rindangnya pepohonan Goa Rong
Jika teman kreatif masih banyak lagi spot-spot foto dengan background yang keren yang bisa teman abadikan di kamera smartphone sobat. Sobat mungkin bertanya-tanya namanya Goa Rong niscaya ada goanya donk! Memang disini terdapat Goa yang letaknya berada di sebelah kanan restoran, bila teman ingin menuju ke goa, teman harus menuruni anak tangga yang agak curam, jadi teman harus hati-hati dikala menuju goa. Goa Rong yakni Goa kecil yang hanya bisa dimasuki oleh beberapa orang saja, bila teman ingin masuk goa, harus ngantri dulu ya! Sebagai wisatawan yang baik teman harus menjaga lokasi wisata, yaitu tidak membuang sampah sembarangan, tidak mencoret-coret di sembarang tempat (Lha emangnya anak TK, hehe). Jika teman penasaran, berikut yakni foto dari goa rong.

Foto Goa Rong
Goa Rong yakni tempat wisata yang sayang banget untuk dilewatkan sebab keindahan alam dan sejuknya udara yang menyelimuti badan bisa menghilangkan rasa penat sebab rutinitas sehari-hari. Jika teman berencana ingin berlibur ke Goa Rong sebaiknya teman tiba lebih pagi atau di waktu sore hari, sebab teman bisa menikmati keindahan dan kesegaran Goa Rong. Baca juga Pesona Wisata Alam Dan Budaya Curug 7 Bidadari yang tersembunyi. Jika teman ingin puas berfoto di spot-spot foto sebaiknya teman tiba ke Goa Rong pada dikala tidak hari libur, sebab bila teman berlibur ke Goa Rong dikala trend liburan pastinya akan ramai pengunjung, dan biasanya teman harus bergantian untuk mengambil foto di spot yang teman inginkan. Oke selamat berlibur dan menikmati simpulan pekan sobat. Jika artikel ini bermanfaat, teman bisa share juga ke ikon medsos di bawah, semoga temen-temen teman yang lain tahu ada tempat wisata yang menarik di jawa tengah. “Mari Piknik Jangan Panik” Terimakasih...

0 Response to "Keindahan Goa Rong View Tlogo Tuntang Menyerupai Melayang Diatas Awan"

Post a Comment