5 Aplikasi Android Terbaik Dan Terfavorit Mengecilkan Ukuran Foto Dengan Kualitas Wow !



Rumahgokil.com - Jaman sudah semakin maju dan berkembang, salah satunya di dunia telekomunikasi. Bayangkan hanya dengan satu buah smartphone sahabat dapat melaksanakan hal apapun, mulai dari Komunikasi, Chating, Browsing, Main game, Mendengarkan music, Menonton film, hingga belanja online sahabat dapat lakukan. Dengan smartphone sahabat juga dapat mengambil gambar dengan kualitas anggun dan tidak kalah dengan hasil jepretan kamera DSLR yang harganya cukup mahal.
5 Aplikasi Android Terbaik Dan Terfavorit Mengecilkan Ukuran Foto Dengan Kualitas Wow !

Nah bagi sahabat yang hobi foto selfi dan fotografi dengan memakai smartphone, pastinya sahabat akan menguploadnya ke media umum menyerupai Bbm, Facebook, Tweeter, Instagram dan lainnya. Hasil foto pada kamera smartphone sahabat tentunya mempunyai ukuran file yang cukup tidak mengecewakan besar. Satu buah foto saja dapat 1,5 hingga 3 MB. Jika sahabat mengupload 10 foto ke media umum dengan ukuran foto yang besar bisa-bisa kuota internet sahabat jebol (cepet habis).

Jika sahabat punya komputer atau laptop di rumah, sahabat dapat memakai sofeware photoshop untuk mengedit dan mengecilkan ukuran foto biar nantinya ketika di upload ke medsos tidak menghabiskan banyak data internet. Tapi nggak semua orang punya komputer atau laptop dirumah. Tenang sob jaman kini sudah canggih. Hanya dengan smartphone dapat mengecilkan ukuran foto atau mengompresnya biar ukurannya menjadi lebih kecil dan biar nanti pada ketika di upload lebih ringan dan hemat kuota.

Lalu apa sih gunanya mengompres foto?? Gunanya yakni untuk mengecilkan ukuran file atau foto pada smartphone sobat. Selain menghemat data internet, kompres foto juga menghemat memori pada smartphone sahabat sehingga sahabat dapat meyimpan banyak file dan gambar tanpa kepikiran memori eksternal penuh. Dengan aplikasi kompres foto sahabat tidak usah kawatir jikalau kualitas gambarnya menjadi jelek. Sebagian besar kompres foto disini akan menghasilkan kualitas foto terbaik. Berikut 5 aplikasi kompres foto yang dapat jadikan sebagai acuan untuk sahabat download.

5 Aplikasi Android Terbaik dan Terfavorit Mengecilkan Ukuran Foto Dengan Kualitas Wow :

1.Reduce Photo Size
 
Reduce Photo Size

Reduce Photo Size yakni salah satu aplikasi kompres foto yang sangat bagus. Aplikasi ini dapat dipakai untuk memperkecil ukuran file-file penting, dan hasil kompres file juga dapat eksklusif di share ke email atau facebook. Aplikasi ini juga sangat unik alasannya yakni tersedia banyak sekali macam bahasa untuk mempermudah memakai aplikasi ini.

Cara memakai aplikasi ini juga sangat mudah, caranya sahabat tinggal masuk ke aplikasi kemudian pilih salah satu foto atau ambil gambar gres kemudian tekan Reduce untuk memulai memperkecil ukuran foto. Hasil dari kompres pada aplikasi ini juga cukup memuaskan.

2.Image Easy Resizer & JPG → PNG
 
Image Easy Resizer & JPG > PNG
Aplikasi kompres foto yang satu ini cukup menarik sekali untuk di download alasannya yakni dilengkapi dengan setting untuk menyesuaikan ukuran panjang dan lebar foto. Aplikasi Image Easy Resizer dapat memperkecil ukuran file maupun gambar dan dapat memperbesar ukurannya. Selain itu ada opsi pengubah format foto dari JPG ke PNG ataupun sebaliknya. Aplikasi ini juga cukup sederhana, mudah dan gampang sekali digunakan. Gimana sahabat tertarik? Langsung saja download di playstore.

3.Resize Me

Resize Me
Resize Me sangat cocok bagi sahabat yang hobi foto selfi dan menguploadnya ke media social menyerupai facebook dan instagram. Aplikasi ini juga sangat gampang sekali dipakai hanya dengan satu klik atau memakai antarmuka untuk memutar, memotong dan mengubah ukuran foto menyerupai yang sahabat inginkan.

Caranya pilih foto atau ambil gambar dari kamera Hp sahabat secara eksklusif kemudian putar, potong atau ukur ulang sesuai dengan impian sobat. Hasil dari kompres foto pada aplikasi ini juga sangat memuaskan. Daripada sahabat penasaran, sahabat dapat mendownloadnya di playstore.

4.Photo Compres 2.0

Photo Compres 2.0

Pada Photo Compres 2.0 ini pengguna dapat memperkecil ukuran foto dengan cara yang cukup mudah, yaitu caranya tinggal  masuk ke aplikasi kemudian pilih salah satu gambar, ada beberapa pilihan edit yaitu Compres image, Resize image dan Crop image, sehabis itu sahabat dapat menyimpan dan keluar.

Dalam aplikasi ini ada yang unik yaitu sahabat dapat memperkecil beberapa foto dengan memakai fitur Resize multiple photos. Kaprikornus sahabat dapat mengompres lebih dari satu foto. Lebih mudah dan dapat menghemat waktu tentunya. Nah untuk aplikasi Photo Compres 2.0 ini sahabat dapat mendownloadnya di Playstore.



5.Photo Resize HD
Photo Resize HD

Sama menyerupai aplikasi Photo Compess 2.0 yang mempunyai kelebihan memperkecil ukuran fotosecara bersamaan, Aplikasi Photo Resize HD juga mempunyai fitur multiple resize photo yaitu mengubah ukuran beberapa foto hanya dengan satu klik. JIka sahabat ingin mengedit foto satu persatu biar lebih optimal aplikasi ini juga memilki fitur  untuk mengedit foto biar hasil edit dan compress foto dapat lebih anggun dan optimal.

Itulah 5 aplikasi kompres foto dan file terbaik dan terfavorit untuk sahabat download. Aplikasi diatas dapat menjadi acuan bagi sahabat yang ingin mencari aplikasi kompres foto dengan hasil terbaik pada Hp android sobat. Baca juga 10 Aplikasi Dan Game Android Yang Paling Asyik Buat Dimainkan. Hampir semua aplikasi diatas mempunyai kesamaan fitur, namun semua mempunyai tujuan yang sama yaitu mengecilkan ukuran foto dan file dan aplikasi di atas juga mempunyai interface yang berbeda. Bagaimana sahabat tertarik dengan salah satu aplikasi kompres foto di atas? Jika tertarik sahabat dapat mendownloadnya di playstore. Jangan lupa share ke media umum sobat. Terimakasih
 

0 Response to "5 Aplikasi Android Terbaik Dan Terfavorit Mengecilkan Ukuran Foto Dengan Kualitas Wow !"

Post a Comment