6 Cara Simple Menentukan Micro Sd Yang Baik Dan Benar Untuk Smartphone Kamu



Rumahgokil.com - 6 Cara Simple Memilih Micro SD Yang Baik Dan Benar Untuk Smartphone Kamu. Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone. Karena aneka macam hal yang bisa kita lakukan dan kita simpan dalam sebuah smartphone. Misalnya untuk menyimpan foto maupun video. Karena kini ini smartphone di bekali dengan spesifikasi yang cukup lumayan. Jika smartphone sobat mempunyai kamera 8-13 Mega pixel maka kapasitas penyimpanan baik untuk foto maupun video harus cukup besar minimal 32GB. Namun sayangnya banyak smartphone terbaru mempunyai kapasitas memori penyimpanan yang nanggung. Apalagi ada juga smartphone yang tidak dilengkapi memori eksternal. Kaprikornus kalau memori penyimpanan smartphone sobat penuh, niscaya bakalan kebingungan.

 Cara Simple Memilih Micro SD Yang Baik Dan Benar Untuk Smartphone Kamu  6 Cara Simple Memilih Micro SD Yang Baik Dan Benar Untuk Smartphone Kamu
6 Cara Simple Memilih Micro SD Yang Baik Dan Benar Untuk Smartphone Kamu
Nah kalau sobat pengen membeli smartphone terbaru saya sarankan untuk membeli smartphone dengan santunan micro SD. Kenapa? Karena kedepannya sobat akan membutuhkan memori pelengkap yang cukup besar untuk menyimpan file berupa foto, video maupun aplikasi yang mempunyai ukuran file yang cukup besar. Kaprikornus micro SD itu penting lantaran suatu ketika kalau smartpone sobat tiba-tiba ngeblank atau amit-amit mati, sobat masih punya file yang tersimpan kondusif di micro SD. Namun yang harus sobat ketahui juga performa micro SD juga tergantung pada kualitas, kelas dan kecepatan dan kemampuan smartpone sobat dalam memproses data.

Lalu apa saja yang harus sobat perhatikan ketika ingin membeli memori pelengkap atau micro SD? Berikut 5 Cara Memilih Micro SD Yang Baik Dan Benar Untuk Smartphone :

1.Perhatikan Kelas Pada Sebuah Micro SD
Memperhatikan kelas pada micro SD sangat penting, lantaran kelas atau class memperlihatkan tingkat minimum di mana micro SD ini bisa mempertahankan transfer data. Kaprikornus kalau sobat mempunyai micro SD class 2 berarti micro SD tersebut sanggup membaca dan menuliskan data pada kecepatan 2 Mbps begitu juga dengan kelas 4, 5, 10. Jika micro SD tersebut mempunyai kelas yang semakin tinggi akan semakin cepat dalam membaca  dan menulis data pada smartphone sobat.

2.Pastikan Perangkat Mendukung Micro SD
Hal ini harus sobat perhatikan sebelum membeli sebuah smartphone, lantaran kini ini tidak semua smartphone mempunyai slot micro SD. Banyak vendor  memproduksi smartphone namun tidak dilengkapi slot micro SD lantaran mereka mengatakan ruang penyimpanan yang cukup besar. Namun alangkah baiknya kalau smartphone yang ingin sobat beli mempunyai slot micro SD untuk memperluas ruang penyimpanan.

3.Perhatikan Juga Apakah SDHC Atau SDXC
Sebelum sobat membeli micro SD, sobat harus tahu perbedaan antara SDHC dengan SDXC. SDHC disebut juga (secure digital high capacity) micro SD dengan instruksi ini bisa menyimpan hingga 32GB sedangkan SDXC (secure digital extended capacity) bisa menyimpan data 64GB. Sayangnya micro SDXC hanya sanggup di gunakan pada smartphone high end. Kaprikornus hal ini juga penting sebelum sobat membeli smartphone.

4.Kualitas Micro SD Lebih Berkualitas Lebih Baik
Sebelum tetapkan untuk membeli micro SD, hal yang harus perhatikan yaitu kualitas dari memori penyimpanan tersebut. Karena semakin manis kualitas micro SD maka akan mempunyai kecepatan yang lebih tinggi ketika memproses data, menyimpan foto lebih cepat, menyimpan aplikasi lebih cepat, serta mempunyai kecepatan transfer data yang lebih baik ketika mentransfer file. Tetapi kalau sobat menyimpan banyak file pada memori internal smartphone, maka kinerja smartphone tersebut akan menjadi lebih lambat (Lemot).

5.Perhatikan Garansinya
Pada ketika sobat membeli micro SD hal yang tak kalah pentingnya yaitu memperhatikan garansi dari micro SD tersebut. Biasanya micro SD yang bermerek dengan kualitas yang manis akan memperlihatkan garansi 1 hingga 3 tahun. Dengan adanya garansi berarti ada jaminan kalau suatu ketika micro SD tersebut rusak atau bermasalah bisa di gantikan dengan yang baru. Tapi ada syarat yang harus sobat tahu yaitu pertama,  kerusakan disebabkan pemakaian yang masuk akal bukan human error. Kedua , kemasan micro SD masih bagus, jadi yang harus perhatikan pertama kali ketika membuka kemasan harus hati-hati jangan hingga rusak. (Cara yang benar membuka kemasan yaitu potong cuilan atas kemasan yang sudah ada garis petunjuknya).

6.Perhatikan Mereknya
Belakangan ini aneka macam merek micro SD yang beredar di pasaran. Ada merek yang abal-abal tapi ada juga merek yang berkualitas baik. Jangan termakan dengan micro SD dengan kapasitas penyimanan yang lebih banyak tapi dengan harga yang lebih murah, lantaran biasanya micro SD tersebut mempunyai kualitas yang buruk. Kaprikornus sebaiknya belilah micro SD yang mempunyai merek yang manis dan berkualitas meskipun harganya lebih mahal. Kalau istilah jawanya Ono Rego Ono Rupo.

Demikian 6 Cara Simple Memilih Micro SD Yang Baik Dan Benar Untuk Smartphone. Semoga sesudah membaca artikel ini sobat tambah pengetahuan dan rujukan sebelum sobat tetapkan untuk membeli micro SD yang manis dan berkualitas. Baca juga Tips Tepat Memilih Hp Android. Jangan lupa share ke teman-teman sobat di media sosial. Terimakasih

0 Response to "6 Cara Simple Menentukan Micro Sd Yang Baik Dan Benar Untuk Smartphone Kamu"

Post a Comment