4 Destinasi Wisata Keren yg Erat Arch Hotel Bogor



Awal Maret kemarin, aku dan keluarga sanggup kesempatan untuk liburan bersama ke Kota Bogor, Jawa Barat. Kota yg akrab dengan Jakarta itu sungguh menakjubkan. Tidak hanya populer dengan Puncaknya saja, tapi ada banyak destinasi wisata yg sayang jikalau dilewatkan di kota ini.

Sebenarnya sudah semenjak lama, aku ingin mengunjungi Bogor. Setiap moment libur panjang, agenda berkunjung ke kota hujan ini selalu dimasukkan dalam daftar. Tapi selalu batal dengan banyak sekali alasan. Kebetulan kemarin, semua terwujud lantaran di kota itu, ada pula agenda untuk menghadiri program keluarga.

Beberapa teman merekomendasikan untuk menginap di Arch Hotel Bogor. Katanya nyaman dan punya terusan yg akrab dengan banyak sekali destinasi wisata. setelah mencari tahu, hotel yg terletak di Jalan Raya Pajajaran itu hasilnya aku pesan melalui Traveloka.com. Dan benar saja, agenda liburan saya berakhir dengan klimaks.

Saya hasilnya paham mengapa banyak teman merekomendasikan Arch Hotel Bogor untuk menginap. Karena aksesnya yg Mudah menjangkau banyak sekali destinasi wisata. Berikut BLOGOOBLOK paparkan, 4 destinasi wisata yg bisa dijangkau dengan Mudah dari Arch Hotel Bogor.

1. Istana Bogor
Istana Bogor merupakan destinasi wisata yg Musti/harus Anda sambangi Saat berkunjung ke Bogor. Pokoknya, belum ke Bogor Jika tidak mengunjungi Keliru satu Istana Presiden Republik Indonesia ini. Istana Bogor juga jaraknya hanya sekitar 2 km  dari Arch Hotel Bogor, jadi Anda tidak perlu memakan banyak waktu untuk sanggup hingga ke sana.

Lantas, apa saja sih yg bisa kita lihat di Istana Bogor?

Di destinasi wisata yg satu ini, Anda sanggup menikmati panorama alam di sekitar istana yg dihiasi dengan danau dan pepohonan hijau. Pemandangan di area istana juga makin elok dengan kehadiran kawanan rusa. Anda pun sanggup berinteraksi eksklusif dan memberi makan rusa-rusa tersebut dengan wortel yg banyak dijajakan para pedagang di luar istana pada hari libur.

Tidak hanya halaman istana saja yg mempunyai pesona dan atraksi menarik. Jika Anda masuk ke dalam bangunan istana, Anda sanggup menemukan koleksi benda-benda seni karya seniman dari dalam dan luar negeri.

(Baca Juga: Melihat Potensi Blog Anda 10 Tahun Kemudian)

2. Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor terletak sekitar 2,5 km dari Arch Hotel Bogor. Nah, di destinasi wisata yg dulunya menjadi bab Istana Bogor ini, Anda tidak hanya bakal disuguhi pemandangan hijau dari pepohonan yg menghuni kebun raya. Ada beberapa titik menarik di kebun raya yg sanggup Anda jadikan sebagai lokasi mengambil gambar atau sekadar berpose di depan kamera.

Titik pertama yg sanggup dibilang tidak mengecewakan menarik yaitu Monumen Lady Raffles atau yg biasa dijuluki pula sebagai Monumen Cinta. Monumen yg satu ini merupakan spot pertama yg bakal Anda temukan begitu memasuki gerbang Kebun Raya Bogor. Di dalam monumen tersebut tertuang sebuah dongeng cinta mengharukan antara penjelajah Inggris dengan kekasihnya yg diwujudkan dalam puisi.

Selain Monumen Cinta, Danau Gunting juga patut Anda sambangi. Meskipun banyak dongeng misteri yg menyelimuti danau yg satu ini, Anda tidak perlu khawatir lantaran danau ini tetap menyimpan pesona dan pemandangan yg bisa menyejukkan mata.

Tempat menarik lainnya di Kebun Raya Bogor selain yg sudah disebutkan di atas di antaranya: Taman Meksiko, Museum Zoologi, Taman Teijsman, Taman Astrid, dan masih banyak lagi.

(Baca Juga: 20 Hal yg Dirasakan Full Time Blogger)

3. Botani Square
Berjarak sekitar 2,5 km dari Arch Hotel Bogor, mal terbesar di Bogor ini sanggup Anda jadikan lokasi bersantai, makan-makan, atau sekadar berjalan-jalan bersama keluarga. Karena menyandang predikat sebagai mal terbesar dengan luas wilayah sekitar 5 hektar, Botani Square mempunyai jumlah merchant dan atraksi hiburan menarik khas gaya hidup metropolitan.

(Baca Juga: Caranya Google Merayakan Kemerdekaan Indonesia)

4. Wisata Belanja dan Kuliner di Sekitar Jalan Pajajaran
Lengkapi wisata Anda dengan sajian masakan khas Bogor yg sanggup Anda temukan di Jalan Pajajaran dan sekitarnya. Destinasi wisata masakan pertama yg letaknya tidak jauh dari lokasi penginapan yaitu Makaroni Panggang.

Meski namanya Restoran Makaroni Panggang, sajian yg disediakan di sini cukup beragam. Di sini Anda sanggup memesan bermacam-macam masakan ringan ibarat colenak, puding, Cinnamon Cake, kentang goreng, hingga pancake dan sup. Jika berjalan lurus ke arah Jalan Lodaya, Anda bakal menemukan kedai Sop Duren Lodaya yg sudah tersohor di Bogor dan sekitarnya.

Kawasan Jalan Pajajaran yg dikenal sibuk juga banyak dihiasi puluhan factory outlet yg menyajikan bermacam-macam kebutuhan mode Anda dengan harga relatif terjangkau. Berbagai factory outlet dari yg besar hingga kecil sanggup Anda temukan di sini.

(Baca Juga: 10 Kata yg Banyak Dicari Orang Indonesia di Google)

Saya sarankan, jikalau ke Bogor untuk menyempatkan diri mengunjungi destinasi wisata diatas. Siapkan semua keperluan dan nikmati libur bersama keluarga dengan kesan yg baik. Makara blogger atau penulis lepas, bahkan profesional juga Musti diselingi dengan liburan. Makara gunakan waktu Anda dan selamat berlibur!

+Wisa Rahardi

0 Response to "4 Destinasi Wisata Keren yg Erat Arch Hotel Bogor"

Post a Comment