Caranya Mengubah Jarak Antara Judul Blog Dengan Deskripsi Blog

Sebelumnya kita telah mengulas trik menempatkan judul blog ditengah-tengah. Sekarang, kita bakal Mengubah jarak antara judul blog dengan deskripsi blog. Kali ini pun kita bakal bahas trik ini dengan mudah, tanpa Musti mengutak atik aba-aba HTML di Edit HTML.

Jika merujuk pada template defult dari blogspot, jarak antara judul dan deskripsi terlalu jauh. Ini memang tidak kuat apa-apa dimesin pencari, namun banyak yg menilai jarak yg terlalu jauh itu kurang nyaman dipandang.

Karena saya beranggapan sama dengan yg lain, maka saya pun Mengubah jarak itu. Kita bakal merapatkan sedikit antara judul dan deskripsi supaya terlihat mesra dan lezat dipandang. Okelah, kita mulai saja.

Seperti biasa. Login ke akun blogspot Anda, kemudian pilih tab Template kemudian pilih Sesuaikan.


Dihalaman ini eksklusif saja pilih tab sebelah kiri paling bawah Tindak Lanjut dan tab paling bawah lagi Tambahkan CSS. Lalu copy script dibawah ini, sempurna di dalam kotak isian yg disediakan. Anda bakal melihat preview-nya dibagian bawah.

.region-inner.main-inner{ margin-top: -20px; } .titlewrapper{ margin-bottom: -40px; }

Ini gambar ilustrasinya:


Anda dapat modifikasi script diatas dengan sedikit perubahan. Jaraknya dapat dimainkan dengan Mengubah angka yg telah saya tandai warna merah. Setiap Mengubah angkanya lihat preview dibawahnya dan Saat sudah merasa nyaman dengan jaraknya, selanjutnya simpan dengan menekan tombol Terapkan ke Blog disebelah kanan atas.

Praktis bukan! Jika masih mengalami kesulitan, silahkan dikomunikasikan dengan meninggalkan komentar dibawah ini. Jika isu diatas juga bermanfaat buat Anda, tak ada salahnya untuk tetap berdiskusi. Indahnya berbagi....


0 Response to "Caranya Mengubah Jarak Antara Judul Blog Dengan Deskripsi Blog"

Post a Comment