Tutorial Komplit Semoga Mujur Daftar Google Adsense



Sejak membuat BLOGOOBLOK, ratusan sudah postingan yg saya buat. Tidak sedikit diantaranya mengulas Google Adsense. Ini menandakan, sedang banyak orang tertarik menerima penghasilan dari blog. Wajar saja, alasannya yaitu sihir uang memang sudah ada semenjak uang itu belum diciptakan.

Dalam seumur jagung blog ini, lima Maknakel paling terkenal sepanjang masa, tiga diantaranya mengulas soal Adsense. Padahal, bejibun Maknakel lain yg mengulas wacana trik tidak sama menerima penghasilan. Namun ajimat Adsense sangat sulit dihilangkan. Sayapun begitu adanya.

Dari tiga Maknakel paling terkenal ini, nyaris seribuan komentar yg terkumpul. Itu Jika digabung seluruhnya. Bahkan pada Maknakel Caranya Daftar Google Adsense dari Blogspot, komentarnya mencapai 521 dan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Saya membaca semua komentar yg masuk, meski tidak semua sempat saya balas. Alasan pertama, pertanyaannya sering berulang yg gotong royong sudah sempat saya jawab pada kesempatan lain. Atau bahkan saya telah membuat postingan khusus untuk menjawab pertanyaan itu.

Namun pertanyaan paling dasar yg selalu dibanyak kesempatan ditanyakan adalah, trik mendaftar Adsense. Sembari menjawab pertanyaan ini, beberapa pertanyaan lain juga ikut saya jawab, semisal mengapa iklannya belum muncul dan sebagainya. Simak penjelasannya berikut ini:

Untuk mendaftar Adsense, hanya butuh empat langkah. Pertama buat akun, aktifasi akun, menuntaskan persiapan akun dan terakhir akun bakal aktif sepenuhnya. Sepintas memang mudah, namun toh banyak juga yg selalu bertanya soal ini dan itu soal registrasi ini.

Pertama: Buat Akun

Membuat akun di Google Adsense syarat utamanya Musti punya situs, baik itu blog dari blogspot atau wordpress bahkan yg lain. Jika tidak punya situs, juga sanggup menggunakan Youtube. Dulunya, untuk menerima akun Adsense bahkan kita sanggup melalui partner host mereka. Namun kini cukup terbatas.

Baca: Caranya Mengaitkan Akun Adsense dengan Youtube

Namun apakah dengan mempunyai blog saja atau akun Youtube, kita sudah sanggup membuat akun?. Tentu saja bisa. Tapi belum tentu diterima dengan baik oleh Adsense. Sebelum nekat membuat akun, sebaiknya melaksanakan persiapan yg memadai. Seperti:

Pastikan Blog/Youtube Anda Layak

Perkembangan teknologi membuat registrasi Adsense juga kian ketat. Ada banyak faktor yg dinilai oleh mereka. Kelayakan yg saya maksud di sini mempunyai banyak faktor. Keliru satunya, blog atau Youtube Anda menyediakan konten orisinal dan relevan.

Adsense sangat menghargai yg demikian. Semakin unik blog Anda bakal semakin bahagia Adsense bekerjasama. Karena situs yg unik bakal mendatangkan pembaca yg gres pula. Jangan membiasakan copy paste Maknakel atau reupload video di Youtube, alasannya yaitu robot mereka tidak bodoh.

Keliru satu yg langka diperhatikan blogger soal interaksi. Bahkan ada yg entengnya menghilangkan kolom komentar dengan alasan bermacam-macam. Padahal, Keliru satu tolak ukur kelayakan Adsense yaitu interaksi dan masukan dari pembaca blog tersebut.

Tata letak dan elemen lain ibarat gambar, teks dan video juga sangat mendukung kesuksesan membuat akun Adsense. Jangan meletakkan setrik serampangan foto dan video. Atau kadang kala malah tumpang tindih antara gambar dan teks yg tidak menghiraukan estetika tampilan.

Hal lain yg juga penting soal navigasi situs. Desain dengan baik dan memudahkan pengunjung mencari apa yg mereka inginkan. Jangan alasannya yaitu terlalu ingin terlihat canggih malah memberi kesulitan pada pengunjung blog.

Tentu yg paling fundamental dari semua itu yaitu pengunjung. Google Adsense mau berafiliasi dengan blog yg jumlah pembacanya stabil, bahkan lebih tertarik lagi Jika terus mengatakan peningkatan dari hari ke hari.

Untuk menerima pembaca yg terus menerus ada, khususnya dari mesin pencari, tentu saja jumlah Maknakelnya tidak hanya satu. Jika ada yg menyebut lima Maknakel saja sudah sanggup buat akun, saya berani angkat topi Jika Saat ini ia berhasil. Dulu mungkin iya, tapi kini kian sulit.

Sebagai saran saja, jangan hari ini membuat blog atau channel Youtube, besok sudah pribadi mendaftar. Jika Youtube, semisal jumlah penontonnya sudah lebih 10.000 kali dan subscribenya genap 2.000, silahkan saja. Tapi blog, sebaiknya tunggu hingga enam bulan hingga benar-benar punya pembaca.

Jangan lupa pula, Saat mendaftar usia Anda sudah genap 18 tahun. Keliru satu syarat dan ketentuan yg terang diatur oleh Adsnse. Setiap negara intinya mempunyai kebijakan yg tidak sama. Untuk lebih jelasnya, baca syarat dan ketentuan mereka.

Jika faktor kelayakan blog Anda sudah memadai, silahkan mendaftar Adsense. Tidak bakal ada hambatan berMakna Jika memenuhi semua syaratnya, dan blog yg didaftarkan tidak bertentangan dengan kebijakan mereka. Seperti situs porno dan hal berbau negatif lainya.

Membuat Akun Adsense

Segimana saya sebutkan di atas, membuat akun Adsense cukup mudah. Anda hanya perlu satu email, mempunyai blog dan atau Youtube, setelah itu sanggup melakukannya dengan bermacam-macam trik. Anda sanggup mendaftar pribadi dari Blogspot atau dari Youtube.

Bisa pula dengan mengakses laman Google Adsense langsung. Kunjungi  https://www.google.co.id/adsense/start. Klik Daftar Sekarang. Masukkan alamat email yg hendak digunakan untuk mendaftar, kemudian memasukkan URL lokasi menempatkan iklan nantinya.

Selanjutnya Anda diminta untuk perlu atau tidaknya menerima saran dari mereka. Tidak ada salahnya menentukan ya, alasannya yaitu kadang banyak gosip yg menarik. Kemudian pilih negara dimana Anda bermukim dan membuat akun. Setujui semua persyaratannya dan terakhir klik Buat Akun.

Kedua: Aktifasi Akun

setelah berhasil membuat akun Adsense, perjalanan belum berakhir. Itu hanya tahap awal. Selanjutnya, ada tiga proses lain yg Musti dilakukan. Tahapan ini sekaligus sanggup menjawab banyak pertanyaan mengapa iklannya belum juga muncul setelah mendaftar atau membuat akun Adsense.

Menghubungkan Adsense dengan situs Anda

Karena Blogspot bertubuh HTML, maka triknya bakal sedikit tidak sama Jika kita melakukannya untuk Wordpress. Saya bakal coba membahasnya satu persatu. Untuk Blogspot terlebih dahulu.

Pertama-tama tentu saja login ke akun Adsense gres yg kita buat. Lalu menuju tab My Ads di bilah sebelah kiri. Adsense Saat ini punya akomodasi baru, namanya Auto Ads. Sekalian kita menggunakan format itu untuk penerapannya.

Jika gres pertama mengakses layanan ini, bakal muncul tampilan ibarat berikut.


Klik saja goresan pena Get Started. Anda bakal bertemu halaman setting, buat semua pilihan jadi tercentang. supaya ada banyak pilihan untuk jenis iklan yg muncul.

Dapatkan isyarat iklannya dengan menekan tombol paling bawah. Copy skrip tersebut kemudian login ke akun Blogspot Anda. Akses bab tema kemudian klik Edit HTML. Klik di dalam kotak yg penuh skrip kemudian tekan CTRL+F (sebenarnya bakal simpel mendapatkan tanpa Musti melaksanakan itu). Cari isyarat <head>. Paste isyarat yg dicopy tadi sempurna dibawah goresan pena itu.


Simpan dan kini Adsense telah terhubung dengan situs Anda. Tapi ingat, iklannya belum bakal muncul. Tenang, jangan panik.

Sebelum mengulas langkah selanjutnya, kita bahas dulu Jika hendak menautkan Adsense dengan blog berplatform Wordpress. Jika kalian hebat mengutak atik isyarat Wordpress, gotong royong nyaris sama dengan Blogspot. Sisa menempelkan isyarat dari Google ke bab <head>.

Tapi Jika tak mau ambil resiko, sebaiknya menggunakan plugin saja. Umumnya menggunakan plugin hampir sama. Namun tiga rekomendasi plugin yg baik antaranya Tema Genesis, Advanced Ads dan Plugin Ad Inserter. Silahkan copy dan paste isyarat iklan Adsense tersebut pada Keliru satu plugin itu.

Sama dengan menautkan isyarat iklan pada Blogspot, iklan pada blog tidak bakal seketika muncul setelah ditautkan tadi. Mereka bakal melaksanakan tahap analisis. Mereka juga bakal mengabarkan Jika belum menemukan isyarat tersebut di blog yg Anda daftarkan.

Kesalahan biasanya terjadi Saat menanamkan isyarat iklan ini. Anda Musti memberi imput ke Adsense bahwa sudah melaksanakan penempatan iklan, dan mereka bakal mengeceknya. Jangan Keliru memasang isyarat ke blog yg tidak di daftarkan pertama kali. Karena Jika tidak terdeteksi, iklan sama sekali tidak bakal muncul.

Selesaikan Detail Pembayaran

Pada Saat membuat akun Adsense, mereka sama sekali tidak menanyakan kemana penghasilan itu bakal dikirimkan. Tahap ini masih rangkaian untuk mengaktifkan akun. Anda Musti memasukkan biodata Komplit mengenai alamat pembayaran.

Untuk mengaksesnya, biasanya bakal terlihat pribadi di halaman depan. Atau sanggup membuka tab Payments (Pembayaran) di sebelah kiri. Ada beberapa hal yg Musti seksama diperhatikan dalam tahap ini. Pertama soal jenis akun. Setrik umum tidak ada pembeda akun Individual dengan Bisnis. Kecuali siapa penerimanya.

Kedua, Saat menulis nama, usahakan menggunakan nama orisinil sesuai KTP. Jika di nama Anda ada tanda titik, usahakan jangan dibubuhkan. Nama Anda juga Musti benar-benar ditulis setrik Komplit. Misal Asma Nadia Hasan, jangan ditulis Asma N. Hasan atau AsmaNadia.

Alamat juga sebaiknya Komplit. yg sanggup digunakan kirim terima surat dari kantor Pos. Tidak mesti Musti sesuai dengan alamat KTP, namun sanggup diakses. Mereka bakal mengirimkan Nomor Pengenal Pribadi (PIN) Jika minimum saldo Anda mencapai $10 atau sepadan dengan rupiah.

Baca: Caranya Praktis Verifikasi PIN Google Adsense 

Terakhir, nomor telpon. Masukkan nomor yg sanggup dihubungi, jangan nomor WA yg sudah tak sanggup lagi di telepon atau mendapatkan SMS. setelah itu Kirim.

Verifikasi Nomor Telepon

Informasi ini tidak sama dengan memasukkan nomor telepon di kolom pembayaran. Tahapan ini gotong royong tidak pernah saya lalui di Adsense, alasannya yaitu nomor saya sudah terverifikasi sebelumnya di akun Google, alias Gmail.

Namun ini penting dan kadang tidak diperhitungkan pendaftar Adsense. Saat login ke akun Adsense, biasanya diberanda bakal muncul pilihan verifikasi nomor telepon ini. Silahkan memasukkannya dan pilih, dengan trik apa mau mendapatkan isyarat verifikasi. Di telepon pribadi atau dengan SMS.

Sebaiknya lewat SMS saja. setelah itu mereka bakal mengirim enam digit angka verifikasi yg Musti dimasukkan pada kolom yg tersedia. setelah itu kirim. Proses aktifasi akun Adsense Anda sudah memasuki tahap akhir. Tahap kedua telah dilalui.

Ketiga: Masa Tunggu

Saya menyebut tahap ini masa menunggu, alasannya yaitu sepenuhnya kebijakan apakah kita diterima atau tidak di Google Adsense, dari hasil evaluasi mereka. Jika kedua tahap sebelumnya sudah dilakukan dengan baik, maka tidak bakal usang hasil bakal diterima.

Masa tunggu setiap blog sanggup tidak sama-beda. Ada yg cepat, tidak lebih dari sehari. Ada pula yg hingga berminggu-minggu. Dulunya bahkan hingga berbulan-bulan tanpa kejelasan. Namun, kini Adsense menyadari Musti mempersingkat waktu. Jika tidak cocok, ya ditolak. Gitu aja.

Alasan berpengaruh biasanya iklan tidak muncul selama berminggu-minggu alasannya yaitu ada kesalahan dalam melaksanakan tahap kedua di atas. Entah Keliru menempatkan isyarat iklan atau tidak menempatkan iklan pada blog yg di daftarkan.

Dalam masa penantian itu, baiknya tidak fokus menunggu saja. Lakukan update dan perbaiki trafik. Tahap kelayakan sangat menentukan, apakah mereka cocok berafiliasi dengan Anda atau tidak. yg asing Jika blog belum layak namun kekeh menyalahkan Google Saat ditolak.

Mereka bakal mengirimkan surat elektronik sebagai keputusan akhirnya. Apakah diterima atau tidak. Ingat, yg melaksanakan peninjauan dalam tahapan ini bukan hanya robot, namun orang yg khusus ditugaskan untuk menelitik kelayakan. Data hanya sebagai materi pertimbangan.

Namun Jika Anda mendaftar Adsense untuk AdMob dan membuat aplikasi, iklannya bakal pribadi sanggup terlihat. Tanpa perlu menunggu berhari-hari atau berminggu-minggu.

Keempat: Akun Aktif

setelah akun Adsense Anda aktif, langkah yg Musti dilakukan selanjutnya meningkatkan penghasilan. Anda sudah siap berburu dollar di Adsense. Kunci utamanya yaitu trafik dan konten. Keduanya saling berkaitan. Jika di Youtube ya videonya Musti ada dan banyak.

Jenis akun Adsense itu ada dua, hosted dan non hosted. Jika mendaftar lewat blogspot atau Youtube, jenisnya niscaya hosted. Alias hanya sanggup digunakan terbatas untuk beberapa situs yg juga ada blogspot di belakangnya. Namun Jika akun non hosted alias full approve, iklanya sanggup ditempatkan dimana saja.

Baca: Caranya Upgrade Akun Google Adsense Kaprikornus Full Approve

Kelihatannya memang Mudah. Dan memang seharusnya begitu. Namun, dalam prosesnya ada hal lain yg sanggup dilakukan. Jika masih mengalami hambatan dengan mendaftar Google Adsense, silahkan mengisi kolom komentar di bawah. Saya bakal mengumpulkan jenis pertanyaan paling banyak untuk menjawabnya dalam satu postingan.

Ingat, segala sesuatu itu tidak ada yg benar-benar berat, juga tidak benar-benar mudah. Saling dukung bakal membuka jalan yg lebih lebar.

Salam!
 

0 Response to "Tutorial Komplit Semoga Mujur Daftar Google Adsense"

Post a Comment