Caranya Menarik Uang Dari Paypal Ke Bank Lokal Indonesia



Beberapa waktu lalu, saya menerima orderan review dari Keliru satu situs luar negeri. Karena mereka tidak menyediakan metode pembayaran melalui transfer bank, jadilah saya Musti menggunakan akun PayPal. Akun ini sudah saya buat semenjak lama, namun tidak pernah dipakai sama sekali.

(Baca: Mendulang "Durian Runtuh" dari Job Review)

Alasan mengapa tidak menggunakan PayPal selama ini, alasannya yaitu akun tersebut belum sempat saya verifikasi dengan kartu kredit. Saat membuat PayPal tersebut saya mempunyai kartu kredit, namun malah lupa melaksanakan verifikasi hingga kartu kredit tersebut saya tutup alasannya yaitu kelebihan pemakaian. Maklum anak muda yg ceroboh :)

Jadilah akun itu berdiam diri dalam waktu yg tidak sebentar. Kadang-kadang juga menengoknya, berharap ada yg memberi donasi. Namun telurnya tidak pernah terpecahkan. Padahal, saya juga ingin mencicipi pengalaman menggunakan Paypal. Semuanya kemudian jadi aktual pada 28 Maret 2017 ini.

Melalui email pribadi, notifikasi pembayaran ke akun PayPal saya dilakukan oleh perusahaan luar negeri tersebut. Disitu juga tercantum perihal apa uang itu dikirimkan. Total yg dikirim bergotong-royong $26,25 USD, namun yg masuk ke rekening PayPal saya hanya $24,79 USD, $1,46 sisanya menjadi fee atau biaya transaksi.



Note: Nama perusahaan yg membayar saya rahasiakan untuk menawarkan profesionalisme kerjasama yg saya lakukan. 

Karena ini yaitu pengalaman pertama saya bertransaksi melalui PayPal, awalnya saya juga khawatir, uang itu tidak sanggup saya tarik ke rekening pribadi di bank lokal di Indonesia. setelah login dan melihat rupa uang yg meski jumlahnya tidak besar tersebut, hati ini riang gembira.

(Baca Juga: Caranya Dapat Kartu Kredit Gratis dari Payoneer)

Beberapa acuan pada waktu lampau pernah bergentayangan di benak saya, bahwa PayPal yg belum terverifikasi kartu kredit bakal susah melaksanakan penarikan dana. Ada juga yg mengatakan, batasannya maksimal $1.000,00. Nyatanya tidak demikian, jumlah batasan penarikan uang yg sanggup kita lakukan tanpa verifikasi yaitu $10.000,00 USD.

Itu Maknanya, nilai $24,79 tidaklah jadi duduk kasus sama sekali. Maka proses penarikan inipun saya lakukan. Akun PayPal saya sebelumnya sudah terintegrasi dengan Bank lokal Indonesia, sehingga prosesnya bakal lebih mudah. Saya menggunakan rekening BCA untuk kartu debit di PayPal.

1. Langkah pertama yg saya lakukan yaitu login ke akun PayPal saya. Tepat disebelah kiri halaman, terdapat tab saldo dan disana tertulis saldo yg hendak saya tarik. Dibawah total saldo itu ada link bertuliskan Tarik Dana. Untuk menarik uang silahkan klik link tersebut.



2. Kemudian bakal muncul halaman gres yg Musti diisi. Pada kotak Jumlah, masukkan total dana yg hendak ditarik. Jika ingin menarik seluruhnya, maka masukkan jumlah total saldo, bisanya juga menyisahkan sebagian untuk dijadikan simpanan. Mungkin besok lusa ada hal yg perlu dibayar menggunakan PayPal. Tapi alasannya yaitu saya lagi butuh duit, semua saldonya saya tarik. setelah itu klik Lanjutkan.


3. Halaman selanjutnya yaitu halaman verifikasi dan proses yg bakal terjadi. Kita diminta menyidik kembali jumlah yg bakal ditarik. Karena ini di transfer ke Bank lokal Indonesia, maka mata uangnya bakal eksklusif di konversi. Kebetulan saja, Saat transaksi ini terjadi nilai tukar rupiahnya hanya Rp12.922 per $1 USD. Pada laman ini juga ada gosip hingga berapa usang proses ini dilakukan. Jika sudah yakin, selajutnya klik tombol Tarik.



4. Jika berhasil maka bakal muncul goresan pena mirip berikut.


5. PayPal bakal kembali mengirim email yg menginformasikan bahwa mereka sedang melaksanakan proses pengiriman uang. Jika mengakses kembali akun PayPal Anda, bakal terlihat dengan terang saldo rekening menjadi kosong. Dan bakal terlihat ada proses transaksi yg berlangsung dibagian kanan.


















Selanjutnya, Anda hanya perlu menunggu hingga uang tersebut mendarat di rekening bank lokal Anda. Musti diingat, proses transaksi ini juga membutuhkan biaya, sebesar Rp16.000. Aturan ini diberlakukan PayPal untuk transaksi dibawah Rp1,5 juta. Biasanya jikalau lebih besar dari itu, tidak ada biaya sama sekali.

(Baca Juga: Caranya Aktivasi Kartu Kredit Master Card Payoneer)

Hingga goresan pena ini saya buat, transferan uang itu belum saya terima. Tapi saya percaya, dua tiga hari kedepan dananya bakal sampai. Pun jikalau tidak kita sanggup meminta derma ke pihak PayPal untuk melaksanakan pengecekan. PayPal yaitu rekening online yg punya reputasi terbaik di dunia. Kaprikornus merasa aman-aman saja.

Update Terbaru: Transferan dari Paypal masuk ke rekening saya pada Tanggal 31 Maret 2017, yg Maknanya dua hari semenjak saya melaksanakan penarikan. 

Mungkin ini terlihat norak, tapi inilah pengalaman pertama saya bertransaksi menggunakan PayPal. Beberapa orang barangkali mengatai saya kuper atau kampungan, tapi saya menentukan menceritakan hal yg sesungguhnya ketimbang akal-akalan hebat dalam transaksi di PayPal.

Bagaimana dengan kalian?

+Wisa Rahardi  

0 Response to "Caranya Menarik Uang Dari Paypal Ke Bank Lokal Indonesia"

Post a Comment