Caranya Membuat Website Tanpa Kursus yg Mahal



Saat ini aneka macam lokasi kursus offline maupun online untuk membuat blog atau website. Jumlah pengguna internet yg terus meningkat menambah kebutuhan bakal blog dan wesbite juga meningkat. Ada banyak alasan orang membuat website, baik untuk kepentingan bisnis maupun sebagai portofolio online saja.

Sekarang tidak susah menjadi apa saja di internet. Bahkan beberapa perusahaan besar bakal melacak calon pekerjanya dari jejaknya di internet. Baik ia aktif di dunia blog atau sosial media. Track record itulah yg ingin dipelajari perusahaan sebelum tetapkan mempekerjakan orang bersangkutan.

Karena tingginya seruan jasa pembuatan blog dan website, bisnis gres pun bermunculan. Kursus pembuatan website. Hanya saja ada aneka macam jasa kursus tersebut yg memasang harga cukup mahal. Meski beberapa diantaranya memang terbukti baik dan menjanjikan.

(Baca Juga: Caranya Memilih Nama Domain dan Hosting yg Baik)

Namun bagi yg punya dana terbatas, kursus bukan jadi pilihan utama. Jika ada hal yg sanggup dipelajari dan dilakukan sendiri, mengapa Musti buang-buang duit. Tapi jikalau Musti melaksanakan kursus, itu juga tak jadi masalah, malah sanggup lebih baik jikalau punya minat menimbulkan keahlian tersebut sebagai profesi.

Tapi sebelum tetapkan pilihan, ada baiknya mempelajari sendiri trik membuat website tersebut. Ada beberapa hal penting yg Musti diperhatikan sebelum membuat website.

1. Tujuan

Dalam membuat website atau blog, hal utama yg mesti dirumuskan yakni tujuan membuatnya. Apakah dibentuk untuk tujuan bisnis, branding atau untuk company profil, atau sanggup jadi untuk situs informasi dengan segudang konten. Hal ini perlu dibitrikkan alasannya menentukan langkah selanjutnya.

2. Domain dan Hosting

Website itu mirip rumah. Ia mempunyai lokasi dan punya beberapa ruangan untuk menampung banyak perlengkapan, begitu juga sebagai lokasi bernaung orang-orang, baik ia sebagai pemilik atau tamu. Domain mirip alamat rumah dan hosting yakni rumahnya. setelah menentukan tujuan yg sempurna maka pemilihan domain dan hosting ini sangat berpengaruh.

3. Maintenance

Hal ini banyak disepelekan oleh orang-orang. Pemeliharaan website. Layaknya rumah, Musti setrik terencana diperihara supaya tidak terjadi kerusakan parah. Eksistensi satu website sangat besar pengaruhnya pada maintenance ini. Maka buatlah semua itu bekerja dengan optimal, lakukan update themes dan plugin pada versi terbaru.

Dari tiga hal penting diatas, bab kedualah yg Musti benar-benar diperhatikan. Bagaimana trik menentukan penyedia hosting dan domain yg sempurna dan tidak merepotkan. Karena tidak sedikit penyedia hoting yg awalnya manis dibibir tapi dibuang kemudian.

Banyak faktor sanggup mempengaruhinya, Keliru satunya penyedia tersebut mulai kurang diminati sehingga pelayanannya pun kendor. Atau yg disediakan hanya hosting dan domain saja, yg lain cari sendiri. Padahal Jika mau teliti, ada banyak penyedia hosting dan domain yg sanggup membantu kita dalam banyak hal. Termasuk mempermudah kita dalam membuat website sendiri.

Keliru satu web hosting yg berdasarkan pengalaman saya cukup Komplit yakni Niagahoster. Member dari Hostinger Group, penyedia hosting skala internasional dengan reputasi terbaik ini mengatakan produk yg tidak hanya unggul tapi juga ramah dan Komplit dalam memberi layanan.

Keliru satu layanan yg tidak dimiliki oleh penyedia hosting lain yakni video tutorial trik membangun website dari awal sampai jadi. Video tutorial mirip ini biasanya dijual oleh beberapa forum kursus membuat website, sementara di Niagahoster semuanya gratis asal membeli produk mereka.



Tidak tanggung-tanggung, Niagahoster menyediakan puluhan video tutorial yg disediakan gratis. Semua video itu sanggup dilihat dibagian Panduan Pengguna di dashboard setelah login. Panduan ini bakal mempermudah pengguna bahkan untuk hal-hal yg lebih spesifik, mirip Caranya Menghubungkan Nama Domain dengan URL Facebook.

(Baca Juga: 5 Web Hosting Terbaik dan Terpercaya di Indonesia)

Selain video tutorial yg membuat Niagahoster unggul jauh, ada pula layanan membuat blog atau website dengan menggunakan Weebly. Weebly yakni website builder yg mempermudah pengguna mendesain website atau blognya hanya dengan tarik dan atur. Dibeberapa penyedia hosting, layanan ini berbayar namun di Niagahoste gratis.

Dengan menggunakan Weebly bagi yg tidak paham sama sekali soal coding pun sanggup membuat website dengan sangat profesional. Caranya menggunakannya sangat Mudah dan saya yakin siapapun yg menggunakannya bakal dengan cepat mahir.

Mereka juga sudah menyediakan layanan SSL (Secure Sockets Layer) gratis untuk pembelian domain dan hosting sekaligus. Jangan khawatir jikalau tidak tahu trik melaksanakan pemesaran, layanan 24 jam mereka bakal membantu menuntaskan orderan. Begitu pula dengan melaksanakan konfigurasi.

Gunakan kupon BLOGOOBLOK untuk sanggup diskon 10% Niagahoster diluar diskon reguler 50%. Masukkan kupon a-Blogooblok di kolom Kode Promosi dikala ingin melalukan pembayaran.

Jadi, dengan hanya menggunakan layanan Niagahoster, kita sanggup membuat website tanpa perlu kursus yg mahal. Mereka bakal membantu setiap hal dalam melaksanakan building website atau blog. Saya sudah berulang kali menggunakan jasa Niagahoster untuk beberapa website clien dan sejauh ini baik-baik saja. Bahkan selalu dibantu dikala mengalami kendala.

 Saat ini aneka macam lokasi kursus offline maupun online untuk membuat blog atau websit Caranya Membuat Website Tanpa Kursus yg Mahal

0 Response to "Caranya Membuat Website Tanpa Kursus yg Mahal"

Post a Comment