Caranya Mendaftarkan Blog Ke Google

Ada banyak orang bertanya, dikala pertama kali membuat blog dan mencari-carinya di google tidak muncul juga. Dipikirnya, google tidak menyayangi dan mencintainya, padahal om google sayang pada semua.


Sebelum kita pelajari trik mendaftarkan blog ke google, saya ingin gambarkan betapa pentingnya blog kita terindex oleh google. Dengan terindex oleh google, maka setrik tidak pribadi kita mengundang pembaca lebih banyak.

Iya sih, dengan terdaftar di google tidak bakal serta merta muncul di halaman utama pencarian google. Tapi setidaknya, kita bakal terindex.

supaya dapat bersaing di halaman utama pencarian google, tidak Mudah namun tidak susah juga. Semua dapat dilakukan, bahkan dari lokasi Anda duduk dikala ini, tanpa uang sepeserpun (kecuali biaya internet). Hanya diharapkan keuletan dan kerja konsisten.

Tehnik supaya terindex oleh google ini disebut SEO (Search Engine Optimization). Kita bakal mempelajarinya nanti.

Okelah, tanpa Musti panjang lebar melenceng dari judul postingan, trik mendaftarkan blog ke google, kita mulai saja.

Klik link ini www.google.com/addurl Anda bakal dibawa kehalaman ibarat berikut, isilah sesuai peruntah yg ada.



Pada kotak URL, silahkan masukkan alamat blog Anda, misal : blogoooblok.blogspot.com. setelah itu, masukkan instruksi Capca kemudian klik Sumbit Request. Maka bakal muncul goresan pena ditengah atas, 'Permintaan Anda telah diterima dan bakal segera diproses'


Dengan munculnya goresan pena itu, mengambarkan blog Anda sebentar lagi bakal terindex oleh google. Saat kita mengetikkan alamat URL kita di google bakal tampil ibarat berikut.


Baru satu, tak apa. Karena nanti juga bakal terindex semua. Ingat tak usah mendaftarkan satu persatu halaman postingan Anda di google, alasannya setelah mendaftarkan alamat utama, google bakal otomatis mengindex halaman lain.

Untuk tindak lanjut kita bakal mempelajari google webmaster tools pada postigan selanjutnya. Untuk dikala ini sekian dulu. Gimana klarifikasi diatas, Mudah bukan. Praktis dong...! :)

0 Response to "Caranya Mendaftarkan Blog Ke Google"

Post a Comment