Caranya Membuat Postingan Di Blogspot


Satu hal yg Musti/harus dilakukan seorang blogger ialah membuat goresan pena dan mempublikasikannya. Lasim belaka disebut postingan. Postingan berasal dari kata posting atau menempatkan, memasang, mencatatkan dan pengertian lainnya yg mengarah pada atrik membuat dan menayangkannya sesuatu di saluran internet.

Postingan tidak hanya berlaku untuk blog atau situs, tapi lebih umum untuk semua sosial media. Termasuk membuat status di Facebook juga disebut memposting. Tidak melulu pula yg diposting hanyalah kata-kata, dapat video, foto atau bahkan slideshow.

Pada Maknakel ini alias postingan ini, BLOGOOBLOK bakal menerangkan, gimana membuat postingan di Blogspot. Lebih eloknya lagi, menampilkannya setrik menarik. Karena postingan bakal sangat memilih betah tidaknya pengunjung berlama-lama di blog kita.

Baca: Caranya Membuat Blog Blogspot dari Tahap Paling Awal

Langkah 1: Siapkan Maknakel

Untuk memposting di blog, hal pertama yg dilakukan ialah menyiapkan Maknakel yg hendak diposting atau dipublikasikan. Semisal Maknakel yg kalian baca ini. Saya menyiapkannya sebelum di copy masuk ke bab blog. Makara bukan diketik di dasbor blog.

setelah menyiapkan Maknakel, siapkan pula gambar pendukung yg lalu bakal disisipkan di bab blog. Jika punya video bakal lebih menarik lagi. Usahakan pula gambar yg dimasukkan tidak beresolusi besar semoga tidak memakan data pengunjung yg mengaksesnya.

Soal mempersiapkan Maknakel semoga lebih menarik lagi, bakal kita bahas di Maknakel tidak sama.

Langkah 2: Masuk ke Dashboard Blogspot

Saat login ke dashboard blogspot, yg muncul pertama kali ialah tab postingan. Jika gres pertama membuat blog, isinya niscaya kosong. Untuk memasukkan Maknakel, 'Entri Baru' di bab atas. Blogspot bakal mengarahkan ke halaman postingan.

Tampilannya kurang lebih ibarat berikut:


Penjelasan:
  1. Entri Judul: Tempat untuk menempatkan judul postingan
  2. Tab Menu: Di sini ada banyak pilihan menu, termasuk Saat hendak melihat laman editing Maknakel dalam mode Compose atau HTML. Jika mau memasukkan script gunakan mode HTML. Lalu Memasang di bab mana script tersebut hendak ditempatkan. Untuk mempercantik goresan pena pilihannya disini. Termasuk Saat hendak memasukkan gambar. 
  3. Kanvas: Tempat menaruh Maknakel, baik gambar dan video di susun di lokasi ini.
  4. Setelan Entri ada beberapa pilihan. 
    1. Label untuk mengelompokkan tulisan. Jika belum punya label, masukkan nama label yg hendak kau buat dan klik Selesai. Misal Bisnis Online atau Tutorial Hijab. 
    2. Jadwal untuk mengatur otomatisasi postingan. Jika otomatis, maka tak perlu diutak atik. Alias Jika hendak mempostingnya Saat itu, maka waktunya bakal mengikut waktu berlangsung. Jika hendka mengaturnya esok hari contohnya, setel tanggal dan waktunya. Lalu klik Selesai.
    3. Tautan permanen untuk mengubah URL. Biasanya untuk mempersingkat URL meski judulnya panjang dapat dilakukan di setelan entri ini. 
    4. Lokasi untuk menampilkan dimana postingan ini dibuat, misal Jakarta. Sisa masukkan nama lokasinya dan di mesin pencari bakal muncul lokasi Maknakel tersebut dibuat. 
    5. Deskripsi Penelusuran untuk memasukkan kutipan sehingga Mudah ditemukan mesin pencari. Misal memasukkan kata kunci target semoga ada isu awal Saat orang menelusurinya di mesin pencari.  Pilihan pengaturan lain ibarat izin kolom komentar, HTML dan tag spasi atau Enter. Bisa dilakukan di setelan entri ini.
  5. Final: Ada pilihan untuk menyimpan Maknakel alias belum dipublikasikan. Ada pilihan untuk dipratinjau, melihat mode Saat sudah diterbitkan dan Publikasikan, Jika semua dianggap sudah layak. Tutup hanya untuk keluar Jika lalu masuk kembali. Ada pula nama penulis yg terkait dengan Google+.
Jika Maknakel sudah dimasukkan, gambar pendukung pun dilampirkan. Maka sekali lagi lakukan pratinjau untuk melihat kondisinya Saat terbit. setelah itu klik 'Publikasikan' Jika sudah benar yakin. Maka postingan Anda bakal tayang di blog.

Selanjutnya Baca: Caranya Memasukkan Gambar Dalam Postingan Blog

Lakukan setiap tahapan di atas Saat hendak memposting Maknakel di blogspot. Semakin banyak postingan yg dibentuk bakal semakin besar kemungkinan pembaca bakal datang. Karena itulah tujuan utama ngeblog, semoga goresan pena kita dibaca oleh orang lain.

Maknakel ini diupdate dengan banyak perubahan pada 17 Maret 2018. Maknakel aslinya berjudul "Caranya Membuat Postingan di Blogger". Tayang pertama kali 22 Februari 2014.

Salam kreasi!

0 Response to "Caranya Membuat Postingan Di Blogspot"

Post a Comment