Caranya Membuat 'Baca Selanjutnya' Di Postingan Blogspot


Meski hal ini terlihat sangat mudah, tidak sedikit diantara blogger yg masih mengalami kendala. Terutama buat mereka yg tetap menggunakan theme usang bawaan blogspot. Pun ada yg kesulitan dikarnakan telah mengedit atau Mengubah theme bawaan.

Hal yg kelihatan sepele namun cukup besar lengan berkuasa pada tampilan blog itu, yakni membuat 'Baca Selanjutnya atau Read More' pada postingan.

Maknakel ini telah diedit 26 Maret 2018. Meski trik terdahulu masih relevan, namun ada penambahan gosip kekinian.

Dahulu, sebelum HTML blogspot mengalami banyak perubahan, memang membuat 'Baca Selanjutnya' pada Maknakel Musti dilakukan dengan mengutak-atik arahan HTML. Namun seiring perkembangan waktu, blogspot telah menyadari kebutuhan pengguna khususnya fasilitas menggunakan layanan.

Caranya termudah sekaligus yg sudah sangat langka dipakai membuat perintah 'Baca Selanjutnya', yaitu memotong goresan pena pribadi dari mode postingan. Pada pojok sajian di atas, ada icon bergambar kertas terpotong. Caranyanya tinggal menempatkan kurson di bab yg hendak di potong.


Maka tampilannya bakal ada garis yg memisah dalam postingan. Itu Maknanya, goresan pena hanya bakal ditampilkan separuh di bab atas. Orang barus membaca selanjutnya untuk menuntaskan bacaan. Dan goresan pena 'Baca Selanjutnya' bakal muncul sempurna di garis tersebut.

Baca: Caranya Membuat Postingan di Blogger

Meski trik di atas sudah langka lagi digunakan, namun sewaktu-waktu dapat saja diterapkan. Caranya umum yg sekarang lebih sering dipakai seiring kian membaiknya struktur HTML blogspot. Adalah pribadi mengaturnya di bab 'Tata Letak'. 


Pada bab 'Blog Posts' klik gambar pensil. Bakal muncul jendela untuk konfigurasi. Tepat pada kotak Teks link halaman entri, ubah tulisannya jadi Baca Selanjutnya. Biasanya bakal berbahasa Inggris, Read More. Jika mode ini sudah aktif, harusnya tidak perlu melaksanakan trik yg pertama di atas. Selanjutnya tekan simpan. 

Baca Juga: Membuat Auto Readmore dengan Gambar Diatas Teks

Salam Kreasi!

0 Response to "Caranya Membuat 'Baca Selanjutnya' Di Postingan Blogspot"

Post a Comment