7 Hal yg Paling Sering Ditanyakan Blogger Pemula



Pertama mengenal dunia blog, segudang pertanyaan juga muncul dalam benak saya. Sebegitu banyaknya, hingga saya sendiri kadang galau apa yg sedang saya pertanyakan. Saya ingin tahu segala hal wacana dunia blogging dan gimana itu dijalankan. Tapi tak kunjung puas dalam setiap tanggapan yg saya temukan.

Karena saya blogger pemula dikala itu, banyak yg tidak peduli jikalau saya berkomentar dan bertanya banyak hal pada seorang blogger ahli (dilihat dari blognya dan prestasinya). Alhasil, saya lebih sering putus asa dalam memecahkan setiap pertanyaan ketimbang menemukan jawaban.

Menjadi blogger memang kelihatannya saja yg mudah, dalam menjalankannya tidak seindah di gurun sahara sambil berbaring diatas Bean Bags dengan payung lucu dan minuman segar. Namun juga tidak sesulit menghadirkan matahari di tengah purnama. Semuanya masih dalam taraf yg masuk akal asal dipelajari.

Saya pernah ada dibagian yg penuh dengan tanda tanya tersebut, sehingga saya sangat tahu gimana semua itu saya lalui. Postingan kali ini, BLOGOOBLOK ingin menceritakan apa saja hal krusial yg paling sering ditanyakan oleh seorang blogger pemula.

Pertanyaan yg kadang sangat dasar dan sulit dipahami. Namun pada kenyataanya tidak jauh dari 7 hal berikut ini.

1. Apa itu blog?

Pertanyaan paling dasar yg niscaya ditanyakan seseorang yg berkeinginan menjadi blogger ialah blog itu sendiri. Orang yg tidak punya latar belakang dalam keilmuan teknologi niscaya bakal kesulitan memahami apa itu blog. Saya pertama kali mengenal blogging juga demikian.

Saya tidak bisa membedakan mana blog mana website. Bahkan mana platfom Wordpress dan mana Blogspot. Dan apa saja jenis-jenis blog dan penyedia layanannya. Pertanyaan ini Musti dipahami terlebih dahulu sebelum tetapkan menjadi blogger atau tidak.

Silahkan membaca klarifikasi lebih jauh pada postingan ini:
2. Mengapa Musti menjadi blogger?

Saya termasuk orang yg Saat mengambil keputusan Musti punya pertimbangan dan landasar berpikir yg kuat. Alasan ialah Keliru satu tonggak suatu pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan berhasil ibarat yg diharapkan. Menjadi blogger juga demikian.

Ada banyak blogger pemula tidak punya alasan berpengaruh untuk menjadi blogger. Jika bukan alasannya ialah melihat kesuksesan orang lain, mereka tak bakal mengambil langkah tersebut. Atau paling ekstrim lagi menjadi blogger alasannya ialah ikut-ikutan demam isu saja. Padahal menjadi blogger punya banyak alasan dan setiap orang punya alasan yg tidak sama-beda.

Namun sebagai materi pertimbangan, silahkan membaca goresan pena berikut untuk menemukan jawabannya:
3. Pertanyaan seputar teknis membuat dan memodifikasi blog

Pertanyaan teknis ialah pertanyaan yg paling banyak ditanyakan oleh blogger pemula. Tidak berhenti pada trik membuat blog saja. Ada banyak turunan dari pertanyaan utama ini. Mulai dari trik membuat postingan, trik memasukkan gambar, trik memperbaiki SEO hingga trik modifikasi blog lainnya.

Setiap orang punya perbedaan keilmuan. Sehingga masuk akal saja, menjadi blogger kadang Musti banyak bertanya. Saya juga demikian. Bahkan pada suatu waktu, pertanyaan yg sama saya tanyakan berulang kali. Hingga saya Musti mencatatnya di dalam blog supaya tidak terlupakan.

Pertanyaan-pertanyaan soal trik-trik ini sudah saya kumpulkan dalam satu postingan, silahkan lihat: Tutorial Komplit Membuat Blog Blogspot Kaprikornus Profesional atau buka 13 Caranya supaya Menjadi Blogger Profesional

4. Bagaimana membuat postingan yg baik?

setelah masuk dalam tahap ini, Maknanya blogger bersangkutan telah lulus ujian terberat diproses pembuatan dan modifikasi tampilan. Karena tidak sedikit blogger pemula yg gagal di fase ketiga. Banyak yg risikonya berhenti menjadi blogger alasannya ialah tanpilan yg diinginkan untuk blognya tak kunjung berhasil.

Ujuk-ujuk tampilannya menarik. Tidak sedikit yg kemudian Musti sakit kepala dengan kesalahan penempatan skrip. Namun, jikalau sudah bertanya soal membuat postingan yg menarik, ujian itu telah usai. Postingan pada blog ialah nyawa. Sehingga tidak sedikit yg mempertanyakan hal ini.

Baca goresan pena berikut untuk menemukan jawabannya:
5. Bagaimana trik datangkan banyak pengunjung?

Hidup seorang blogger tidak bakal jauh-jauh dari tugas serta orang lain. Dalam bahasa blognya dikenal dengan sebutan trafik. Trafiklah yg menentukan satu blog besar atau kecil. Sehingga ada banyak blogger pemula mencari formulasi mendatangkan trafik yg besar.

Ada banyak trik menjawab pertanyaan ini. Ada yg trik baik dan ada pula dengan trik kotor. Semua berfungsi, namun tentu saja tidak sama dengan hasil risikonya masing-masing. Jawaban utama dari pertanyaan ini ialah SEO (search engine optimization) dan Search Engine Marketing (SEM).

Dari pertanyaan utama ini muncul kemudian banyak pertanyaan turunan, ibarat trafik besar itu acuannya dari mana, apakah 100 atau 1000 itu dikatakan besar, atau Musti berjuta-juta. Untuk ukuran blog sebenarnya, tidak ada batasan. Berapapun trafiknya tentu ialah sesuatu yg membanggakan.

Namun jikalau ingin mengakibatkan blog sebagai ladang mencari uang, maka trafik yg tinggi ialah kunci utama. Silahkan baca klarifikasi lebih lanjut pada postingan ini: 10 Caranya Ampuh Meningkatkan Trafik Blog atau Website. 

6. Bagaimana trik mendapatan uang dari blog?

Tidak sedikit blogger yg menentukan menjadi blogger alasannya ialah ada laba setrik finasial dari proses ini. Tidak heran, pertanyaan ini paling banyak menyedot perhatian blogger. Maka lahirlah berbagai Maknakel yg berusaha menjawab pertanyaan-pertanyaan turunan dari mendapatkan uang di blog.

Pada dasarnya, ada banyak trik yg bisa ditempuh seorang blogger untuk mendapatkan penghasilan. Berikut beberapa Maknakel yg bisa menjawab pertanyaan ini:
7. Pertanyaan soal Google Adsense

Bitrik soal penghasilan dari blog, maka tidak bakal jauh dari tugas serta Google Adsense. Ada berbagai macam pertanyaan yg diutarakan blogger seputar Google Adsense. Saya pun awalnya demikian. Hingga risikonya saya menjalani dan merasakannya sendiri.

Pertanyaan yg sering diutarakan adalah apa itu Google Adsense, gimana ia bekerja dan membayar pemilik blog, dan gimana Jika begini begitu akun adsense yg kita punyai. Ada banyak varian yg muncul soal Google Adsense. Itu alasannya ialah kebanyakan blogger masih mengakibatkan Adsense sebagai mata pencaharian utama.

Sangat masuk akal memang, alasannya ialah siapa yg tidak mengenal Google dan gimana raksasa internet ini bekerja. Semua orang ingin berhubungan dengan mereka. Pembaca BLOGOOBLOK juga sangat banyak yg tertarik alasannya ialah topik Google Adsense ini. Pada dasarnya, pertanyaan soal uang dan Adsense sangat banyak menyita perhatian blogger.

Berikut beberapa klarifikasi seputar hal yg ditanyakan wacana Google Adsense:

Sebenarnya ada masih banyak lagi hal yg sering ditanyakan oleh seorang blogger. Namun 7 topik diatas yg paling banyak menyita perhatian. Saat ngeblog sudah menjadi rutinitas dan pekerjaan, pertanyaan-pertanyaan yg muncul juga bakal lebih rumit. Blogger besar sudah berpikir gimana berbagi blognya.

Inovasi ialah kunci dari semua proses. Bukan hanya dibidang industri dan ekonomi, dalam dunia blogging juga dibutuhkan. Semakin tingginya tingkat pertumbuhan internet di Indonesia maka semakin banyak pertanyaan yg tercipta. Hal ini sejalan dengan semakin rumitnya setiap algoritma.

Saya sendiri hingga detik ini masih menyimpan banyak pertanyaan yg juga belum terselesaikan. Saya yakin teman-teman juga demikian. Maka tak ada salahnya untuk mengutarakannya dalam postingan ini. Hal-hal yg bisa saya jelasakan bakal saya jelaskan, namun yg belum bakal saya minta kesediaan orang-orang yg mampu.

Selamat Blogging dan Jangan Lupa Bahagia!

0 Response to "7 Hal yg Paling Sering Ditanyakan Blogger Pemula"

Post a Comment