Caranya mendapatkan Uang Dengan Menulis Di Uc News



Saya selalu mengingatkan pengunjung Blogooblok untuk terus menulis. Karena dengan menulis banyak hal bisa terjadi. Keliru satunya mendapatkan penghasilan. Jika menulis di blog bagi Anda cukup sulit untuk mendulang uang, alasannya yakni Google Adsense tidak kunjung mendapatkan surat cinta Anda. Maka salurkan hobby menulis itu ke kawasan lain.

Saat ini sudah sangat banyak aplikasi atau layanan agregator di dunia. Di Indonesia pun sudah tumpah ruah. Namun tidak banyak yg bertahan lebih lama, selain alasannya yakni pertolongan finansial yg kurang, juga alasannya yakni kontennya kadang tidak beragam.

Banyak orang yg menyarankan untuk jadi penulis lepas di situs-situs freelance writer. Sayangnya, situs lokal untuk menampung penulis jago di Indonesia belum ada. Pun Jika tersedia, kadang penghargaannya tidak manusiawi. Bagaimana mungkin, satu goresan pena yg dibentuk susah payah hanya dinilai dengan Rp10.000 atau Rp20.000.

(Baca Juga: 7 Sikap Buruk yg Membuat Blogger Pemula Selalu Gagal)

Dari pada membuang waktu melelang diri disitus freelance lebih baik mencurahkan hati dan pikiran menulis di aplikasi agregator. Saat ini sudah banyak aplikasi agregator yg bisa dijadikan kawasan menulis dengan hasil yg memuaskan. Bahkan mungkin lebih banyak Jika hanya menulis di blog sendiri.

Aplikasi agregator di Indonesia yg cukup populer ibarat Line News, BaBe atau yg terbaru masuk ke Indonesia yakni UC News. Aplikasi karya Alibaba ini sudah lebih awal muncul di negara asalnya China. Sang pendiri Alibaba, Jack Ma sendiri yakni Keliru satu orang terkaya dan besar lengan berkuasa di dunia.

Tulisan kali ini bakal mengulas ihwal jadi penulis lepas di UC News dengan potensi penghasilan yg tidak sedikit. Saya sudah mengetahui informasi ini semenjak lama. Bahkan Saat UC News diperkenalkan pertama kali di Indonesia, saya jadi Keliru seorang yg hadir diatrik tersebut.

(Baca Juga: Blogger Sudah Makara Profesi Menjanjikan di Indonesia)

Sayangnya, Saat itu alasannya yakni kesibukan, malah tidak terlalu peduli dengan anjuran yg dijanjikan. Bahkan Saat hadir di Festival Media Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia di Pekanbaru Riau, tamat tahun 2016 lalu, kesempatan inipun terlewatkan. Saat itu saya hadir sebagai blogger yg diundang ke program tersebut.

Singkat cerita, kali ini kita bakal mencari tahu gimana trik menjadi penulis lepas dan mendulang dollar dari UC News. Sebenarnya cukup Mudah dan singkat untuk menjadi penulis di UC News. Anda hanya perlu menerima ajakan dari orang yg sudah terdaftar di UC News. Berikut langkah-langkahnya.

  • Hal pertama yg Musti kau lakukan dengan mengunjungi link berikut>
  • Jika halamannya terbuka dan muncul ajakan ibarat gambar berikut, Anda hanya sisa mengklik tombol Gabung sebagai menunjukan Anda mendapatkan undangannya. 
  • Selanjutnya bakal empat tahapan yg Musti kau lakukan untuk mendaftar. Tidak susah kok. Pada tahap pertama ada mendaftar dengan mengisi email dan password apa yg hendak digunakan. Sebelum mengklik kirim, jangan lupa untuk mencentang persyaratnnya. 
  • Bakal ada pesan yg masuk ke email kamu. Karena waktu kadaluarsa emailnya tidak lama, usahakan segera membuka emailnya kemudian mengklik link yg disertakan. 
  • Anda bakal digiring kembali ke halaman UC News dan diminta menentukan jenis akun, apakah Pribadi atau Perusahaan. Jika kau seorang penulis lepas, maka pilih akun Pribadi, tapi Jika mewakili perusahaan yah dipilih yg akun perusahaan. 
  • Tahap terakhir kau bakal diminta mengisi informasi sesuai jenis akun yg dipilih. Jika akun personal yg diharapkan hanya data berupa nama akun, kategori yg dihendaki, nama operator, nomor KTP, nomor telpon, situs langsung dan nomor NPWP, sedangkan Jika jenis akun yg didaftarkan perusahaan, bakal ada informasi pemanis yg yg Musti diisi, yakni nomor izin perjuangan dan situs perusahaan. 

Jika semua prosesnya selesai, berMakna Anda sudah terdaftar. Kamu hanya Musti menunggu email pemberitahuan bahwa permohonan yg kau olok-olokan telah diterima sepenuhnya. Jika akunnya telah diapprove, maka di penggalan akun bakal tertulis Normal dengan warna hijau.

Saatnya kemudian membuat goresan pena pertama. Jika goresan pena mu berhasil tayang di UC News dan jumlah pembacanya telah genap 1000 views, maka bakal setrik otomatis kau menerima bonus dari UC berupa uang senilai Rp60.000 atau $4.5 USD, alasannya yakni mereka menghitungnya pakai dollar.

Jika ditanya kemudian, apakah bonusnya hanya Rp60.000 itu. Jawabnnya tidak demikian. Meski UC News belum membayar setiap penulisanya dari Maknakel yg berhasil tayang, mereka menunjukkan kerjasama yg cukup baik. Karena setelah tujuh hari terdaftar di UC News, kau bisa menjalin kerjasama monetisasi konten. Itu Maknanya, hampir sama dengan blog yg didaftarkan Google Adsense.

Mereka bakal menghitung penghasilan kita dari jumlah pembaca. Semakin banyak Maknakel yg kita upload, maka semakin besar pula kemungkinan mendapatkan hasil yg memuaskan. Memang belum ada informasi berapa persen pembagian yg bakal dilakukan UC dengan penulisnya, namun dengan sistem ibarat ini, kemungkinan berpenghasilan setiap Saat bakal terjadi.

Ada dua metode pembayaran yg bisa dilakukan untuk mencairkan pendapatan dari UC News, yakni melalui Payoneer dengan minumum payment $50 USD dan melalui bank transfer dengan minumul penghasilan $100 USD. Silahkan dipilih mana yg lebih baik. Namun dengan Payoneer potongannya bakal lebih kecil, alasannya yakni tranfer uang dari luar negeri apalagi dollar masih tinggi potongannya ke Indonesia.

(Baca Juga: Jangan Pakai BRI Untuk Pencairan Google Adsense)

Dengan menulis di UC News kau bisa berkarya dan mendapatkan penghasilan tetap. Mereka juga sering melaksanakan lomba-lomba yg hadiahnya tidak sedikit. Bahkan ada satu lomba yg mereka selenggarakan hadiah totalnya hingga Rp1 miliar. Lomba ini hanya untuk kontributor yg terdaftar di akun mereka. Makara tunggu apalagi, silahkan kembangkan kemampuan menulismu dengan pembaca yg sudah pasti.

Salam Kreasi!
+Wisa Rahardi

0 Response to "Caranya mendapatkan Uang Dengan Menulis Di Uc News"

Post a Comment