Caranya Membuat Kotak Pesan Dibawah Postingan Blogspot

Kotak pesan dibawah postingan blogspot punya banyak fungsi. Selain untuk memberi batas antara postingan dengan related post atau Maknakel terkait, kotak ini juga memperindah tampilan blog.

Kotak ini untuk menaruh pesan dari penulis ke pembaca tanpa Musti membuatnya setiap kali membuat postingan. Dalam kotak ini, pesan yg dapat dibentuk mirip pengunjung yg ingin mengcopy goresan pena supaya mencantumkan sumber dan memberi backlinks ke sumber supaya.

Hal ini penting untuk menghargai jerih payah penulis. Apalagi mirip saya yg dengan bahagia hati menyebarkan tanpa meminta imbalan. Cukup dengan memasang backlinks ke blog ini, hal itu bakal sangat membanggakan.

Caranyanya sangat mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama-tama mirip biasa login ke akun blogspot Anda, pilih Tamplates dan Edit HTML.


  • Lalu cari arahan ini <data:post.body/> (supaya Mudah cari dengan menekan Ctrl F).
  • Lalu copy script dibawah ini, sempurna dibawah kode <data:post.body/>

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<div style='border-top:1px solid #ccc;border-bottom:1px solid #ccc; padding:8px 0px;margin:5px 0px 5px 0px;width:100%;float:left;height:20px;'>
<div style='float:left;padding-left:0px;font:normal 12px Georgia;'>
<b><span style="color: red;">PERHATIAN</span></b> : (ISIKAN PESAN ANDA DISINI)
</div>
<div style='float:left;padding-left:10px;'>
<!-- Place this render call where appropriate -->
<script type="text/javascript">
(function() {
var po = document.createElement('script'); po.type =
'text/javascript'; po.async = true;
po.src = 'https://apis.google.com/js/plusone.js';
var s = document.getElementsByTagName('script')[0];
s.parentNode.insertBefore(po, s);
})();
</script>
</div>
</div>
</b:if>

  • Ilustrasi gambarnya mirip ini.


Sebelum menyimpan template, goresan pena berwarna merah pada script diatas dapat diubah dengan kata-kata Anda sendiri, begitu pula dengan warna tulisannya dapat dirubah sesuai keinginan.

Pada script diatas, hanya goresan pena PERHATIAN yg bakal berwana merah, Anda dapat Mengubah seluruh warna goresan pena dengan trik mudah. Jika resah mengenai kodenya, Anda dapat ikuti trik berikut ini.

Kembali ke dasbor dan pilih Entri Baru. Tulis apa saja pesan yg Anda ingin tuliskan dan beri warna. setelah itu pilih HTML. Setelahnya bakal muncul arahan pesan tersebut, selanjutnya cpoy seluruh arahan HTML itu dan paste di script yg ada diatas.


Lalu


Gimana, Mudah kan!. Semoga klarifikasi diatas cukup Mudah dipahami, kalaupun masih ada yg belum dimengerti silahkan tinggalkan komentar dibawah ini. Oh iya, rujukan diatas dapat dilihat sempurna dibawah goresan pena ini. Kota itulah yg sedang kita buat. See yaa


0 Response to "Caranya Membuat Kotak Pesan Dibawah Postingan Blogspot"

Post a Comment