Caranya Memunculkan Home/Beranda Pada Blogspot

Mempercantik tampilan blog pastinya sangat penting supaya pengunjung (visitor) betah berlama-lama pada blog (rumah) kita.

Keliru satu yg juga banyak dipertanyakan blogger, utamanya yg pemula (seperti saya) yakni menampilkan tombol 'Home' atau 'Beranda' di kepala blog (header).

(Baca Juga: Caranya Membuat 'Baca Selanjutnya' di Postingan Blogspot)

Di blogspot, 'Home' ini memang tidak ditampilkan begitu saja. Namun sanggup kita tampilkan kapan pun kita mau. Caranyanya mudah. Mula-mula masuk ke acount Blogspot Anda, disisi kiri dasbor carilah goresan pena 'Laman'.

Klik goresan pena tersebut dan Anda bakal dihadapkan pada tampilan mirip ini.


Pada goresan pena 'Beranda' dibawahnya terdapat goresan pena 'Edit | Lihat' Jika Anda ingin Mengubah goresan pena 'Beranda' jadi 'Home' silahkan klik 'Edit', Jika mau menggunakan 'Beranda' abaikan saja.

setelah itu, diatasnya ada tombol bertuliskan 'Jangan tampilkan'. Klik disana. Anda bakal diberi tiga pilihan 'Tab atas' 'Tautan samping' dan 'Jangan tampilkan'. Dalam blogoooblok ini kita pilih 'Tab atas' sehingga posisi sempurna ada disebelak kiri atas pada blog.

setelah dipilih, silahkan klik 'Simpan Setelan' yg berwarna orange di pojok kanan atas. setelah itu, lihatlah apa yg telah Anda lakukan. Woo... kini menuju halaman Home Page sangat mudah, tinggal mengklik tombol 'Home'. Praktis bukan...!

(Baca Juga: Caranya Membuat Postingan di Blogger)

Update Terbaru 16 Februari 2015

Untuk menampilkan sajian 'Home' di Blogspot tidak lagi dengan trik di atas. Blogspot telah menambahkan aplikasi ini di widget. Anda Bisa mengaksesnya dengan masuk ke Tata Letak dan pilih "Laman".


setelah itu bakal muncul jendela baru, centang "Beranda" untuk menampilkannya. Pada widget ini Anda juga sanggup menampilkan sajian yg lain mirip menambahkan laman gres dan sebagaianya.


Jika masih belum mengerti gimana menampilkan fungsi Home pada Blogspot, sanggup dilihat dari video tutorial berikut ini;


0 Response to "Caranya Memunculkan Home/Beranda Pada Blogspot"

Post a Comment