Perbedaan Link Nofollow Dan Dofollow
Google baru-baru ini mengeluarkan imbauan kepada seluruh blogger di dunia semoga mengurangi santunan link dofollow kepada situs-situs yg sedang direview.
Imbauan Google ini memang bersifat umum kepada blog-blog yg sering kali menerima pesanan review. Jika memang Musti terpaksa memberi link ke situs produk yg sedang di review, Google meminta semoga memperlihatkan link nofollow saja. Kecuali ada pembitrikan diawal bahwa link Maksud Musti dofollow.
Saran Google ini terasa penting, bukan hanya kepada blog yg sering menerima anjuran review, tapi juga kepada blog yg sering membuat ulasan wacana produk atau aplikasi tertentu tanpa dibayar.
(Baca Juga: 3 Caranya Praktis Tentukan Long Tail Keyword)
Link nofollow dan dofollow memang sangat penting dipahami, alasannya yakni menyangkut pada SEO dan PageRank suatu blog. Blogooblok memcoba mengulas tema ini dengan runut semoga Mudah dimengerti dan semakin banyak blogger yg paham pentingnya link nofollow.
Pengertian Dofollow dan Nofollow
Kata dofollow berasal dari bahasa Inggris yg terdiri dari kata "do" dan "follow" yg Maknanya "mengikuti". Jika ada link yg tertaut di dalam postingan ke situs lain setrik dofollow, Maknanya blog tersebut mengikuti link yg ditautkan.
Google Bot dikala melaksanakan crawl (perayapan) kepada situs yg ditautkan tersebut. Google Bot bakal mengindexnya hingga ke akar-akarnya.
Sedangkan kata nofollow terdiri dari dua suku kata yakni "no" dan "follow" yg Maknanya "tidak mengikuti". Jika link di dalam postingan dipasang setrik nofollow, maka dikala Google melaksanakan crawl, tidak bakal di index sama sekali.
(Baca Juga: 3 Faktor dan 5 Tipsnya untuk Meningkatkan Otoritas Domain)
Perbedaan Link Dofollow dan Nofollow
Dari pengertiannya, bekerjsama sudah dijelaskan setrik gamblang perbedaan kedua link ini. Namun, dalam struktur penulisan, keduanya sangat tidak sama.
Link dofollow bekerjsama bersifat default. yg Maknanya, setiap link dalam postingan bakal otomatis dofollow jadi tidak perlu melaksanakan apa-apa Jika berniat membuat link dofollow.
Jika ingin memperlihatkan link dofollow kepada orang lain, baiknya link tersebut ditautkan dalam teks yg mengandung kata kunci tertarget semoga dikala Google melaksanakan perayapan, kata kunci dan linknya pribadi di index.
Contoh link dofollow:
<a href=”http://www.blogooblok.com/”>Blogooblok</a>
Jika ingin memberi link kepada orang persorangan, baiknya menggunakan link dofollow alasannya yakni bakal saling menguntungkan. Jadi, Jika mau membuat backlink ke Blogooblok, buatlah dalam bentuk dofollow.
Sedangkan untuk membuat link nofollow sedikit tidak sama dengan dofollow.
Contoh link nofollow:
<a href=”http://www.blogooblok.com/” rel=”nofollow”>Blogooblok</a>
Link ini menegaskan semoga Google Bot tidak melaksanakan crawl kepada link yg bersangkutan. Tapi pengunjung yg melaksanakan klik link bakal tetap diarahkan ke situs tujuan.
Untuk membuatnya di blogspot sangat mudah. Cukup mirip trik memasukkan link pada umumnya. yg Musti diperhatikan yakni mencentang goresan pena add 'rel=nofollow' attribute yg ada di bab akhir.
Link nofollow cocok diberikan kepada situs affiliate yg kita tautkan dalam postingan. Karena terlalu banyak membuat link keluar apalagi ke situs affiliate bakal terbaca spam oleh Google, sehingga mengurangi posisi blog di mesin pencarian.
(Baca Juga: Caranya Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools)
Penerapan link nofollow dan dofollow bekerjsama yakni ilmu SEO paling dasar, yg banyak tidak diterapkan para blogger. Jadi, Jika Musti memberi link kepada situs yg belum terang kedudukannya, lebih baik dalam bentuk nofollow.
Semoga membantu dan Jangan Lupa Bahagia!
+Wisa Rahardi
0 Response to "Perbedaan Link Nofollow Dan Dofollow"
Post a Comment