Caranya Membuat Layanan Contact Us Di Blog

Form Contact Us merupakan pilihan lain bagi pengunjung blog yg ingin berkomunikasi setrik privasi melalui pesan pribadi kepada penulis. Bisa berkomunikasi wacana hal-hal yg ingin diketahui atau semacamnya.

Form Contact Us ini mempunyai beberapa nama tidak sama, ada yg menyebutnya sebagai kotak saran, kontak saya dan sebagainya. Di bloGoooblok, saya menyebutnya layanan Hubungi Kami.


Keuntungan menggunakan form ini :

  1. Pengunjung sanggup memberikan pertanyaan dengan topik dari Keliru satu Maknakel di blog anda dan Jika anda sanggup menjawab pertanyaan tersebut maka pengunjung bakal merasa bahagia alasannya yaitu pertanyaannya dijawab dan mungkin pengunjung tersebut bakal sering mengunjungi blog Anda.
  2. Pengunjung juga sanggup memberi kritik dan saran dimana setrik tidak lansung bakal membuat Anda berbagi blog semoga sanggup lebih baik lagi demi kenyamanan pengunjung.
  3. Layanan contact person ini juga Keliru satu yg Musti blog Anda miliki Jika ingin di setujui oleh Google AdSense.

Walau terdapat keuntungan, menggunakan form ini juga mempunyai kekurangan. Keliru satunya, penyalahgunaan oleh pengunjung yg kadang iseng mengirim pesan tak penting, tidak jelas, maupun pesan yg sanggup membuat Anda marah. Tapi itu hanya segelintir orang.

Caranya membuat layanan Contact Us ada banyak macam. Bisa dibentuk sendiri Jika menguasai script HTML, atau juga menggunakan layanan gratis di internet maupun menggunakan widget gratis dari blogspot.

Penyedia layanan ini pun terbilang banyak, Keliru satunya yg bakal kita gunakan pada kesempatan ini. Kita gunakan layanan Contact Us dari 123ContactForm. Kita mulai saja membuatnya.

  • Silahkan masuk ke Website ini 123ContactForm
  • Buatlah akun pada Website tersebut dengan mengklik tombol SIGN UP FOR FREE


  • Pilih saja registrasi yg gratisan yaitu BASIC disebelah kiri dan klik SIGN UP


  • Isi formulir registrasi yg disediakan kemudian klik Create Account. 


  • Selanjutnya, Anda bakal diminta untuk menentukan layanan apa yg bakal digunakan. 123ContactForm memberi banyak layanan, namun alasannya yaitu kita kini membuat contact form, maka pilih Contact Form disebelah kiri. 


  • setelah menentukan Contact Form, Anda bakal diminta untuk membuat nama dari halaman kontak yg anda buat, mirip : Contact Us atau Contact Form atau yg lainnya.


  • Silahkan Anda edit contact form tersebut menggunakan tools yg ada di sebelah kiri, Anda sanggup menambahkan atau menghapus field. Jika selesai mengedit, klik CONTINUE untuk menuju ke langkah selanjutnya.



  • Kemudian Anda bakal diminta untuk menotifikasi email Jika ada yg menggunakan form Anda. Jika sudah melaksanakan perubahan, klik SAVE kemudian Continue.  


  • Langkah terakhir, Anda tinggal copas code scirpt HTML contact form nya, klik pilihan Blogger yg ada di sebelah kiri, kemudian copy code script HTML tersebut kedalam blog Anda. 


Untuk menaruhnya didalam blog. Anda sanggup buat laman baru. Caranyanya, masuk ke dasbor blog Anda, kemudian pilih Laman, buat Laman Baru dan pilih mode HTML. Paste script diatas kemudian memberinya judul, misal Hubungi Kami.


Jika tak ingin pada laman ini ada kotak komentar, Anda sanggup menghilangkannya dengan mengikuti langkahnya disini. Sekarang, Anda sudah mempunyai layanan kontak saya.

Semoga trik diatas sanggup dimengerti dengan mudah. Jika masih mempunyai pertanyaan, Anda bisa komentar di kolok Disqus dibawah ini atau pribadi mengirim pesan melalui layanan Hubungi Kami.


0 Response to "Caranya Membuat Layanan Contact Us Di Blog"

Post a Comment