Caranya Melacak Smartphone Android yg Dicuri Tanpa Aplikasi



Saat ini, orang-orang lebih menentukan ketinggal dompet di rumah ketimbang ketinggalan smartphonennya. Saking pentingnya, gadget dalam kehidupan kita, hingga banyak hal yg awalnya tidak mungkin dapat dilakukan dengan teknologi, tidak terkecuali dengan smartphone. Keliru satunya dengan memasak spageti menggunakan aplikasi.

Tapi bukan itu yg bakal kita bahas dalam Maknakel ini. Kita bakal mengulas gimana trik melacak smartphone yg hilang. Baik itu hilang sebab kita lupa menyimpannya dimana atau ketinggalan dimana, atau bahkan hilang sebab sengaja diambil orang lain.

(Baca Juga: Caranya Merawat Blog Sederhana Tapi Nampak Profesional)

Tidak sedikit orang yg kehilangan benda yg jadi sahabat sehari-hari tersebut. Jika sudah demikian, maka kegalauan pun melanda sama mirip ditinggal mantan demi orang lain. Sebenarnya, gadget pintar ini dapat dicegah dari segala macam modus pencurian, namun kadang-kadang kita juga lupa melaksanakan proteksi.

Olehnya itu, kali ini kita bakal mengulas gimana trik melacak kembali smartphone yg hilang sebab dicuri atau tercecer. Caranyanya cukup Mudah bahkan tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga. Cukup dengan menggunakan Android Device Manager.

Android Device Manager ini milik Google, segimana kita semua pahami, Jika Android itu juga diciptakan oleh Google. Sehingga Jika terjadi hal macam-macam, sebaiknya juga menggunakan layanan Google. Selain alhasil yg lebih akurat, dengan menggunakan layanan ini, kita setrik tidak eksklusif juga menghargai Google.

Melacak Android yg Hilang Langsung dari Android

Jika dihadapkan pada suasan mirip ini, maka langkah pertama yg Musti kau lakukan yakni menggunakan smartphone yg lain untuk melacaknya. Jika tidak punya, dapat pinjam milik teman. setelah itu, instal Android Device Manager di smartphone tersebut melalui Play Store.

(Baca Juga: 20 Hal yg Dirasakan Full Time Blogger)

Hal utama yg Musti diingat yakni email dan pasword yg aktif di gadget yg menghilang tersebut. Karena Jika tidak mengingatnya, maka proses ini tidak dapat dilanjutkan. Dengan Android Device Manager kita dapat melacak posisi smartphone itu berada hingga mengunci atau menghapus data yg ada di dalamnya.

  • setelah melakungan penginstalan selanjutnya buka programnya. Halaman pertama yg bakal dilihat yakni ucapan selamat datang. Klik Terima untuk melanjutkan prosesnya. 
  • Anda kemudian bakal diminta untuk login menggunakan akun Google yg aktif di smartphone tersebut. 
  • Jika berhasil mana, gosip seputar gadget tersebut bakal muncul. Seperti pada rujukan ini, saya melacak Keliru satu smartphone milik kerabat. Android Device Manager bakal menginformasikan posisi terakhir gadget tersebut aktif. 
  • Jika sekedar lupa menyimpannya dimana, Anda dapat mengaturnya supaya berdering. Dengan menekan tombol Deringkan. Smartphone tersebut bakal berdering dengan volume maksimal selama 5 menit. 
  • Anda juga dapat menentukan Mengubah kunci smartphone tersebut Jika yakin benda itu telah dicuri. Bisa juga menentukan menghapus semua data yg ada di dalamnya, antisipasi supaya tidak terjadi penggunaan identitas pribadi tanpa sepengetahuan. 


Android Device Manager bahkan juga dapat dipakai untuk mencari dua gadget sekaligus. Silahkan menggunakannya dengan baik dan maksimal. Karena layanan ini tidak berbayar. Anda juga dapat membukanya melalui komputer Jika perangkat smartphone untuk melacaknya tidak dimiliki.

  • Caranyanya dengan membuka laman www.google.com/android/devicemanager. Prosesnya sama, dengan trik melalui smartphone. Anda Musti login menggunakan akun Google. 
  • setelah itu muncul halaman selamat datang, klik Accept Jika berbahasa Inggris dan Terima Jika berbahasa Indonesia. 
  • Selanjutnya mirip di smartphone, ada gosip untuk menderingkan dan mengunci atau menghapus data. 
  • Jika GPS di smartphone Anda tidak aktif dan gadget tidak diketemukan, maka kau dapat melaksanakan setting dengan menekan tombol Erase. Dengan begitu, kau smartphone Anda bakal jadi pengaturan pabrik dan setrik otomatis GPS bakal menyala. Dengan begitu lokasinya bakal Mudah ditemukan. 

Hanya saja dengan menempuh jalan diatas, syarat utamanya yakni smartphone kau masih dalam keadaan aktif. Jika si pencuri eksklusif menonaktifkan gadget, trik ini tidak dapat dilakukan. Tapi jangan khawatir, masih banyak jalan menuju Roma dan smartphone non aktif pun ada triknya untuk diketemukan.

+Wisa Rahardi

0 Response to "Caranya Melacak Smartphone Android yg Dicuri Tanpa Aplikasi"

Post a Comment