Pengalaman Aku menggunakan Niagahoster



Jujur yakni koentji. Saya sengaja meletakkan itu diawal supaya ini sanggup terlihat lebih adil. Jujur, saya bukan hebat dalam dunia web hosting, sehingga apa yg saya utarakan dalam goresan pena ini merupakan tinjauan orang awam, bukan seorang expert.

Sebagai blogger, kejujuranlah yg bakal membedakan kita dengan yg lain. Katakan yg baik bila memang demikian. Dan katakan jelek meskipun itu pahit. Karena apapun yg telah kita tuliskan, yakin tidak yakin, bakal ada yg membaca dan mengaminkan.

Jadi, saya tagaskan. Tulisan ini mengandung kejujuran nomor wahid.

Apa yg ingin saya sampaikan, bergotong-royong cukup sederhana. Saya hanya ingin bercerita, pengalaman menggunakan Niagahoster. Web hosting yg Saat ini sedang banyak dibitrikkan. Mungkin juga alasannya promosinya yg nyaris ada di setiap media sosial.

Tapi sebelum jauh terjebak dalam pikiran yg sempit. Musti diakui, bahwa kepopuleran Niagahoster bukan hanya alasannya promosinya yg gencar, tapi memang alasannya kualitas yg dijualnya. Tidak mungkin mereka menerima nilai 9 dari 10 berdasarkan rating 1400 bila kualitasnya jelek.

Mereka juga telah direview 350 kliennya dengan rata-rata nilai memuaskan. Saya pun pernah menulis testimoni di Niagahoster. Karena itu, goresan pena ini saya buat. supaya lebih banyak lagi orang yg terjebak di jalan yg benar.

Mengapa demikian?

Karena, seyogyanya, menentukan web hosting itu Mudah-Mudah susah. Keliru-Keliru, kita malah terjebak dalam kegundahan yg berlarut-larut. Bisa-bisa, kita terperangkap dalam iming-iming harga murah tapi jebakan batmen, atau malah masalah teknis yg sulit dipecahkan.

Lalu apakah Niagahoster tidak murah?. Tentu saja harga mereka terjangkau, tapi tidak murahan.

Kaprikornus begini, saya bakal memulai kisah Saat pertama kali menggunakan Niagahoster. Pada medio Mei 2017 ini, semua berawal. Memang belum satu tahun sih, tapi bisalah untuk memberi gambaran. Bahwa layanan mereka cukup memuaskan, sederhana dan mengesankan.

Sasaran mereka memang dari lever awal hingga mahir. Kaprikornus Komplit untuk sekedar diamati dan dijalankan. Tanpa perlu berlarut-larut, berikut, setrik poin-perpoin saya jabarkan pengalaman saya menggunakan Niagahoster:

1. Akses Cepat

Saya memulai dengan page load time alias kecepatan dalam mengakses halaman website dalam satuan detik. Awalnya saya tidak begitu yakin dengan kesepakatan manis Niagahoster yg menyebut rata-rata page loadnya 457ms atau 0,457 detik.

Tapi setelah mengambarkan dengan jemari sendiri. Saya mulai yakin seratus persen. Kecepatan mereka memang memuaskan.

Saya menggunakan Pingdom untuk mengetes Keliru satu website yg saya titip di Niagahoster. Untuk mengunjinya, saya pakai wilayah Melbourne Australia. Hasilnya cukup mengesankan dengan rata-rata load time 2.82 detik. Performance gradenya juga sanggup nilai A dengan 93 poin. Sebagai catatan saya pakai shared hosting tipe Personal.


Mungkin kalian bertanya, mengapa tidak 0,457 detik. Pertama, saya mengetesnya dengan memposisikan diri mengakses website tersebut dari Melbourne, bukan di Indonesia. Tentu itu sangat berpengaruh. Bakal jauh tidak sama lagi Saat saya mengetesnya dengan mengambil negara yg lain.

Logikanya, bila dari luar negeri saja sanggup cepat, tentu saja bila diakses dari dalam negeri, bakal jauh lebih cepat lagi. Karena servernya bersahabat dengan kita.

Kedua, sanggup jadi ada hal teknis dalam bentuk websitenya. Bisa alasannya kebanyakan widget, theme yg jelek, iklan berlebihan dan sebagainya. Namun faktor utama yakni web hostingnya. Jika web hostingnya jelek, pengetesan di Pingdom sanggup jauh lebih lama.

Niagahoster telah mengandeng Biznet jadi partner data centernya di Indonesia. Ini yg jadi faktor yg membuat kecepatan mereka diatas rata-rata. Sebagai gambaran, server mereka dititipnya di Indonesia dan Siangpura. Sehingga tidak Keliru Jika mereka berani menjamin load time 457ms.

Selain itu, uptime Niagahoster juga mengesankan. Mereka juga menjamin rata-rata uptime servernya 99,98 persen. Uptime yg manis berdasarkan Hyperspin paling rendah 99,95 persen. Jika tidak yakin dengan kesepakatan manis mereka, silahkan coba sendiri dengan menggunakan Uptime Robot.

Uptime erat kaitannya dengan downtime, dimana penyedia hosting bakal melaksanakan perawatan berkala. Saat itu terjadi, website tidak bakal sanggup diakses. Sehingga jaminan uptime sangat penting diperhatikan sebelum membeli hosting.

2. Punya Sistem Pencegah DDoS

Sistem keamanan tidak luput dari pantauan saya. Keliru satu yg paling horor menimpa web hosting yakni serangan DDoS. Mungkin pula banyak yg tidak paham dengan ini. Saya pun awalnya demikian. Hingga saya pelajari dan mulai sedikit mengerti.

Saya pernah menggunakan web hosting lain yg mengalami gangguan cukup lama. setelah ditelusuri mereka ternyata diserang ribuan zombie DDoS (Distributed Denial of Service attack). Upaya ini memang menyerang sumber daya komputer supaya tidak sanggup dipakai oleh user.

Jika ini terjadi, satu server dimana kita menyimpan data website bakal sulit diakses. Niagahoster pernah diterpa warta miring soal ini, hingga balasannya mereka menggunakan Bitninja Smart Server Security. Selain menghalau DDoS, BotNet, Spam dan Malware, juga perlindungan dari hacker.

Lebih lengkapnya, tonton video ini saja.


3. Support 24 Jam

Satu yg membuat saya jatuh hati dengan Niagahoster, yakni layanan purna jualnya. Mengapa ini penting?. Karena level kecakapan setiap orang dalam menggunakan layanan web hosting tidak seragam. Ada yg pemula (seperti saya), ada pula yg sudah mahir tingkat dewa.

Tidak menutup kemungkinan dalam menggunakan layanan mereka, ada masalah yg dihadapi. Tentu saja, kita tidak sanggup menjamin, masalah itu setiap saat. Bisa jadi malah Saat dini hari. Saat itu terjadi, satu-satunya trik yakni menghubungi penyedia jasa.

Sialnya, tidak semua web hosting membuka layanan purna jual 24 jam. Tapi di Niagahoster, semua itu tersedia. Bahkan mereka juga mempunyai susukan telepon yg sanggup dihubungi 24 jam. Masalah apapun sanggup ditanyakan kepada mereka.

Saya tidak punya hitungan pasti, seberapa cepat respon layanan purna jual yg diberikan oleh Niagahoster. Baik itu melalui tiket bantuan, live chat atau telepon. Namun, yg membuat saya senang, alasannya pelayanannya ramah dan cukup paham apa yg dipermasalahkan.

Untuk menerima layanan super cepat, cobalah untuk tidak menghubungi mereka dijam-jam sibuk. Antara pukul 11.30-15.30. Meski dilayani, mungkin bakal sedikit makan waktu. Tapi tidak bakal lebih dari 60 menit kok. Sebagai pengguna kita harusnya sanggup memahami.

Selain menghubungi eksklusif ke pihak Niagahoster, pengguna juga bebas mengakses support portal mereka. Penjelasan perihal apa saja yg sanggup dilakukan dengan Niagahoster dan tutorial trik penggunaannya, sudah terpampang jelas, bahkan dilengkapi dengan pemberian video.

Untuk semua layanan purna jual Niagahoster ini, saya merasa puas. Karena meski mereka tergolong baru, namun sangat memperhatikan aspek-aspek spesifik mirip ini. Itu juga kunci mereka hingga cukup terkenal di Indonesia.

4. Beragam Alasan Lain

Ibarat menentukan pacar, setiap orang pastinya punya kriteria umum dan spesifik untuk sanggup jatuh hati. Begitupun dengan menentukan web hosting. Penilaian satu orang dengan yg lain tentu saja sanggup tidak sama. Semua tergantung dari sisi mana kita sanggup nyaman.

Saya merasa nyaman dengan Niagahoster, alasannya selain poin 1, 2 dan 3 di atas. Juga alasannya alasan tambahan. Seperti mereka punya garansi uang kembali bila tidak puas dalam 30 hari. Sayangnya, saya belum sanggup kisah banyak soal akomodasi ini alasannya belum pernah menggunakannya.

Mereka juga punya garansi harga murah. Memang sih, bila dilihat paket shared hosting yg ditawarkan, mulai dari paket Bayi, Pelajar, Personal dan Bisnis, harga per bulannya masih terjangkau. Dari harga Rp19.800 hingga Rp91.800 per bulan.

Keliru satu alasan lain, mengapa saya suka dengan Niagahoster, alasannya bermacam-macam promo dan diskon yg ditawarkan. 


Tapi bila ingin menggunakan paket yg lebih keren, tanpa pemanis 'berbagi suami' (berbagi space), sanggup menggunakan VPS Tradisional, atau Cloud VPS. Soal apa itu, silahkan kunjungi websitenya dan pelajari sendiri. Penjabarannya cukup simpel dipahami bahkan orang awam sekalipun.

Musti diingat, soal kepuasan menggunakan layanan, bukan hanya di Niagahoster, paket yg dipilih menentukan kenyamanan. Jangan berharap susukan cepat bila paket hostingnya Bayi dengan rata-rata kunjungan 5000 perhari. Yah, logikanya tidak masuk.

Kaprikornus Jika mau nyaman, usahakan menentukan paket yg sesuai dengan kebutuhan. Jika sudah tumbuh baik, barulah kapasitasnya ditambah.

Lalu, bila ditanyakan apakah saya mau merekomendasikan Niagahoster ke orang lain. Jawabannya tentu saja iya. Tapi saya juga tidak sanggup memaksa seseorang untuk menggunakan. Karena, sekali lagi, soal milih menentukan itu tergantung kenyamanan. Tentang jodoh-jodohan. Dan soal kepuasan.

Silahkan coba sendiri untuk merasakan. Karena rasa itu soal individu, bukan beseragaman. Saya sanggup nyaman, bukan berMakna Anda pun demikian. Silahkan membuatkan pengalaman dengan saya perihal Niagahoster, baik yg kece badainya, hingga hal yg mengecewakan sekalipun.

Untuk mengetahui dan mencicipi eksklusif menggunakan Niagahoster, silahkan kunjungi websitenya. Lalu ceritakan sendiri pengalaman Anda. 

Salam!

0 Response to "Pengalaman Aku menggunakan Niagahoster"

Post a Comment