Caranya Memasang Sticky Ads Untuk Adsense Di Kanan Kiri Blog



Awalnya saya sempat ragu untuk memasang sticky ads atau iklan memikat yg pemasangannya tetap, melayang atau menempel pada bab tertentu blog atau website kita. Namun lalu Blogooblok memasang juga jenis iklan yg banyak jadi topipembitrikan ini.

Jika melihat kanan kiri Blogooblok bakal muncul iklan adsense yg melayang dan tetap. Slot iklan itu gres saja saya Memasang setelah mendapatkan sumbangan dari Geniee Indonesia. Saya Musti mengucapkan terima kasih kepada Mas Viddy Rizkiyansah yg membantu pemasangan iklan tersebut sampai tayang mirip sekarang.

Sebenarnya bukan Blogooblok yg menjalin kerjasama dengan Geniee Indonesia, tapi lalu kerjasama itu diperluas sampai Blogooblok juga sanggup ambil peran. Untuk klarifikasi kerjasama dengan kawan Google Adsense ini bakal saya bahas di postingan lain. Pada dasarnya ada untung dan ruginya, tapi lebih banyak untungnya.



Kembali mengulas soal sticky ads. setelah membaca FAQ Google soal ini, saya karnanya sadar bahwa hal ini dinyatakan legal, tidak melanggar sama sekali. Dengan satu syarat, penayangan itu telah disetujui. Jenis iklan ini memang terbatas bagi penayang atau publisher tertentu saja. Blogooblok cukup beruntungan alasannya ialah dibantu oleh Geniee untuk memperlihatkan saluran dan persetujuan pribadi dari Google.

(Baca Juga: Caranya Mengubah Pembayaran Adsense Makara Transfer Bank)

Jika ada publisher yg nekat memasang sticky ads tanpa persetujuan dari Google maka tunggulah tindakan tegas yg diambil oleh mereka. Sanksi terberatnya ialah penutupan akun dan sumber paling potensial dalam mendapatkan pundi-pundi dari blog Anda bakal berakhir. Makara hati-hati.

setelah berbalas-balasan email dengan pihak Geniee, saya karnanya mendapatkan kepastian bahwa pemasangan sticky ads sanggup dilakukan. Mereka lalu mengirimkan script yg Musti saya Memasang dibagian body. Dimana dalam isyarat itu Musti disisipkan iklan adsense yg ingin ditampilkan.

Sayangnya, untuk script yg dikirimkan Geniee kepada Blogooblok tidak sanggup saya tampilkan di postingan ini. Karena itu bersifat diam-diam dan relasi kerjasama saya dengan Geniee. Jika teman-teman juga ingin membuat sticky ads di blognya, maka jalinlah kerjasama dengan partnert resmi Google Adsense. Mereka bakal dengan bahagia hati membantu.

Saya belum sanggup memperlihatkan apa kelebihan dan kekurangan sticky ads ini. Namun, melihat syarat yg Musti dipenuhi untuk pemasangan, saya rasa bakal banyak manfaatnya. Terlihat setelah kurang lebih dua jam saya memasang sticky ads, ada peningkatan earning. Semoga saja bakal baik kedepannya.

(Baca Juga: Caranya Menghasilkan $100 per Hari dari Youtube)

Pada beberapa website, sticky ads ini tidak dipasang dibagian kanan kiri, tapi muncul dibagian bawah layar desktop. Iklan tersebut bakal muncul terus dan bakal berganti dengan sendirinya bila pengguna melaksanakan refrest. Kebetulan saja, iklan yg saya pasangan ini untuk bab kanan dan kiri.

Sticky Ads Versi Mobile

Jika sticky ads versi dekstop yg Blogooblok jelaskan diatas belum sanggup Anda jalankan, maka cobalah menggunakan iklan tingkat laman yg khusus untuk versi mobile. Ada dua jenis iklan yg dihadirkan Adsense dalam versi mobile. Keduanya, tidak kurang lebih sama dengan sticky ads.

Iklan tetap atau hamparan dan iklan vinyet. Iklan tetap atau hamparan bakal muncul dan menempel di tepi layar smartphone pengguna, dimana iklannya sendiri sanggup dibuka dan ditutup dengan mudah. Sedangkan iklan vinyet bakal muncul mirip pop up di layar smartphone. Kedua jenis iklan ini hanya sanggup muncul di perangkat seluler kelas atas.



Khusus untuk iklan vinyet, kemunculannya sangat dibatasi oleh Google untuk menjaga pengalaman pengguna Saat mengakses website atau blog kita. Karena bila muncul setiap saat, sanggup jadi mengganggu dan tidak ada Perbedaan dengan iklan pop up yg menjengkelkan itu.



Untuk mengaktifkan penggunaan iklan tingkat laman ini, akun Adsense Anda Musti sudah berjenis hosted atau tingkat utama. Lalu aktifkan penggunaannya di bab My Ads dan pilih Page Level Ads. Pada laman tersebut bakal dijelaskan gimana trik memasang dan mengaktifkan jenis iklan ini.

(Baca Juga: Meningkatkan Pageviews dengan Matched Content Adsense)

Untuk lebih jelasnya, silahkan tonton video tutorialnya berikut ini.


+Wisa Rahardi

0 Response to "Caranya Memasang Sticky Ads Untuk Adsense Di Kanan Kiri Blog"

Post a Comment