Caranya Membuat Blog Blogspot Dari Tahap Paling Awal



Era media umum Saat ini, sebagai insan kita dituntut supaya tak ketinggalan dengan kemajuan teknologi. Blog bahwasanya bukanlah barang baru. Saya mengenal blog sebelum Blogger diakusisi oleh Google dan sampai kini masih melakoninya.

Walau jumlah orang melek teknologi di Indonesia saban hari makin banyak, tapi ada juga beberapa orang yg tahu menggunakan komputer dan internet masih kaku dan aneh ngeblog. Penetrasi pengguna internet pun terus bertambah setiap tahunnya. Indonesia bahkan jadi negara dengan pertumbuhan tercepat.

Karena jumlah pengguna internet di Indonesia semakin subur, maka tingkat penetrasi blog juga tinggi. Blog hadir sebagai lokasi menuangkan ekspresi di internet. Ada banyak hal sanggup dilakukan, termasuk Jika beruntung sanggup mampu penghasilan tambahan.

Baca Juga: Apa Itu Blog?

BLOGOOBLOK dibentuk pada mulanya dari platfom Blogger. Varian blog ada banyak, termasuk diantarnya Wordpress, Jombla dan Tumblr. Saya menentukan Blogspot alasannya ialah Mudah dan gratis. Blog ini tujuannya untuk berguru membangun situs dari awal sekali.

Sebelum berganti nama jadi , blog ini beralamat di blogoooblok.blogspot.com. Tutorial yg saya update hari ini pun masih menggunakan wajah usang dengan sedikit penambahan diski. Setiap tutorial dalam blog ini bakal dilengkapi dengan gambar ilustrasi, Jika pun rajin saya tiba menyerang bakal ada video ikut serta. Itu Jika...

Mari kita berguru sama-sama.

Langkah paling awal untuk membuat blog di Blogspot ialah membuat email dari Gmail. Karena mereka satu perusahaan jadi semacam kewajiban melaksanakan itu. Saya rasa semua insan di dunia ini mempunyai email, meski bukan Gmail, jadi sudah niscaya tahu membuat akun Gmail.

Jika belum, silahkan baca: Caranya Praktis Membuat Email Gmail

setelah mempunyai email, tahap selanjutnya memikirkan nama apa yg bakal diberikan untuk blog yg hendak dibuat. Ini sekaligus memikirkan ihwal tema apa yg bakal dibahas dalam blog nantinya.

Nama blog sangat besar lengan berkuasa terhadap branding kedepannya. Makara usahakan tidak norak. Lebih baiknya yg Mudah diingat. Jangan panjang dan menggunakan tanda baca yg berlebih. Karena pembaca bakal kesulitan sendiri untuk mencari jikalau alamat blog yg dikelola sangat rumit.

setelah menyiapkan nama yg sesuai, baiknya lagi Jika ada unsur nama mu di dalamnya. Itu bakal jadi semacam identitas yg mengingatkan orang-orang. Selanjutnya, ikuti tahapan berikut satu persatu.

Step 1: Pada browser kalian silahkan ketik blogger.com. Tampilannya mungkin bakal tidak sama alasannya ialah bakal selalu ada update dari Blogger. Carilah kata yg bertuliskan 'Create Your Blog' atau 'Buat Blog'. Klik tombol tersebut.



Step 2: Kamu bakal dialihkan untuk login ke akun Gmail. Silahkan masuk mirip biasanya.

Step 3: Selanjutnya kalian bakal dialihkan ke halaman dasbor Blogspot. Jika muncul gambar mirip berikut, silahkan isikan nama judul blog mu dan alamatnya. Pada Saat pencarian alamat mungkin bakal sedikit lama, itulah mengapa dari awal saya meminta untuk menyiapkannya. Karena Blogger Musti memeriksanya apakah tersedia atau tidak. Jika tulisannya 'This blog address is available' dan ada tanda centang di belakang alamat. Itu Maknanya alamat blog yg kau inginkan sanggup dibuat. Jangan lupa menentukan Theme dan klik Create Blog di pojok kanan bawah.



Final Step: Blog kalian sudah jadi. Silahkan lihat dengan mengklik View Blog di pojok kiri atas dalam dasbor.

Pertanyaannya kemudian, apakah blog yg gres saja dibentuk itu bakal diapakan. Bakal panjang membahasanya jikalau Musti saya utarakan semuanya dalam postingan ini. Kita bakal mempelajarinya satu persatu. Dimulai dengan Caranya Membuat Postingan.

Kedepannya, kita juga bakal berguru memodifikasi supaya tampilan blog yg kita buat sanggup menenangkan dan tidak membosankan. Silahkan ikuti terus postingan di BLOGOOBLOK.

Tulisan ini pertama kali dibentuk 22 Februari 2014 dan telah diupdate 31 Januari 2018. Judul aslinya "Caranya Membuat Blog Blogspot dari Awal"

Salam Kreasi!

0 Response to "Caranya Membuat Blog Blogspot Dari Tahap Paling Awal"

Post a Comment