Caranya Mengubah Logo Blogger (Favicon)

Kali ini kita bakal mengulas perihal logo. Seperti yg saya katakan sebelumnya, dikala pertama kali membuat blog di blogger semua serba standar dan bawaan dari blogspot.

supaya tampil beda, kita perlu melaksanakan beberapa perubahan. Keliru satu yg fundamental yakni logo blogger yg selalu terlihat pada browser Anda. Dalam bahasa blog, logo ini dinamakan favicon.


Caranya menggantinya cukup mudah, namun perlu diperhatikan terlebih dahulu yakni mendapatkan favicon yg diinginkan. Ada banyak trik dapat dilakukan, Keliru satunya dengan menggunakan kemudahan gratis pembuatan favicon dari freefavicon.com.

setelah gambar yg diinginkan telah ada, saatnya Mengubah masa depan blog Anda :).

(Baca Juga: Caranya Menghilangkan Navbar dan Elemennya Pada Blogger)

Pada dasbor blogger, pilihlah 'Tata Letak' pada sajian sebelah kiri. Maka bakal terlihat gambar ibarat ini. Klik 'Edit'


Selanjutnya bakal tampil jendela baru. Klik 'Browser' dan pilihlah gambar atau logo dalam format .png dari komputer Anda. Dalam pola ini, di blog ini saya gunakan gambar Luna Maya yg telah saya rubah menjadi .png dengan ukuran 32x32. setelah itu klik 'Simpan'


Maka tampilan setelahnya bakal berubah. Logo Blogger yg memberi kesan 'murahan' bakal hilang, sekarang Luna Maya siap menyapa Anda. Gimana, Mudah bukan...!

Jika masih mengalami kesulitan, lihat video Komplit Caranya Mengubah Logo Blogger atau Favicon dibawah ini;


0 Response to "Caranya Mengubah Logo Blogger (Favicon)"

Post a Comment