Caranya Praktis Mengubah Ukuran Header Blogspot

Sejauh ini gimana perkembangan blog Anda. Sudah berbentuk atau belum sama sekali. Jika masih belum mengerti perihal blog, Anda bisa memulainya dengan membaca trik membuat blog dari awal, atau klik disini untuk mencari isu yg Anda butuhkan.

Kali ini kita bakal berguru mempercantik tampilan blog. Soal manis ini penilaiannya relatif dari masing-masing pengguna. Tapi pada dasarnya, blog yg manis itu yaitu yg tidak mempersulit pengunjungnya.

Setiap pengunjung (visitor) kadang memberi waktu yg usang dalam satu blog, kadang pula muncul tenggelam. Ada banyak faktor yg mempengaruhi, Keliru satunya peletakan atau tampilan yg kurang menarik.

Nah... pada kesempatan ini kita bakal berguru Mengubah ukuran header blogspot. Kadang ada orang yg ingin melebarkan header blognya, kadang pula ada yg ingin memperkecil. Setiap orang punya selera tidak sama dalam mendesain blognya. 

Untuk Mengubah header blog, banyak blogger yg mengalami kesulitan. Karena untuk Mengubah ukuran header memang membutuhkan kemampuan otak atik arahan HTML. Tapi itu dulu, kini blogspot telah memberi kita kemudahan.

Kita bisa Mengubah header blog tanpa Musti mati-matian berguru CSS atau HTML. Caranyanya Mudah, ikuti langkah berikut ini. Oh iya, metode ini khusus bagi blogger yg menggunakan template standar dari blogspot. Seperti blog ini menggunakan template sederhana. Metode ini pun telah berhasil saya terapkan di blog ini.
  • Pertama-tama mirip biasa login ke akun blogspot Anda dan masuk ke dasbor. Selanjutnya pilih 'Template' dan klik 'Sesuaikan' 
  • Anda bakal dibawa kehalaman pengaturan antar muka. Di langkah ini usahakan rubah dulu warna header Anda semoga bisa membedakan hasil perubahan. Namun jikalau warna header Anda sudah tidak sama, hiraukan langkah ini. Bagi yg warna headernya sama dengan warna body, trik merubahnya mirip ini. Masuk ke tab 'Tindak Lanjut' kemudian pilih 'Latar' dan pilih 'Latar Header' (lihat gambar). Anda bisa merubahnya sesuka hati. 


  • setelah warna header berubah (Bisa dilihat dikolom bawah pratinjau tampilan). Langkah sepanjutnya, tarik kursor Anda sampai kebawah kemudian pilih 'Tambahkan CSS' (lihat gambar). 

  • Anda bakal diberi kolom isian. Selanjutnya tinggal copy paste script dibawah ini. 
.header-outer{
left:-40px;
width:1000px;
height:40px;
bottom:10px;
}

Penjelasan Script :
  • left:-40px; merupakan arahan untuk mengatur kerapatan sisi kanan header dengan tampilan layar, silahkan angkanya dirubah-rubah sesuai impian Anda dengan mencocokan perubahan preview yg tampak pada halaman desain blogger sampai sudah merasa cocok.
  • width:1000px; merupakan arahan untuk menyesuaikan panjang header di sisi kanan, silahkan di sesuaikan angkanya berdasarkan selera Anda.
  • height:40px; merupakan arahan untuk Mengubah ukuran tinggi header, mirip biasa silahkan di sesuaikan dengan selera Anda.
  • bottom:10px; merupakan arahan jarak dari bab bawah, jadi jikalau angka ini dirubah/diperbesar maka bakal ada jarak antara header dengan widget yg ada pada bab bawah header.
Gimana simpel bukan! Itu gres Mengubah ukuran headernya, untuk Mengubah tab atau laman/pages atau sajian dibawa header, script CSS yg dipakai tidak sama lagi. Kita bakal bahas pada postingan selanjutnya. See yaaa

0 Response to "Caranya Praktis Mengubah Ukuran Header Blogspot"

Post a Comment