5 Alasan Perlunya Update Terbaru Kembali Postingan Lama

Photo by Alejandro Escamilla on Unsplash

Ada ratusan Maknakel dalam BLOGOOBLOK. Sejak dibentuk awal 2014, nyaris tidak pernah saya melaksanakan update untuk tulisan-tulisan yg telah usang. Padahal beberapa diantara Maknakel tersebut menerima jumlah trafik yg tidak sedikit.

Alhasil beberapa komentar yg masuk bernada kurang sedap. Karena perkembangan terus terjadi, sementara postingan-postingan lama saya masih saja menampilkan trik kuno. Sudah barang tentu tutorial yg disajikan dalam Maknakel tersebut tidak lagi sejalan dengan perubahan.

Menyadari hal tersebut, semenjak beberapa waktu belakangan, sembari membuat setidaknya satu Maknakel gres setiap hari, saya juga melaksanakan update pada Maknakel lama. Seperti yg saya terapkan pada postingan pertama kali blog ini. Caranya Membuat Blog Blogspot dari Tahap Paling Awal.

Pada tutorial itu, saya menampilkan wajah gres Blogpost yg telah dimuktahirkan. Dulunya, masih mempertahankan tampilan lama dengan gaya bahasa yg juga ala kadarnya. Menyadari ketertinggalan, alhasil saya putuskan untuk merombak habis isi Maknakel semula.

Sama halnya yg saya lakukan untuk Maknakel Caranya Mendaftar Google Adsense dari Blog Blogspot. Maknakel ini Keliru satu yg terkenal di BLOGOOBLOK. Padahal isinya masih menampilkan trik lama mendaftar Google Adsense, sehingga saya putuskan untuk melaksanakan update.

Keputusan melaksanakan update pada postingan lama memang bukan hal mudah. Karena dilain hal saya berniat terus menambah jumlah postingan, yg pada alhasil Musti terkendala waktu membuat Maknakel gres untuk update. Tapi kemudian saya sadar, yg lama juga jauh lebih penting dari sekedar menambah postingan.

Ada hal yg menguntungkan Saat kita melaksanakan update Maknakel lama. Selain beberapa yg sedikit saya singgung di atas, berikut beberapa alasan mengapa Musti melaksanakan update.

1. Memunculkan Informasi Terbaru

Pada Maknakel Caranya Verifikasi Blog Wordpress di Search Console, saya menampilkan informasi gres perihal penggunaan plugin. Maknakel sebelumnya, tidak banyak informasi yg saya bubuhkan. Bahkan video yg tertaut di dalamnya pun sudah tak sanggup diplay.

Menyadari hal itulah, saya kemudian melaksanakan update supaya informasi gres seputar tutorial yg saya bagikan sanggup berdaya guna kembali. Satu hal yg memang Musti diperhatikan seksama bagi blogger khususnya yg banyak menginformasikan perihal tutorial untuk selalu memperbaharui informasi.

Bisa jadi, aplikasi AB yg kita bahas beberapa tahun sebelumnya sudah tak relevan lagi dikemudian hari. Maka update informasi sanggup dilakukan untuk menandakan ke pembaca, supaya mereka tidak menganggap blog kita menyajikan informasi basi.

2. Mempercantik Tampilan Post

Seiring waktu berlalu, perubahan pun tak sanggup dielakkan. Saat pertama membuat blog ini, bahkan pembaca dari smartphone belum seberapa. Sehingga Saat itu yg saya pedulikan hanyalah pembaca desktop. Kadang gambar pun tidak jadi prioritas utama. Asal ada, maka jadilah.

Namun sekarang, estetika blog melalui tata letak, gambar visual yg dipakai sangat kuat besar. Kebiasaan orang modern bermetamorfosis lebih dekat dengan visualisasi. Dengan melaksanakan update pada postingan lama maka ada ruang untuk kembali menampilkan gambar menarik.

Sama halnya Jika kita menampilkan tutorial yg disertai gambar. Update Terbaru yg dilakukan sejumlah teknologi sedikit banyak mengubah penggambarannya. Maka sebaiknya menampilkan gambar terbaru supaya pembaca sanggup mengetahui alur tutorial yg kita bahas.

3. Merapikan Penulisan

Sebagus apapun goresan pena seseorang Saat ini, ia pernah juga membuat goresan pena yg kacau balau. Mungkin di sana sini typo atau pembahasannya terlalu bertele-tele. Maka sudah selayaknya Maknakel lama diperbaharui dengan penulisan yg kian manusiawi.

Saya pun Saat membaca Maknakel-Maknakel lama sangat sering menemukan kesalahan penulisan. Namun seiring perubahan, saya terus memperbaiki. Ada banyak hal yg Musti diperhatikan dalam merapikan tulisan. Keliru satunya kecerdikan Maknakel yg tidak aneh atau amburadul.

Terkadang alasannya ialah ingin terlihat tulisannya panjang, kata-kata tak penting ikut pula dimasukkan. Sehingga kita bahasnya apa, yg disinggung soal apa. Menurut logika, memperbaiki grammar dan menyunting kesalahan mengetik jadi alasan untuk melaksanakan update.

4. Menjawab Komentar Setrik Langsung

Update Terbaru Maknakel lama juga berkaitan dengan trik kita menindak lanjuti bermacam-macam pertanyaan yg masuk. Misal dalam Maknakel lama tersebut ada pertanyaan yg berulang kali ditanyakan pembaca. Atau kita menyadari bahwa pertanyaan itu penting. Maka sebaiknya melaksanakan update.

Jawab pertanyaan dari kolom komentar itu pribadi di tubuh Maknakel, sehingga orang-orang yg dikemudian hari ikut berkunjung tidak lagi menanyakan hal yg sama. Hal ini juga memotong terbuangnya waktu membalas satu-persatu pertanyaan yg berulang kali.

Komentar pembaca kadang lebih uptodate dari postingan kita, sehingga hal ini mestinya jadi perhatian pemilik blog.

5. Memperbaharui Search Engine Optimization (SEO)

Alasan paling penting dalam mengupdate Maknakel lama yakni ikut pula memperbaharui posisi SEO kita. Google melalui robot-robot perayapannya setrik bersiklus melaksanakan update. Informasi yg bakal mereka sampaikan ke pencari merupakan yg terbaru.

Postingan lama yg telah lama sering kali tidak lagi diperhatikan Google. Dengan melaksanakan update, robot Google bakal sanggup pemberitahuan kembali bahwa ada pemuktahiran informasi di blog kita. Sehingga peluang muncul di halaman depan pencarian Google terbuka lebar.

Saat melaksanakan update postingan lama, ada peluang pula buat kita memperbaiki SEO. Misalnya dengan memasukkan unsur semantic keyword dalam Maknakel. Semantic keyword ialah kata kunci lain yg berkaitan dengan kata kunci utama.


Jika mengikuti perkembangan teknik SEO Saat ini, semisal gambar yg kudu ada keterangannya, bakal dengan Mudah direalisasikan bila kita melaksanakan update.

Lima alasan di atas saya rasa lebih dari cukup untuk melaksanakan update goresan pena lama. Masih banyak laba lain yg sanggup kita dapatkan. Namun begitu, ada hal yg mesti diperhatikan Saat memutuskan melaksanakan update. Keliru satunya:

  • Jangan Mengubah URL aslinya : Saat Mengubah URL lama, maka membuka peluang untuk menuju halaman error 404. Pun Jika kalian sudah menyiapkan halaman error 404 silahkan saja Mengubah. Maknanya sudah ada plugin atau alat redirection yg dipasang, sehingga Saat pengunjung tiba bakal dialihkan ke URL baru.
  • Jangan menggati tanggal publikasi : Standar URL blogspot selalu mempunyai bulan dan tahun. Kaprikornus Saat Mengubah tanggal publikasi, URL bakal mengikut pada perubahan itu. Maknanya sama saja Mengubah URL lama. Sehingga sebaiknya tidak perlu Mengubah tanggal publikasi.
  • Jangan mengedit goresan pena 100% : Meski yg kebanyakan saya lakukan ialah mengubah total isi tulisan, namun itu tidak saya sarankan. Sebaiknya edit atau update goresan pena semestinya saja. Bukan apa-apa. Mengedit 100% goresan pena sama saja membuat gres dan itu prosesnya cukup melelahkan. Yakin deh itu berat, supaya saya saja.
  • Jangan lupa beri disclaimer : Disclaimer penting dibubuhkan dalam update postingan supaya pembaca tahu telah terjadi pembaharuan. Misal ada bab dalam Maknakel yg diubah, sebaiknya beri disclaimer bahwa bab tersebut telah diperbaharui pada waktu tertentu.
  • Jangan lupa memantau : Setiap kita melaksanakan update, tak ada salahnya kita memantau goresan pena lama tersebut. Apakah ada perubahan dari segi pencarian atau jumlah pembacanya meningkat atau tidak. Hasil pantauan ini bakal memilih langkah selanjutnya. Mungkin bakal lebih banyak yg diupdate atau hentikan sama sekali.

Mengedit Maknakel lama bukanlah hal gres dalam dunia blogging. Sejak dahulu telah dilakukan banyak orang. yg Musti diperhatikan, Maknakel lama yg diupdate memang sudah seharunya update. Jangan yg masih relevan dengan keadaan kekinian ikut dirombak habis-habisan.

Bagi saya pribadi, mending melaksanakan update Maknakel lama yg sudah sanggup posisi di mesin pencari ketimbang memperbanyak goresan pena dengan informasi yg hanya secuil. Khusus untuk blogger yg tidak jauh-jauh dari imbas perubahan, sangat disarankan untuk setrik bersiklus melaksanakan update.

Salam kreasi!
 

0 Response to "5 Alasan Perlunya Update Terbaru Kembali Postingan Lama"

Post a Comment