Saatnya Jadi Pahlawan Dengan Youtube Heroes



Youtube terus berbenah menyajikan yg terbaik. setelah baru-baru ini Mengubah tampilan lebih dinamis, situs membuatkan video milik Google ini kembali menghadirkan inovasi. Youtube meluncurkan atrik berjulukan Youtube Heroes.

Youtube Heroes ialah tempat berkumpul bagi komunitas kontributor Youtube skala global yg membantu membuat pengalaman dalam menggunakan YouTube sebaik mungkin bagi semua orang.

Kian banyaknya video yg melanggar hukum Youtube membuat komunitas ini penting dihadirkan. Mungkin ada yg mengikuti perkembangan akun Awkarin dan Anya Geraldine di Youtube. Banyak yg mencaci maki mereka dan dianggap menyebarkan sesuatu yg tidak pantas di Indonesia.

(Lihat Juga: Caranya Menghasilkan $100 per Hari dari Youtube)

Melalui atrik Youtube Heroes ini, akun-akun ibarat itu bisa disingkirkan. Karena setiap kontributor bisa menandai konten yg tidak pantas tersebut, menambahkan teks dan subtitel di video orang lain serta membuatkan pengetahuan di lembaga Youtube.

Pada dasarnya, komunitas kontributor Youtube ini sudah usang terbentuk, namun atrik Youtube Heroes gres diluncurkan. Youtube Heroes ini dimunculkan supaya Youtube tetap menjadi situs yg bermanfaat dan nyaman bagi seluruh penggunanya.

Setiap kontributor yg melaksanakan kegiatan pengawasan diatas bakal mendapatkan imbalan berupa poin. Poin ini bisa dipakai untuk mendapatkan sesuatu yg gres dari Google atau bahkan diundang menghadiri Heroes Summit.

(Lihat Juga: 15 Youtubers dengan Penghasilan Terbesar di Indonesia)

Berikut tingkatan poin yg dijanjikan Youtube kepada kontributornya:

  • Tingkat 1 dengan poin 0-9 bakal mempunyai keunggulan bergabung dengan komunitas Youtube dan bisa mengakses dasbor Youtube Heroes. 
  • Tingkat 2 dengan poin 10-99 poin bakal diajak berguru di lokakarya langsung Youtube dan berpMaknasipasi dalam Hangouts Hereos. 
  • Tingkat 3 dengan poin 100-399 poin bakal diberi keleluasaan menandai konten yg menghina setrik massal dan membantu memoderasi konten komunitas. 
  • Tingkat 4 dengan poin 400-999 poin bakal berkesempatan melihat pratinjau singkat perihal peluncuran produk Google dan diberi saluran bisa menghubungi staf YouTube setrik langsung
  • Tingkat 5 dengan poin 1.000 ke atas berkesempatan diajak menguji produk Google sebelum dirilis dan bisa mendaftar ikut serta dalam KTT Heroes. 

Namun untuk menjadi Pahlawan dimata Youtube, setiap kontributor terlebih dahulu Musti mendaftar. Sejauh ini belum ada syarat tertentu untuk menjadi kontributor, siapa pun bisa mendaftar asalkan punya akun Google dan kanal Youtube yg masih aktif.

Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman Suport Google dengan akun Gmail dan tunggu hasil peninjauan mereka. Jika diterima maka bakal dikirimkan seruan menjadi kontributor.

Lalu apa saja yg bisa dilakukan supaya bisa mendapatkan gelar pahlawan?

Setiap tindakan yg dilakukan dalam Youtube Heroes bakal mendapatkan poin. Namun dua hal yg paling mendapatkan perhatian Youtube ialah menjadi penanda konten dan penyumbang subtitel & teks. Untuk melaksanakan keduanya, bisa membaca tutorialnya dibawah ini:

1. Menambahkan Subtitel & Teks pada Video
Jika sudah resmi menjadi kontributor Youtube maka nantinya ada keleluasaan memperlihatkan subtitel dan teks kepada video yg diinginkan.

Ada dua versi yg bisa dilakukan, memperlihatkan teks kepada video dari bahasa yg sama atau menyumbangkan subtitel kepada video dengan bahasa yg tidak sama. Misalnya video berbahasa Inggris ke bahasa Indonesia.

Jika sudah ada cukup banyak orang yg telah menyumbangkan teks atau subtitel pada video tersebut, Anda tetap bisa membantu meninjau konten, bukan menambah teks lagi pada video tersebut.

Sebagai kontributor, Anda bisa melihat sudah berapa banyak orang lain yg menggarap subtitel atau teks divideo tersebut. Bakal muncul satu ikon kontributor dengan jumlah orangnya.

(Lihat Juga: 10 Jenis Video Youtube yg Banyak Menghasilkan Uang)

Dengan demikian kita bisa mempertimbangkan untuk menggarap video lainnya, tidak hanya berkumpul pada satu video. Pada laman Youtube Heroes juga bakal ada video yg disarankan kepada Anda untuk diberikan subtitel atau teks.

Berikut video trik memperlihatkan bantuan subtitel dan teks pada video:



2. Melaporkan Konten
Youtube sangat tidak mentolelir video yg mengandung unsur pornografi dan SARA. Beberapa video yg dianggap tidak cocok dengan anak dibawah umur juga mendapatkan perhatian Youtube.

Seperti video dengan bahasa yg vulgar, gambar kekerasan atau yg mengganggu, konten ketelanjangan dan yg menjurus ke arah seksual serta potret perihal kegiatan yg merusak atau berbahaya.

Melalui atrik Youtube Heroes ini, yg bisa dilaporkan bukan hanya videonya, tapi juga komentar yg muncul sampai saluran Youtubenya. Semua konten yg dilaporkan bakal ditinjau oleh staf Youtube dengan mempertimbangkan alasannya. Jika terbukti, video tersebut bisa dihapus.

Caranya menandai video:
  • Di bawah pemutar video, klik tombol "Lainnya".
  • Sorot dan klik tombol "Laporkan (report)" di sajian tarik-turun.
  • Klik alasan penandaan yg paling menggambarkan pelanggaran dalam video tersebut.
  • Beri detail embel-embel yg sanggup membantu tim peninjau membuat keputusan.


Tidak perlu khawatir, alasannya setiap pelapor tidak bakal tertangkap berair oleh pemilik video. Tapi, Youtube mengharuskan pelapor untuk masuk kealat penandanya.

Caranya menandai komentar:
Tautan "Laporkan spam atau penyalahgunaan (report spam or abuse)" memungkinkan pengguna untuk mengontrol jumlah komentar spam pada video yg diupload atau ditonton.

Jika sudah ada cukup pengguna yg menandai komentar sebagai spam, komentar ini bakal disembunyikan di bawah tautan "Ditandai sebagai Spam". Dengan mengeklik "Tampilkan tautan", Anda sanggup melihat kembali komentar tersebut.


Gunakan fitur ini dengan sangat hati-hati, alasannya siapa pun yg menyalahgunakannya sanggup terkena larangan menggunakan Youtube. Pemilik video bisa saja "menghapus tanda" spam pada komentar yg sudah ditandai.

Sebagai komentator dalam satu video dan dilaporkan spam oleh orang lain, Anda bisa menghubungi pemilik video soal dilema ini. Sekali lagi, pemilik video punya kewenangan mencabut tanda spam tersebut.

Caranya menandai saluran:
Setiap kontributor Youtube bisa melaporkan pemilik kanal dengan alasan yg jelas. Bisa juga melaporkan gambar latar belakang, atau avatar profil yg tidak pantas. Pelaporan ini dilakukan melalui tombol pelaporan yg ada di bab bawah tiap saluran.
  • Kunjungi laman saluran yg ingin dilaporkan
  • Klik "Tentang"
  • Klik tombol tarik-turun Tandai
  • Pilih opsi yg paling sesuai dengan dilema Anda

(Lihat Juga: Caranya Mengetahui Video Youtube Paling Populer)

Kehadiran Youtube Heroes ini menjadi alternatif lain bagi Youtubers yg ingin eksis. Berburu poin yg disediakan Youtube bakal memberi pengaruh aktual pencapaian eksistensi diri di internet.

Youtube Heroes juga setrik tidak langsung mendorong lahirnya konten-konten bermafaat di Youtube. Pembuat konten nantinya bakal berpikir dua kali Jika menyajikan hal yg tidak sepantasnya. Dengan begitu, persaingan bakal semakin sehat, kemudian agarkan Youtube sebagai wasit yg netral.

+Wisa Rahardi

0 Response to "Saatnya Jadi Pahlawan Dengan Youtube Heroes"

Post a Comment