Caranya Backup Template Blogspot

Setiap melaksanakan perubahan template utamanya yg berkaitan dengan script HTML. Sebaiknya kita melaksanakan backup semoga kesalahan yg terjadi dalam proses pengeditan tidak berakibat fatal pada tampilan.

Hal ini sering terjadi, yg pada hasilnya membuat seorang blogger mengalah ditengah jalan. Apalagi jikalau tampilan blognya sudah mengalami banyak perubahan, namun naas Saat mengubah tampilan lebih lanjut, hasilnya kurang memuaskan bahkan parahnya lagi sanggup merusak dan susah dikembalikan. Baca juga Caranya Menghilangkan Border atau Bingkai Gambar di Blog. 

Olehnya setiap kali hendak melaksanakan perubahan di mode HTML, lebih baik melaksanakan backup template. Blogspot memperlihatkan kita fasilitas untuk melaksanakan itu, dan dalam postingan ini bakal kita ulas setahap demi setahap.

  • Pertama-tama login ke akun blogspot Anda. 
  • Pilih tab Template kemudian pihat dipojok kanan paling atas, ada tombol bertuliskan Cadangkan/Pulihkan


  • Lalu bakal muncul tampilan menyerupai gambar dibawah ini. Klik saja tombol Download Template Komplit. File hasil unduhan bakal tersimpan dalam komputer Anda dengan format file .xml. 


Sementara untuk mengembalikan hasil backup, langkah yg dilakukan sama dengan langkah diatas.

  • Masuk ke dasbor blogspot Anda kemudian pilih Cadangkan/Pulihkan 
  • Lalu pilih tampilan dibawah Download. Pilih file hasil backup Anda dari komputer dengan menekan tombol Choose File, Setelah dipilih, selanjutnya tekan Unggah. Tunggu prosesnya sampai selesai dan Tutup


Dengan mengikuti proses backup menyerupai diatas, setiap kesalahan dalam setiap pengaturan sanggup diminimalisir. Saya juga menyarankan lakukan backup setrik berkala, semoga Saat suatu waktu terjadi kesalahan yg tak diduga dan disengaja template sanggup dikembalikan.

supaya lebih Mudah mengingat file hasil backup, dalam memberi nama file upayakan mencantumkan tanggal atau minimal beri seri. Misal bloGoooblok 0.1. Ini memiliki kegunaan semoga file hasil backup tidak tertukar.

Anda juga sanggup membaca Caranya Memunculkan Home/Beranda Pada Blogspot dan Caranya Mudah Membuat Sitemap di Blogger. Jika memiliki pertanyaan soal trik membackup template diatas silahkan berdiskusi pada kolom komentar dibawah. Saya bahagia jikalau sanggup membantu Anda.

 

0 Response to "Caranya Backup Template Blogspot"

Post a Comment