Caranya Memasukkan Video Kedalam Postingan Blog

Fenomena Youtube tak dapat dipungkiri sedang boomingnya Saat ini. Karena peminatnya yg tinggi, banyak diantara blogger juga menyertakan video Youtube kedalam postingan. Seperti video dibawah ini. 



Menyertakan video kedalam postingan Saat ini sudah menjadi kebutahan. Hal inilah yg disadari oleh blogspot sehingga memperlihatkan kita akomodasi menyertakan video disetiap Maknakel yg terkait. 

Dulu, diawal-awal blogspot hadir, video dari Youtube Musti dimasukkan setrik manual kedalam postingan. Namun kini, trik memasukkan video Youtube jauh lebih mudah. 

Pada postingan ini kita bakal membahas dua trik memasukkan video Youtube kedalam postingan. Soal fungsi dan keutamakan video Youtube dalam postingan, bakal dibahas terpisah. 

Anda juga dapat membaca Caranya Memasukkan Gambar Dalam Postingan Blog dan Caranya Memperbesar dan Mengecilkan Ukuran Font HTML. Keduanya punya keterkaitan dalam mempercantik tampilan postingan. 

Seperti yg saya katakan diatas, ada dua trik memasukkan video Youtube kedalam postingan.

Caranya Pertama
  • Jika Anda lihat video Google diatas, itu saya masukkan melalui trik sederhana. Yakni, login ke akun blogspot Anda, kemudian pilih Entri Baru untuk membuat postingan. Jika Anda sudah menyiapkan Maknakel, pilih lokasi yg bakal Anda bari video, sehabis itu, klik gambar tage action pada sajian pilihan dibagian atas. Lihat gambar. 

  • Setelah mengklik, Bakal muncul jendela baru. Disini ada banyak pilihan dalam menu, Anda dapat mengupload video buatan sendiri dari komputer Anda atau dapat lewat Youtube. Untuk Youtube pun ada dua pilihan, melalui jalan masuk Anda di Youtube atau video milik orang lain di Youtube. Kita pilih yg kedua, Memakai video orang lain di Youtube. 
  • Karena kita bakal Memakai video orang lain di Youtube kedalam postingan kita, pertama-tama ke Youtube-lah mengambil URL video tersebut, sehabis dicopy, paste sempurna dikolom yg disediakan, kemudian klik icon cari disampingnya. Setrik otomatis, video itu bakal muncul dibagian bawah. Anda sisa menentukan dan klik Pilih. Video tersebut bakal menyatu dengan postingan Anda. Contohnya video diatas. 


Caranya Kedua

  • Bukalah Youtube dan cari video mana yg ingin Anda tampilkan. Setelah dipilih, lihat bab bawah Video. Pilih Share kemudian pilih Embed. Copy script yg ada dibawahnya kedalam postingan Anda. Jika Anda ingin mengatur ukuran video, silahkan diatur lewat tombol dibawah script, ada goresan pena Video size. 


  • Selanjutnya ke postingan Anda yg bakal diberi video. Untuk menampilkan link video yg tadi diambil dari Youtube, pilih mode HTML pada postingan, dan paste script tersebut dilokasi yg Anda inginkan. Soal ukurannya, perhatikan kata width="320" height="266" di script yg Anda copy, silahkan rubah sesuai kebutuhan dan size postingan Anda. 


  • Jika telah selesai, kembalikan ke mode Compose dan publish goresan pena Anda Jika selesai. Kini video youtube telah turut serta dalam postingan Anda. 

Dari dua trik diatas, silahkan Anda pilih sesuai kebutuhan. Mau yg simpel, atau yg sedikit lebih rumit. Dua-duanya menampilkan hasil yg sama. Semoga pembagian terstruktur mengenai diatas memberi manfaat, tak ada salahnya pula berdiskusi melalui form disqus dibawah ini. Enjoy Blog....


0 Response to "Caranya Memasukkan Video Kedalam Postingan Blog"

Post a Comment