Caranya Membuat Meta Tag Terbaru Dan Termudah

Caranya Praktis Membuat & Memasang Meta Tag Di Blogger sudah kita bahas sebelumnya. Namun dalam pembahasan tersebut, kita Musti menanamkan script meta tag kedalam HTML.

Pada postingan ini, kita bakal membahas Caranya Membuat Meta Tag Terbaru dan Termudah tanpa Musti mengutak atik script HTML. Mungkin ini sudah banyak dibahas di blog lain, namun tak ada salahnya menulis kembali.

Meta tag atau elemen atau tag (description) dalam bahasa pemrograman HTML atau XHTML sendiri berfungsi sebagai penyampai gosip metadata dari sebuah halaman web. Jika dalam bahasa ibunya, sebagai alamat rumah yg jelas. Seseorang bakal dengan Mudah menemukan rumah kita, bila alamatnya jelas.

Nah, meta tag itulah alamatnya. Makara sebagai blogger yg ingin eksis di mesin pencari, kita Musti mengaktifkan meta tag ini. Pada postingan kali ini fungsi ini bakal kita aktifkan dengan langkah mudah. Anda juga sanggup mempelajari Caranya Memakai Webmaster Tools.

  • Pertama-tama login ke akun blogspot Anda, kemudian pilih tab Setelan/Setting dipojok kiri bab bawah. Setelah itu pilihlah Preferensi Penelusuran. 
  • Lihat dibagian atas terdapat pilihan Tag Meta. Aktifkan meta tag Anda dengan menentukan Ya. Setelah itu isikan deskripsi blog Anda, misal Anda membahas perihal mobil, masukkan semua kata kunci yg ingin Anda gunakan, misal, trik merawat mobil, trik membeli kendaraan beroda empat dan lain-lain. Setelah itu klik Simpan Perubahan. 


Setrik otomatis, Google bakal membaca meta tag blog Anda, sehingga nanti dengan Mudah bakal ditampilkan di halaman pencarian google.

Hanya saja dengan mengatifkan meta tag ini tidak serta merta blog Anda bakal tampil dihalaman utama pencarian google. Ini hanya Keliru satu trik semoga blog lebih Mudah dirayapi mesin pencari. Caranya lain yaitu mempelajari Caranya Mengubah Susunan Title Postingan di Google

Hal yg utama semoga blog Anda tampil di halaman utama pencarian google yaitu konsisten dengan update postingan, beri suguhan yg berkualitas dan usahakan hindari copy paste 100 persen. Soal trik ini bakal kita bahas di ulasan lain. Semoga bermanfaat.


0 Response to "Caranya Membuat Meta Tag Terbaru Dan Termudah"

Post a Comment