Berada Dalam Kekuasan Nya

Segala Puji Bagi Allah Subhanahu Wata'ala yang menguasai langit dan bumi serta isinya dan shalawat serta salam semoga tercurahkan kepada para Nabi dan Rasul Nya.

"Berada di dalam kekuasaan Nya " yaitu simpalan dari makna "La Haula Wala Quwwata Illa Billah" atau tiada daya dan upaya selain dari pemberian Allah Subhanahu Wata'ala.

Sulit memang untuk dimengerti dan atau difahami serta lalu diterima bagi semua orang bahwa apa yang ada dilangit dan dibumi serta isinya yaitu berada dalam kekuasaan Allah Subhanahu Wat'ala, semua tunduk dan patuh kepada Nya dan merendahkan diri baik dengan terpaksa maupun sukarela, termasuk diri kita sendiri.

Berada didalam kekuasaan Nya yaitu mutlak dalam arti bahwa segala apa yang dilangit dan dibumi yaitu milik Nya , berada dalam ruang lingkup kekuasaan Nya, berada dalam genggaman Nya, berada didalam ayat - ayat Nya, berada didalam ketentuan Nya. Mungkin bagi sebagian orang ada lalu yang mengartikan agak kurang benar bahwa ya sudahlah dan biarlah toh semua berada dalam kekuasaan Nya ..?!?!. 

Hal ini yaitu kurang benar untuk lalu diartikan menyerupai itu tanpa usaha dan do'a / perjuangan, alasannya sejatinya makna dari "Berada dalam kekuasaan Nya" yaitu berada dalam ketentuan Nya, berada dalam ayat - ayat Nya, berada dalam setiap ruang lingkup kehidupan yang memang telah sudah ditentukan oleh Nya semenjak dahulu.

Allah Subhanahu Wata'ala telah menanamkan kebaikan dan kejelekan pada setiap insan sedang pilihan ada pada mereka yang nantinya akan mengikuti setiap ketentuan yang telah ditetapkan oleh Nya alasannya baik dan buruk yaitu "berada dalam kekuasaan Nya".

Mereka yang baik akan mendapat bimbingan yang baik pula dan mereka yang tidak baik akan mendapat bimbingan yang tidak baik pula namun,  tidak dapat dipungkiri bahwa terkadang keduanya akan bertukar kawasan "menurut insan yang lain" padahal sejatinya tidak , semua yaitu berawal dari hati masin g- masing.

Lagi pula semua ini cuma senda gurau dan main - main

0 Response to "Berada Dalam Kekuasan Nya"

Post a Comment