Keteraturan Dalam Kekacauan

Adalah suatu realitas yang tidak sanggup disembunyikan bahwa dunia berada dalam kekacauan ketika ini, khususnya indonesia yang lebih banyak didominasi umat islam berada dalam keterpurukan dalam kancah politik, sosial , ekonomi dan militer.

Chaos dan atau kekacauan pastinya tidak diinginkan oleh setiap insan berbalik dengan order atau keteraturan, pastinya begitu banyak insan yang menginginkannya.


Kekacauan serta keteraturan yaitu merupakan satu kesatuan dalam satu keseimbangan. Tanpa adanya kekacauan tidak akan ada keteraturan, tanpa didahului adanya keteraturan tidak akan ada pula kekacauan. amat sangat disayangkan lalu ketika insan salah dalam mengartikan apa itu kekacauan serta keteraturan. tidak sedikit dari mereka yang menilai bahwa suatu kekacauan yaitu hal yang jelek dan keteraturan yaitu merupakan hal yang baik.

"namun itu bukanlah merupakan satu hal yang niscaya , dan belum tentu begitu adanya"

Kekacauan memang harus dihilangkan biar keteraturan sanggup diciptakan dengan impian bahwa dengan dicapainya keteraturan total maka perdamaian sanggup dicapai maka bukanlah hal yang mustahil perdamaian akan sanggup tercapai apabila keteraturan total telah dicapai, tetapi kembali hal tersebut yaitu bukan merupakan sebuah perdamaian yang alami melainkan kedamaian yang dipaksakan maka apapun yang dipaksakan lambat laun akan berakibat kepada kehancuran.

Mungkin kita tidak sadar bahwa kehidupan intinya tidak berasal dari keteraturan melainkan dari kekacauan dimana Asal muasal dari terciptanya jagad raya ini dalah kekacauan dalam skala besar atau yang kita kenal ketika ini dengan teori Big Bang.

Pun demikian insan dilahirkan alasannya kekacauan dimana tidak ada sperma yang didapati berbaris untuk mengantri dalam rangka membuahi sel telur, melainkan berlomba dan saling bersaing dimana disitu terjadi kekacauan besar diantara jutaan sperma untuk sanggup membuahi 1 sel telur, pun lalu insan pada ketika dilahirkan menjerit meronta-ronta tidaklah kita dapati bayi terlahir dalam keadaan membisu dan tenang

Berasal dari kekacauan itulah lalu terjadi keteraturan dan keseimbangan. Walau isi jagad raya begitu kacau, bintang, planet, asteroid, meteor, lubang hitam, tetapi disekitarnya yaitu kehampaan disitulah keseimbangan terjadi diantara kekacauan dan keteraturan.

"Anda harus mempunyai kekacauan dalam diri Anda dan melihat kekacauan disekeliling anda untuk melahirkan dan atau melihat keseimbangan".

Wallahu A'lam

0 Response to "Keteraturan Dalam Kekacauan"

Post a Comment