Ketenangan Hati Dan Pikiran

Memiliki Hati yang baik bukan sekedar karunia Allah Subhanahu Wata'ala yang diberikan kepada hamba - hamba Nya tertentu sahaja, Namun hati yang baik hendaklah dimiliki dan didapatkan dengan menanamkan hal tersebut dalam setiap ucapan dan perbuatan kita sehari - hari. Salah satu cara untuk mendapat hati yang baik ialah dengan senantiasa membuka komunikasi hati dan Allah. Allah ialah Dzat Yang Maha Baik, maka siapapun yang selalu berkomunikasi kepadaNya akan mendapat pancaran kebaikan.

Membersihkan hati dan pikiran biar mendapat ketenangan dan hal tersebut bukanlah menyerupai apa yang kita pikirkan dimana ketika kita mempunyai keyakinan dan niat baik maka kesannya pun akan baik, akan tetapi terkadang dengan niat baik kita akan menghasilkan dan atau menemukan sesuatu yang buruk, akan tetapi kemudian yakinlah bahwa kesemuanya ialah semata - mata ujian dari Nya, seolah – olah hasil yang baik itu sedang ditabung terlebih dahulu dan akan dikembalikan ke kita pada ketika yang tidak kita duga-duga.

Niat semua insan bersumber dari hati, kemudian lari ke pikiran kemudian diimplementasikan oleh seluruh anggota badan ,baik mulut, tangan, kaki, dan sebagainya jikalau sumbernya higienis maka semuanya akan higienis juga. Lihatlah... begitu indah kreasi Allah Subhanahu Wata'aala, dengan keluasan ilmu dan kekuasaan Nya dalam ke Maha mengaturan Nya.

Ya Allah ya Rabb, kami memohon kepada-Mu biar mensucikan hati-hati kami dari kotoran dengki dan iri hati, kecenderungan kepada keburukan dan nista, penyakit dendam dan benci, serta tanamkanlah rasa cinta dan kasih sayang ke dalam hati kami, penuhilah dengan kebaikan dan anugrah.

Ya Allah ya Rabb, bukakanlah keatas kami hikmat-Mu dan limpahkanlah keatas kami khazanah rahmat-Mu, Wahai Tuhan Rabbul Izzati yang maha pemurah lagi maha penyayang, tambahkanlah ilmuku dan luaskanlah kefahamanku, Wahai Tuhanku, lapangkanlah dadaku dan mudahkanlah urusanku, 

Terimalah pemohonanku Ya Rabb. Aamiin. . Aamiin.. Ya Rabbal 'Alamiin

0 Response to "Ketenangan Hati Dan Pikiran"

Post a Comment